Caramantap

Cara Download Video Instagram Story

×

Cara Download Video Instagram Story

Share this article

Apa itu Instagram Story?

Instagram Story adalah fitur yang disediakan oleh Instagram untuk membuat konten sementara yang hanya bisa dilihat selama 24 jam. Konten tersebut bisa berupa foto atau video yang diunggah ke akun Instagram milik pengguna. Namun, ada kalanya kita ingin menyimpan video Instagram Story milik pengguna lain untuk dilihat kembali di kemudian hari.

Apakah Bisa Mendownload Video Instagram Story?

Sekarang, pertanyaannya adalah, apakah kita bisa mendownload video Instagram Story milik pengguna lain? Jawabannya adalah bisa. Namun, perlu diingat bahwa mendownload video Instagram Story milik orang lain tanpa izin bisa melanggar hak cipta.

Cara Download Video Instagram Story

Berikut ini adalah cara download video Instagram Story dengan mudah:1. Buka Instagram dan temukan video Story yang ingin diunduh.2. Pastikan akun Instagram yang dimiliki secara publik atau teman dengan akun tersebut.3. Klik ikon tiga titik di sudut kanan atas video Story.4. Pilih opsi “Salin Tautan” dari menu drop-down.5. Buka browser web dan kunjungi situs web pihak ketiga seperti Instagram Story Downloader.6. Tempel tautan yang telah disalin ke kotak yang tersedia di situs web tersebut.7. Klik tombol “Download” untuk memulai proses download.8. Setelah selesai, video Instagram Story akan tersimpan di folder unduhan Anda.

Pos Terkait:  Profil dan Biodata Anissa Amalia aka

Alternatif Cara Download Video Instagram Story

Selain menggunakan situs web pihak ketiga, ada beberapa cara alternatif untuk mendownload video Instagram Story milik orang lain, seperti:1. Menggunakan Aplikasi Pihak KetigaAda beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mendownload video Instagram Story. Beberapa di antaranya adalah StorySaver, StoryDownloader, dan InstaStory. Namun, pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan aman.2. Menggunakan ScreenshotCara lain untuk mendownload video Instagram Story adalah dengan mengambil screenshot dari setiap frame video. Namun, cara ini hanya berlaku untuk video yang pendek dan tidak praktis untuk video yang panjang.

Kesimpulan

Mendownload video Instagram Story milik orang lain memang bisa dilakukan, namun perlu diingat bahwa tindakan ini bisa melanggar hak cipta. Oleh karena itu, pastikan untuk mendapatkan izin dari pemilik video sebelum mendownload dan menggunakan video tersebut. Selain itu, pastikan juga untuk memilih cara yang aman dan terpercaya saat mendownload video Instagram Story.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close