Cara Menghemat Baterai Oppo A5s

Posted on

Apakah Anda sering merasa kesulitan dalam menjaga daya baterai Oppo A5s Anda? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Banyak pengguna smartphone mengalami hal yang sama. Tapi, tenang saja! Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghemat baterai Oppo A5s Anda.

1. Matikan fitur yang tidak digunakan

Fitur seperti Bluetooth, GPS, dan Wi-Fi dapat memakan daya baterai yang cukup besar. Jadi, pastikan Anda mematikannya jika tidak digunakan. Anda juga dapat mengaktifkan fitur mode pesawat jika sedang tidak memerlukan koneksi jaringan.

2. Kurangi kecerahan layar

Layar adalah salah satu komponen yang paling memakan daya baterai. Anda dapat mengurangi kecerahan layar atau mengaktifkan mode hemat daya untuk menghemat daya baterai.

Pos Terkait:  Cek Angsuran Mandala Finance - Solusi Mudah dan Cepat untuk Mengelola Cicilan

3. Gunakan wallpaper yang gelap

Wallpaper yang gelap dapat membantu menghemat daya baterai. Hal ini karena layar akan mengeluarkan cahaya yang lebih sedikit jika menggunakan wallpaper yang gelap.

4. Nonaktifkan fitur getar

Getar pada ponsel dapat memakan daya baterai yang cukup besar. Jika Anda tidak memerlukannya, sebaiknya nonaktifkan fitur getar.

5. Tutup aplikasi yang tidak digunakan

Aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat memakan daya baterai yang cukup besar. Pastikan Anda menutup aplikasi yang tidak digunakan agar daya baterai dapat lebih hemat.

6. Gunakan mode hemat daya

Oppo A5s dilengkapi dengan fitur mode hemat daya. Mode ini akan mematikan fitur-fitur yang tidak diperlukan untuk menghemat daya baterai. Anda dapat mengaktifkan mode hemat daya ketika daya baterai Anda sudah mulai menipis.

7. Gunakan baterai yang berkualitas

Penggunaan baterai yang berkualitas akan membantu menghemat daya baterai. Pastikan Anda menggunakan baterai yang direkomendasikan oleh produsen atau baterai yang berkualitas yang telah teruji.

8. Hindari penggunaan charger palsu

Penggunaan charger palsu dapat merusak baterai dan memperpendek umur baterai. Pastikan Anda selalu menggunakan charger yang asli dan direkomendasikan oleh produsen.

9. Aktifkan fitur penghemat daya otomatis

Oppo A5s juga dilengkapi dengan fitur penghemat daya otomatis. Fitur ini akan mematikan fitur-fitur yang tidak diperlukan ketika daya baterai mulai menipis.

10. Gunakan fitur battery saver

Fitur battery saver dapat membantu menghemat daya baterai dengan membatasi penggunaan aplikasi dan fitur yang tidak diperlukan.

11. Gunakan mode hemat data

Jika Anda menggunakan jaringan seluler, Anda dapat mengaktifkan mode hemat data untuk menghemat daya baterai. Mode ini akan membatasi penggunaan data dan mengoptimalkan penggunaan jaringan.

Pos Terkait:  ONIC Vior Ungkap Alasan Putus dari Rekt, Klaim Ada

12. Nonaktifkan fitur auto-sync

Fitur auto-sync dapat memakan daya baterai yang cukup besar. Jika Anda tidak memerlukannya, sebaiknya nonaktifkan fitur ini.

13. Aktifkan fitur notifikasi hemat daya

Oppo A5s juga dilengkapi dengan fitur notifikasi hemat daya. Fitur ini akan mematikan notifikasi yang tidak diperlukan untuk menghemat daya baterai.

14. Gunakan charger yang tepat

Jika Anda menggunakan charger yang tepat, Anda dapat mengisi daya baterai dengan lebih cepat dan menghemat waktu pengisian daya.

15. Gunakan aplikasi penghemat daya

Ada banyak aplikasi penghemat daya yang tersedia di Play Store. Anda dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi ini untuk menghemat daya baterai Oppo A5s Anda.

16. Gunakan fitur pengoptimalan baterai

Oppo A5s juga dilengkapi dengan fitur pengoptimalan baterai. Fitur ini akan mengoptimalkan penggunaan baterai dan memperpanjang umur baterai Anda.

17. Nonaktifkan fitur NFC

Fitur NFC dapat memakan daya baterai yang cukup besar. Jika Anda tidak memerlukannya, sebaiknya nonaktifkan fitur ini.

18. Hapus aplikasi yang tidak digunakan

Aplikasi yang tidak digunakan dapat memakan ruang penyimpanan dan mempengaruhi kinerja ponsel. Hapus aplikasi yang tidak digunakan agar ponsel Anda lebih ringan dan hemat daya.

19. Kurangi penggunaan animasi

Penggunaan animasi dapat memakan daya baterai yang cukup besar. Anda dapat mengurangi penggunaan animasi atau mematikannya secara keseluruhan.

20. Nonaktifkan fitur touch vibration

Touch vibration dapat memakan daya baterai yang cukup besar. Jika Anda tidak memerlukannya, sebaiknya nonaktifkan fitur ini.

21. Gunakan fitur penghemat baterai saat sedang tidur

Jika Anda tidak menggunakan ponsel saat sedang tidur, Anda dapat mengaktifkan fitur penghemat baterai untuk menghemat daya baterai.

22. Nonaktifkan fitur LED notification

Fitur LED notification dapat memakan daya baterai yang cukup besar. Jika Anda tidak memerlukannya, sebaiknya nonaktifkan fitur ini.

Pos Terkait:  Cara Masuk BIOS ASRock: Panduan Lengkap

23. Aktifkan fitur mode ultra hemat daya

Oppo A5s juga dilengkapi dengan fitur mode ultra hemat daya. Mode ini akan mematikan semua fitur kecuali panggilan telepon dan pesan teks.

24. Kurangi penggunaan aplikasi yang memakan daya baterai

Beberapa aplikasi seperti game dan streaming video dapat memakan daya baterai yang cukup besar. Hindari penggunaan aplikasi ini secara berlebihan.

25. Aktifkan fitur adaptive battery

Fitur adaptive battery dapat membantu menghemat daya baterai dengan memprioritaskan penggunaan baterai pada aplikasi yang sering digunakan.

26. Aktifkan fitur adaptive brightness

Fitur adaptive brightness dapat membantu menghemat daya baterai dengan menyesuaikan kecerahan layar sesuai dengan cahaya sekitar.

27. Nonaktifkan fitur always-on display

Fitur always-on display dapat memakan daya baterai yang cukup besar. Jika Anda tidak memerlukannya, sebaiknya nonaktifkan fitur ini.

28. Aktifkan fitur dark mode

Fitur dark mode dapat membantu menghemat daya baterai dengan mengubah tampilan aplikasi menjadi gelap.

29. Kurangi penggunaan fitur kamera

Penggunaan fitur kamera seperti flash dan autofocus dapat memakan daya baterai yang cukup besar. Hindari penggunaan fitur ini secara berlebihan.

30. Aktifkan fitur limit charging

Fitur limit charging dapat membantu memperpanjang umur baterai dengan membatasi pengisian daya hingga 80%.

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghemat baterai Oppo A5s Anda. Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda dapat menghemat daya baterai dan memperpanjang umur baterai Anda. Selamat mencoba!