Caramantap

Bubble Chat: Merupakan Fitur Chat Terbaru yang Bisa Kamu Coba

×

Bubble Chat: Merupakan Fitur Chat Terbaru yang Bisa Kamu Coba

Share this article

Siapa yang tidak suka chatting? Dalam era digital ini, hampir semua orang pasti memiliki aplikasi chatting di handphone atau laptop. Saat ini, aplikasi chatting tidak hanya sebatas untuk mengirim pesan teks saja, tetapi juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti video call, voice call, gambar, stiker, dan sebagainya. Salah satu fitur baru yang sedang ramai dibicarakan adalah bubble chat. Apa itu bubble chat dan bagaimana cara menggunakannya? Simak artikel berikut ini.

Apa itu Bubble Chat?

Bubble chat merupakan fitur baru dalam aplikasi chatting yang memungkinkan kamu untuk membuat pesan teksmu menjadi lebih menarik. Jika biasanya pesan teks hanya ditampilkan dalam bentuk tulisan datar, dengan bubble chat kamu bisa membuat pesanmu menjadi seperti balon yang mengembang. Balon ini akan menampilkan teks pesanmu dengan lebih menarik dan menonjolkan pesanmu dari pesan yang lain.

Bagaimana Cara Menggunakan Bubble Chat?

Untuk menggunakan bubble chat, kamu harus terlebih dahulu memperbaharui aplikasi chattingmu ke versi terbaru. Saat ini, banyak aplikasi chatting yang sudah menyediakan fitur bubble chat, seperti WhatsApp, Telegram, dan Line. Setelah aplikasi kamu sudah terupdate, kamu bisa mencoba menggunakan fitur bubble chat dengan cara berikut ini:

  1. Buka aplikasi chattingmu dan cari kontak yang ingin kamu chat.
  2. Tekan ikon pena atau plus (+) untuk membuat pesan baru.
  3. Tulis pesanmu seperti biasa.
  4. Tekan dan tahan tombol kirim (send) hingga muncul pilihan bentuk balon chat.
  5. Pilih bentuk balon chat yang kamu inginkan.
  6. Kirim pesanmu seperti biasa.
Pos Terkait:  Nelayan Sulawesi Tangkap Ikan Oarfish, Si Pertanda

Sangat mudah, bukan? Dalam beberapa aplikasi chatting, kamu juga bisa menyesuaikan warna dan ukuran balon chat sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan emoticon atau stiker pada balon chatmu untuk membuat pesanmu semakin menarik dan lucu.

Apa Kelebihan Bubble Chat?

Mungkin kamu berpikir bahwa bubble chat hanya sebatas fitur kecil yang tidak terlalu berguna. Namun sebenarnya, bubble chat memiliki beberapa kelebihan yang bisa membuatmu semakin senang menggunakan fitur ini. Berikut adalah beberapa kelebihan bubble chat:

Dengan menggunakan bubble chat, kamu bisa membuat pesanmu menjadi lebih menonjolkan karakteristikmu. Misalnya, jika kamu suka dengan warna merah, kamu bisa membuat balon chatmu menjadi berwarna merah agar lebih mencerminkan kepribadianmu. Selain itu, dengan bentuk balon chat yang unik dan lucu, pesanmu juga akan lebih mudah dikenali oleh orang yang kamu chat.

Bagaimana Cara Menghindari Kesalahan dalam Menggunakan Bubble Chat?

Sebagai fitur baru, tentu saja masih banyak orang yang belum terbiasa menggunakan bubble chat. Beberapa orang bahkan sering melakukan kesalahan dalam menggunakannya. Berikut adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam menggunakan bubble chat:

  • Terlalu banyak menggunakannya sehingga pesanmu menjadi terlalu ramai dan tidak mudah dibaca.
  • Menggunakan balon chat yang terlalu besar sehingga mengganggu tampilan layar.
  • Tidak mempertimbangkan warna dan ukuran balon chat sehingga pesanmu terlihat tidak rapi.
  • Terlalu banyak menggunakan emoticon atau stiker sehingga pesanmu terlihat “berlebihan.
Pos Terkait:  Apakah Kotoran Mata Najis?

Untuk menghindari kesalahan dalam menggunakan bubble chat, kamu harus mempertimbangkan beberapa hal seperti frekuensi penggunaannya, ukuran dan warna balon chat, serta banyaknya emoticon atau stiker yang kamu gunakan. Jangan sampai pesanmu terlihat tidak rapi dan sulit dibaca karena terlalu banyak balon chat yang menghiasi layar.

Aplikasi Chat yang Mendukung Bubble Chat

Bubble chat saat ini sudah tersedia dalam berbagai aplikasi chatting. Beberapa aplikasi chatting yang mendukung bubble chat adalah:

Jadi, jika kamu ingin mencoba menggunakan bubble chat, kamu bisa memilih salah satu aplikasi chatting di atas. Pastikan aplikasi kamu sudah terupdate ke versi terbaru agar kamu bisa menggunakan fitur ini dengan lancar.

Kesimpulan

Bubble chat merupakan fitur baru dalam aplikasi chatting yang memungkinkan kamu untuk membuat pesan teksmu menjadi lebih menarik dan unik. Dengan menggunakan balon chat yang mengembang, pesanmu akan lebih mudah dibaca dan terlihat lebih menonjolkan karakteristikmu. Namun, kamu harus mempertimbangkan beberapa hal agar tidak terjadi kesalahan dalam menggunakan fitur ini. Selain itu, kamu juga harus menggunakan aplikasi chatting yang mendukung bubble chat agar kamu bisa menikmati fitur ini dengan maksimal. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, coba gunakan bubble chat sekarang juga!

Pos Terkait:  Cara Mendapatkan Gopay Gratis RB dengan Mudah
close