Caramantap

Cara Merekam Video Call WA Tanpa Aplikasi: Tips Mudah untuk Kamu Coba

×

Cara Merekam Video Call WA Tanpa Aplikasi: Tips Mudah untuk Kamu Coba

Share this article

Video call menjadi salah satu cara terbaik untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekat yang jauh dari kita. Aplikasi WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video secara gratis. Namun, bagaimana jika kamu ingin merekam video call tersebut? Apakah kamu harus mengunduh aplikasi perekam layar terpisah? Nah, ternyata ada cara merekam video call WA tanpa aplikasi tambahan! Berikut adalah beberapa tips sederhana yang bisa kamu coba.

1. Gunakan Fitur Bawaan WhatsApp

WhatsApp memiliki fitur bawaan yang memungkinkan kamu merekam panggilan video secara langsung. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu melakukan panggilan video seperti biasa, dan ketika panggilan berhasil terhubung, klik tombol titik tiga di pojok kanan atas layar. Kemudian, pilih opsi ‘Rekam’. WhatsApp akan merekam video call kamu secara otomatis. Setelah selesai, rekaman akan tersimpan di galeri ponsel kamu.

2. Gunakan Aplikasi Perekam Layar Bawaan

Beberapa ponsel Android dan iOS memiliki fitur bawaan perekam layar. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk merekam panggilan video WhatsApp secara langsung. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi perekam layar, kemudian mulai merekam saat kamu sedang melakukan panggilan video. Setelah selesai, rekaman akan tersimpan di galeri ponsel kamu.

Pos Terkait:  Kenalan dengan 6 Hokage yang Pernah Memimpin

3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika ponsel kamu tidak memiliki fitur perekam layar bawaan, kamu bisa mengunduh aplikasi perekam layar pihak ketiga seperti DU Recorder atau AZ Screen Recorder. Aplikasi ini dapat merekam video call WhatsApp dengan mudah. Setelah mengunduh aplikasi, kamu hanya perlu membuka aplikasi dan mulai merekam saat melakukan panggilan video. Setelah selesai, rekaman akan tersimpan di galeri ponsel kamu.

4. Perhatikan Batas Waktu

Perlu diingat bahwa durasi maksimum panggilan video WhatsApp adalah 8 jam. Jika panggilan video kamu lebih dari 8 jam, maka panggilan tersebut akan terputus dan kamu perlu melakukan panggilan baru. Pastikan kamu memperhatikan batas waktu ini saat merekam panggilan video WhatsApp.

5. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Untuk memastikan kualitas rekaman video call kamu, pastikan koneksi internet kamu stabil dan lancar. Jika koneksi internet kamu buruk, maka rekaman video call kamu akan terlihat buram dan terputus-putus. Pastikan kamu berada di area dengan sinyal internet yang baik saat melakukan panggilan video.

6. Simpan Rekaman dengan Baik

Setelah merekam panggilan video WhatsApp, pastikan kamu menyimpan rekaman dengan baik. Kamu bisa menyimpan rekaman di galeri ponsel kamu atau mengunggahnya ke cloud storage seperti Google Drive atau Dropbox. Pastikan kamu tidak membagikan rekaman tersebut tanpa izin dari orang yang kamu rekam.

Pos Terkait:  Cara Menampilkan Notifikasi Pembaruan Aplikasi Sistem Hp Xiaomi

7. Gunakan Perekam Suara untuk Merekam Audio

Jika kamu ingin merekam audio panggilan video WhatsApp, kamu bisa menggunakan aplikasi perekam suara tambahan. Beberapa aplikasi perekam suara seperti Voice Recorder atau Smart Recorder dapat merekam audio panggilan video WhatsApp dengan mudah. Setelah selesai merekam, kamu bisa menyimpan rekaman audio di ponsel kamu atau mengunggahnya ke cloud storage.

8. Perhatikan Etika Merekam Panggilan Video

Terakhir, pastikan kamu memperhatikan etika ketika merekam panggilan video WhatsApp. Jangan merekam panggilan video tanpa izin dari orang yang kamu rekam. Pastikan kamu memberi tahu orang yang kamu rekam bahwa kamu akan merekam panggilan video tersebut. Selain itu, jangan menggunakan rekaman panggilan video untuk tujuan yang tidak sah.

Itulah beberapa tips sederhana yang bisa kamu coba untuk merekam panggilan video WhatsApp tanpa aplikasi tambahan. Pastikan kamu memperhatikan etika dan batasan hukum saat merekam panggilan video. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin merekam panggilan video WhatsApp.

Sumber: https://www.technobezz.com/how-to-record-whatsapp-video-call-without-any-apps-on-android-and-iphone/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close