Begini Cara Membuat dan Atau Menambahkan Folder Baru di Aplikasi Telegram

Posted on

Cara Membuat dan Atau Menambahkan Folder Baru di Aplikasi Telegram – Hallo teman-teman jumpa lagi dengan saya masih bersama blog www.caramantap.com. oke saya hari ini akan menyampaikan kepada kalian tutorial baru yang belum kalian ketahui gaes. Dan trik ini atau cara yang akan saya sampaikan ini tidak ada di fitur chatting seprti WhatsApp, BBM, Facebook, Line, atau yang lain. Fitur ini hanya ada di layanan Aplikasi Telegram gaes.

Nah apa itu gaes tutorialnya? Trik yang akan saya sampaikan ini adalah Cara Membuat dan Menambahkan Folder Baru di Aplikasi Telegram. Pasti asing gaes buat kalian, maka dari itu akan saya tunjukkan cara dan langkah-langkahnya kepada kalian gaes.
Di antara teman-teman saya ada yang bertanya. Kenapa harus ada folder juga? Lalu saya jawab gaes.  Begini, kalau kalain membuat folder itu memudahkan kalian untuk mengumpulkan dan mendeteksi pesan masuk ke akun Telegram anda secara khusus gaes, tidak tercampur dengan chat yang lain. Apalagi kalian yang memiliki chating yang sangat banyak maka kalian akan mencari satu persatu pesan yang terkirim hanya untuk mencari satu pesan. sedangkan pesan itu sangat penting sekali dan harus di cari. Jadi itu menurut saya teralalu lama gaes, makan waktu lama, oleh karena itu saya akan menunjukkan kalain membuat folder baru agar kalian selalu tau pesan penting dan khusus yang masuk ke kalian tidak perlu mencari satu persatu.
Oke gaes langsung saja silahkan kalian simak selengkapnya berikut

Cara Membuat dan Atau Menambahkan Folder Baru di Aplikasi Telegram

Berikut Langkah-langkah selengkapnya:

  • Buka aplikasi telegram kalian
  • Pilih garis tiga yang ada di pojok kiri atas
  • Kemudian pilih pengaturan
  • Scroll layar ke bawah kemudian pilih Folder
Maka akan tampak menu untuk menulis atau memberi nama folder, 
  • maka tulislah nama folder kalian 
  • setelah kalian klik tambahkan obrolan untuk kalian buat sebagai isi folder pesan.
  • selanjutnya kalian akan di tampakkan kontak telegram kalian, lalu pilihlah kontak yang ingin kalian jadikan folder, seletah kalian pilih klik centang untuk konfirmasi (✓) 
  • Kemudian simpan
Oke gaes selesai sudah gaes tutorial tentang cara membuat dan atau menambahkan folder baru di aplikasi telegram, Setelah kalian simpan tampilan Telegram terkesan seperti format beranda WhatsApp gaes.
Seperti gambar di atas itu gaes, terkesan seperti format WhatsApp. Oke gaes, sampai disini dulu tutorial kali ini. 
Selanjutnya jika ada pertanyaan silahkan tanyakan melalui kolom komentar di alamat blog ini gaes. Oke sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *