Caramantap

Cara Mengaktifkan Jendela Apung WhatsApp

×

Cara Mengaktifkan Jendela Apung WhatsApp

Share this article

Jendela apung atau floating window pada WhatsApp memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi WhatsApp secara terpisah dari aplikasi lainnya. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan multitasking dan menjawab pesan WhatsApp tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan. Bagi pengguna WhatsApp yang ingin mengaktifkan jendela apung, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pastikan WhatsApp Sudah Diupdate

Sebelum mengaktifkan jendela apung pada WhatsApp, pastikan bahwa aplikasi WhatsApp sudah diupdate ke versi terbaru. Hal ini penting untuk memastikan fitur jendela apung sudah tersedia pada aplikasi WhatsApp yang digunakan.

2. Buka Aplikasi WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp pada smartphone atau tablet yang digunakan. Setelah itu, tap ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar untuk membuka menu pengaturan.

3. Pilih Pengaturan

Pada menu pengaturan, pilih opsi “Pengaturan” untuk membuka submenu pengaturan WhatsApp.

4. Pilih Fitur

Pada submenu pengaturan WhatsApp, pilih opsi “Fitur” untuk membuka daftar fitur yang tersedia pada aplikasi WhatsApp.

Pos Terkait:  Mengenal Istilah Crowd Control di Mobile Legends dan 10 Karakternya

5. Aktifkan Jendela Apung

Pada daftar fitur WhatsApp, scroll ke bawah hingga menemukan opsi “Jendela Apung. Tap opsi ini untuk mengaktifkan fitur jendela apung pada WhatsApp.

6. Atur Ukuran Jendela Apung

Setelah mengaktifkan fitur jendela apung pada WhatsApp, pengguna dapat mengatur ukuran jendela apung sesuai dengan kebutuhan. Caranya, tap dan tahan ikon jendela apung pada layar, lalu geser ke arah kanan atau kiri untuk memperbesar atau memperkecil ukuran jendela apung.

7. Gunakan Jendela Apung WhatsApp

Setelah mengaktifkan dan mengatur ukuran jendela apung pada WhatsApp, pengguna dapat langsung menggunakan fitur ini dengan membuka pesan WhatsApp atau chat grup yang ingin dijawab. Tekan dan tahan pesan atau chat grup tersebut, lalu pilih opsi “Buka di Jendela Apung” untuk membuka pesan atau chat grup dalam jendela apung.

8. Selesai

Sekarang, pengguna sudah bisa menggunakan fitur jendela apung pada WhatsApp dengan mudah. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang ingin menjawab pesan WhatsApp tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan.

Jadi, itulah cara mengaktifkan jendela apung pada WhatsApp. Selamat mencoba!

Keuntungan Menggunakan Jendela Apung WhatsApp

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan fitur jendela apung pada WhatsApp, antara lain:

Pos Terkait:  Cara Mencairkan Limit Shopee PayLater

1. Multitasking

Dengan fitur jendela apung, pengguna bisa melakukan multitasking dan menjawab pesan WhatsApp tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang sering melakukan pekerjaan di smartphone atau tablet.

2. Efisiensi Waktu

Dengan menggunakan fitur jendela apung, pengguna bisa lebih efisien dalam menjawab pesan WhatsApp tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp secara penuh. Hal ini bisa menghemat waktu dan membuat pengguna lebih produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

3. Mudah Digunakan

Fitur jendela apung pada WhatsApp sangat mudah digunakan dan bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna. Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur ini dan mengatur ukuran jendela apung sesuai dengan keinginan.

Kesimpulan

Jendela apung pada WhatsApp merupakan fitur yang sangat berguna bagi pengguna yang ingin melakukan multitasking dan menjawab pesan WhatsApp tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan. Cara mengaktifkan jendela apung pada WhatsApp pun sangat mudah dan bisa diikuti oleh siapa saja. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan dengan menggunakan fitur jendela apung pada WhatsApp. Jadi, tunggu apa lagi? Aktifkan fitur jendela apung pada WhatsApp sekarang juga dan nikmati kemudahannya!

Pos Terkait:  Cara Mengecilkan Celana Panjang: Tips dan Trik untuk Mendapatkan Celana yang Pas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close