Caramantap

5 Aplikasi Goblok di Google Play Store, Kamu Install yang

×

5 Aplikasi Goblok di Google Play Store, Kamu Install yang

Share this article

Google Play Store merupakan salah satu tempat terbaik untuk mencari aplikasi ponsel pintar. Namun, tidak semua aplikasi yang terdapat di Google Play Store memiliki kualitas yang baik. Di antara aplikasi-aplikasi berkualitas, kamu juga akan menemukan beberapa aplikasi yang sangat buruk dan bahkan bisa disebut sebagai aplikasi goblok. Berikut adalah beberapa contoh aplikasi goblok yang ada di Google Play Store yang sebaiknya kamu hindari.

1. Aplikasi Palsu

Aplikasi palsu adalah aplikasi yang menipu pengguna dengan menjanjikan hal-hal yang tidak realistis. Biasanya, aplikasi ini menawarkan hadiah besar atau uang tunai dengan mengajak pengguna untuk mengisi survei atau mengunduh aplikasi lain. Namun, setelah pengguna menyelesaikan tugas, hadiah yang dijanjikan tidak pernah diberikan. Sebaiknya hindari aplikasi semacam ini karena hanya akan membuang-buang waktu dan tidak ada manfaat yang didapat.

2. Aplikasi Berisi Iklan Berlebihan

Aplikasi seperti ini cukup menyebalkan karena iklannya yang selalu muncul ketika digunakan. Meskipun memang iklan merupakan salah satu cara penghasilan dari aplikasi, namun jika terlalu banyak dan mengganggu pengguna, maka aplikasi tersebut tidak layak untuk digunakan. Sebaiknya pilihlah aplikasi yang memiliki jumlah iklan yang wajar.

Pos Terkait:  Cara Memaksimalkan Kamera POCO M4 Pro, Cocok untuk Fotografi Sehari-hari dan Traveling

3. Aplikasi Berisi Konten Negatif

Beberapa aplikasi di Google Play Store memiliki konten yang tidak layak untuk dilihat oleh anak-anak. Konten seperti itu bisa berupa gambar atau video yang menampilkan adegan kekerasan, pornografi, atau tindakan kriminal. Sebaiknya hindari aplikasi semacam ini dan selektif dalam memilih aplikasi yang memiliki konten yang baik dan layak untuk dikonsumsi.

4. Aplikasi Berisi Virus

Beberapa aplikasi di Google Play Store memiliki virus yang bisa merusak ponsel pintar pengguna. Virus seperti itu biasanya masuk ke dalam sistem ponsel setelah aplikasi diunduh dan diinstal. Sebaiknya hindari aplikasi semacam ini dan pastikan selalu menggunakan antivirus pada ponsel pintarmu.

5. Aplikasi Berisi Fitur Tidak Berguna

Beberapa aplikasi di Google Play Store memiliki fitur yang tidak berguna dan hanya membuang-buang ruang pada ponsel pintar. Fitur semacam ini biasanya terdapat pada aplikasi yang tidak memiliki fungsi yang jelas. Sebaiknya hindari aplikasi semacam ini dan pilihlah aplikasi yang memiliki fitur yang berguna dan sesuai dengan kebutuhanmu.

Itulah beberapa contoh aplikasi goblok yang sebaiknya kamu hindari di Google Play Store. Sebagai pengguna ponsel pintar, kamu harus selektif dalam memilih aplikasi yang akan diunduh dan diinstal pada ponsel pintarmu. Jangan sampai kamu terjebak dalam aplikasi yang tidak berguna atau bahkan merugikanmu.

Pos Terkait:  Cara Mengendalikan HP Orang Lain Lewat PC

Dengan memperhatikan beberapa hal di atas, kamu dapat memilih aplikasi yang berkualitas dan berguna untuk digunakan pada ponsel pintarmu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mencari aplikasi yang berkualitas di Google Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close