Cara Mengatur Format JPG, PNG Pada Gambar Layar atau Sreenshot di Hp Android | tanpa aplikasi tambahan

Posted on
Caramantap – format JPG dan PNG menentukan resolusi gambar yang ada di hp android, baik gambar yang dihasilkan kamera maupun hasil screenshot atau pengambilan layar. 
Dari sekian gambar yang di hasilkan hp android ataupun ios memilik ukuran dan format yang berbeda-beda dan pada umumnya gambar yang di hasilkan itu berformat JPG, fortmat JPG itu jelas tapi ketika di zoom atau di cetak maka akan terlihat sedikit pecah-pecah. Tapi untuk format PNG gambar pun jelas dan ketika di zoom atau dicetak masih terlihat asli.
Untuk teman-teman yang ingin mengatur format JPG & PNG maka saya rekomendasikan untuk memilih format PNG, dan perlu saya sampaikan juga bahwa format PNG itu ukuran MB-nya sedikit lebih besar dibandingkan format JPG. Tapi bagaimanapun hasil yang muncul tidak sejelas format PNG.
Dan kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian cara merubah format gambat/foto dari JPG ke PNG atau sebaliknya, silahkan kalian simak tutorialnya dibawah ini. Saya mencontohkan menggunakan hp samsung a6 plus teman-teman. 

Berikut Cara Mengatur Format Gambar Layar/Sreenshot menjadi PNG

  • Buka menu pengaturan/ setting di hp kalian
  • Pilih Fitur lanjutan

  • Pilih Gambar layar & perekam layar
  • Pilih foĊ•mat gambar layar

  • Pilih format PNG

Demikian teman-teman diatas langkah mengenai cara mengatur format gambar layar dari JPG ke PNG.
Silahkan ikuti langkah-langkah diatas agar kalian bisa menghasilkan gambar yang jernih dan tidak pecah saat di zoom ataupun di cetak.
Oke teman demikian tutorial yang saya sampaikan
Jika ada pertanyaan silahkan ditanyakan, tulis pertanyaan di kolom komentar. Sekian dan trimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *