Caramantap

Cara Share Story Instagram

×

Cara Share Story Instagram

Share this article

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang populer di seluruh dunia. Dengan Instagram, kita bisa berbagi foto dan video dengan teman-teman dan pengikut kita. Namun, selain berbagi foto dan video, Instagram juga memiliki fitur Story. Fitur Story ini memungkinkan kita untuk berbagi momen sehari-hari kita dalam bentuk foto atau video. Bagaimana cara share Story Instagram? Simak ulasan berikut.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Instagram. Pastikan aplikasi Instagram sudah terpasang di smartphone kamu dan login dengan akun Instagram kamu.

2. Pilih Foto atau Video untuk Dibagikan di Story

Setelah masuk ke halaman depan Instagram, kamu bisa langsung memilih foto atau video yang ingin dibagikan di Story. Kamu bisa memilih foto atau video yang sudah ada di galeri smartphone atau mengambil foto atau video baru langsung dari aplikasi Instagram.

3. Tambahkan Filter atau Stiker pada Foto atau Video

Jika kamu ingin menambahkan efek atau stiker pada foto atau video yang akan dibagikan, kamu bisa menggunakan fitur filter atau stiker pada aplikasi Instagram. Kamu bisa memilih filter atau stiker yang tersedia atau menambahkan filter atau stiker lain dari aplikasi pihak ketiga.

Pos Terkait:  Perjalanan Rasulullah Muhammad Saw Hijrah ke Madinah | Nabi Meneruskan Perjalanan

4. Tambahkan Teks atau Tulisan pada Foto atau Video

Jika kamu ingin menambahkan teks atau tulisan pada foto atau video yang akan dibagikan, kamu bisa menggunakan fitur teks atau tulisan pada aplikasi Instagram. Kamu bisa memilih font, ukuran, dan warna teks atau tulisan yang akan ditambahkan.

5. Bagikan Foto atau Video ke Story

Setelah menambahkan filter, stiker, atau teks pada foto atau video yang akan dibagikan, kamu bisa langsung membagikannya ke Story Instagram. Caranya, kamu bisa klik tombol “Your Story” pada bagian bawah halaman Instagram. Foto atau video yang sudah dibagikan akan muncul di bagian atas halaman Instagram dan bisa dilihat oleh teman-teman dan pengikut kamu.

6. Bagikan Story ke Teman atau Pengikut

Jika kamu ingin membagikan Story Instagram kamu ke teman atau pengikut kamu, kamu bisa menggunakan fitur “Direct Message”. Kamu bisa mengirimkan Story Instagram kamu ke teman atau pengikut kamu langsung dari aplikasi Instagram.

7. Tambahkan Hashtag pada Story Instagram

Jika kamu ingin menambahkan hashtag pada Story Instagram kamu, kamu bisa menggunakan fitur “Hashtag”. Dengan menambahkan hashtag, kamu bisa membuat Story Instagram kamu lebih mudah ditemukan oleh orang lain yang mencari topik yang sama.

8. Tambahkan Lokasi pada Story Instagram

Jika kamu ingin menambahkan lokasi pada Story Instagram kamu, kamu bisa menggunakan fitur “Location”. Dengan menambahkan lokasi, kamu bisa membuat Story Instagram kamu lebih personal dan memberikan informasi lokasi yang berguna bagi orang lain.

9. Tambahkan Musik pada Story Instagram

Jika kamu ingin menambahkan musik pada Story Instagram kamu, kamu bisa menggunakan fitur “Music”. Dengan menambahkan musik, kamu bisa membuat Story Instagram kamu lebih hidup dan menarik perhatian orang lain.

10. Tambahkan Link pada Story Instagram

Jika kamu ingin menambahkan link pada Story Instagram kamu, kamu bisa menggunakan fitur “Link”. Dengan menambahkan link, kamu bisa mengarahkan orang lain ke sumber informasi yang lebih lengkap atau ke website kamu sendiri.

11. Gunakan Fitur Poll pada Story Instagram

Jika kamu ingin mengadakan polling pada Story Instagram kamu, kamu bisa menggunakan fitur “Poll”. Dengan fitur ini, kamu bisa menanyakan pendapat teman atau pengikut kamu mengenai topik tertentu dan mendapatkan feedback yang berguna.

12. Gunakan Fitur Questions pada Story Instagram

Jika kamu ingin mengadakan kuis atau tanya jawab pada Story Instagram kamu, kamu bisa menggunakan fitur “Questions”. Dengan fitur ini, kamu bisa menanyakan pertanyaan dan mengajak teman atau pengikut kamu untuk memberikan jawaban atau pendapat mereka.

Pos Terkait:  cara pinjam uang di BMT NU: Solusi Keuangan yang Mudah dan Terpercaya

13. Gunakan Fitur Quiz pada Story Instagram

Jika kamu ingin mengadakan kuis atau quiz pada Story Instagram kamu, kamu bisa menggunakan fitur “Quiz”. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat pertanyaan dan pilihan jawaban untuk dijawab oleh teman atau pengikut kamu.

14. Gunakan Fitur Countdown pada Story Instagram

Jika kamu ingin menghitung mundur untuk suatu acara atau kejadian, kamu bisa menggunakan fitur “Countdown. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat countdown yang keren dan menarik perhatian orang lain.

15. Gunakan Fitur GIF pada Story Instagram

Jika kamu ingin menambahkan animasi atau gambar lucu pada Story Instagram kamu, kamu bisa menggunakan fitur “GIF. Dengan fitur ini, kamu bisa menambahkan GIF yang lucu dan menarik perhatian orang lain.

16. Gunakan Fitur Chat pada Story Instagram

Jika kamu ingin mengadakan obrolan atau chatting pada Story Instagram kamu, kamu bisa menggunakan fitur “Chat”. Dengan fitur ini, kamu bisa mengadakan obrolan atau chatting dengan teman atau pengikut kamu langsung dari Story Instagram kamu.

17. Gunakan Fitur Emoji pada Story Instagram

Jika kamu ingin menambahkan emoji atau gambar lucu pada Story Instagram kamu, kamu bisa menggunakan fitur “Emoji. Dengan fitur ini, kamu bisa menambahkan emoji yang lucu dan menarik perhatian orang lain.

18. Gunakan Fitur Highlight pada Story Instagram

Jika kamu ingin menyimpan Story Instagram kamu yang sudah kadaluarsa atau terlalu banyak, kamu bisa menggunakan fitur “Highlight. Dengan fitur ini, kamu bisa menyimpan Story Instagram kamu dalam bentuk highlight dan bisa dilihat oleh teman atau pengikut kamu kapan saja.

19. Gunakan Fitur Explore pada Story Instagram

Jika kamu ingin mencari Story Instagram yang menarik dan populer, kamu bisa menggunakan fitur “Explore. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari Story Instagram yang populer dan menarik perhatian orang lain.

20. Gunakan Fitur IGTV pada Story Instagram

Jika kamu ingin membuat video yang lebih panjang dari 15 detik, kamu bisa menggunakan fitur “IGTV. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat video hingga 10 menit dan membagikannya ke Story Instagram kamu.

21. Gunakan Fitur Live pada Story Instagram

Jika kamu ingin mengadakan siaran langsung atau live streaming pada Story Instagram kamu, kamu bisa menggunakan fitur “Live”. Dengan fitur ini, kamu bisa mengadakan siaran langsung dan berinteraksi langsung dengan teman atau pengikut kamu.

22. Gunakan Fitur Reels pada Story Instagram

Jika kamu ingin membuat video pendek yang menarik dan lucu, kamu bisa menggunakan fitur “Reels. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat video pendek dengan musik dan efek yang keren.

Pos Terkait:  Cara Memasukkan Nama Warung di Google Maps

23. Gunakan Fitur Boomerang pada Story Instagram

Jika kamu ingin membuat video yang berulang-ulang secara otomatis, kamu bisa menggunakan fitur “Boomerang. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat video pendek yang berulang-ulang secara otomatis dan menarik perhatian orang lain.

24. Gunakan Fitur Slow-Motion pada Story Instagram

Jika kamu ingin membuat video slow-motion yang keren, kamu bisa menggunakan fitur “Slow-Motion”. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat video slow-motion yang menarik perhatian orang lain.

25. Gunakan Fitur Superzoom pada Story Instagram

Jika kamu ingin membuat video zoom yang dramatis, kamu bisa menggunakan fitur “Superzoom”. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat video zoom yang dramatis dan menarik perhatian orang lain.

26. Gunakan Fitur Hands-Free pada Story Instagram

Jika kamu ingin merekam video tanpa harus menekan tombol, kamu bisa menggunakan fitur “Hands-Free. Dengan fitur ini, kamu bisa merekam video dengan mudah dan tanpa harus menekan tombol.

27. Gunakan Fitur AR Effects pada Story Instagram

Jika kamu ingin menambahkan efek augmented reality pada Story Instagram kamu, kamu bisa menggunakan fitur “AR Effects”. Dengan fitur ini, kamu bisa menambahkan efek yang keren dan menarik perhatian orang lain.

28. Gunakan Fitur Multi-Capture pada Story Instagram

Jika kamu ingin merekam beberapa video sekaligus, kamu bisa menggunakan fitur “Multi-Capture”. Dengan fitur ini, kamu bisa merekam beberapa video sekaligus dan memilih yang terbaik untuk dibagikan di Story Instagram kamu.

29. Gunakan Fitur Camera Roll pada Story Instagram

Jika kamu ingin mengambil foto atau video dari galeri smartphone kamu, kamu bisa menggunakan fitur “Camera Roll. Dengan fitur ini, kamu bisa mengambil foto atau video yang sudah ada di galeri smartphone kamu dan membagikannya di Story Instagram kamu.

30. Gunakan Fitur Swipe-Up pada Story Instagram

Jika kamu ingin menambahkan link atau sumber informasi pada Story Instagram kamu, kamu bisa menggunakan fitur “Swipe-Up”. Dengan fitur ini, kamu bisa menambahkan link atau sumber informasi pada Story Instagram kamu dan memberikan informasi yang lebih lengkap kepada teman atau pengikut kamu.

Conclusion

Demikianlah cara share Story Instagram yang bisa kamu lakukan. Dengan menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada Instagram, kamu bisa membuat Story Instagram kamu lebih menarik dan personal. Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan interaksi dengan teman atau pengikut kamu dan memperluas jaringan sosial kamu. Selamat mencoba!