Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y91

Posted on

HP Vivo Y91 adalah salah satu smartphone yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain memiliki spesifikasi yang cukup bagus, HP Vivo Y91 juga memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap. Salah satu fitur yang ada di HP Vivo Y91 adalah fitur untuk menyembunyikan aplikasi. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap mengenai cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y91.

Langkah 1: Masuk ke Menu Pengaturan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke menu pengaturan di HP Vivo Y91. Caranya cukup mudah, cukup tekan ikon Pengaturan yang berada di layar utama HP Vivo Y91.

Langkah 2: Pilih Aplikasi

Setelah masuk ke menu pengaturan, langkah selanjutnya adalah memilih opsi Aplikasi. Pada opsi ini, Anda akan menemukan semua aplikasi yang terinstal di HP Vivo Y91.

Pos Terkait:  Cara untuk Membuat Tautan Unduh MP

Langkah 3: Pilih Aplikasi yang Ingin Disembunyikan

Setelah masuk ke opsi Aplikasi, langkah selanjutnya adalah memilih aplikasi yang ingin disembunyikan. Cukup tekan aplikasi yang ingin disembunyikan dan akan muncul opsi yang berisi informasi tentang aplikasi tersebut.

Langkah 4: Pilih Opsi untuk Menyembunyikan Aplikasi

Setelah memilih aplikasi yang ingin disembunyikan, langkah selanjutnya adalah memilih opsi yang berisi informasi tentang aplikasi tersebut. Di bagian bawah informasi aplikasi, terdapat opsi untuk menyembunyikan aplikasi. Cukup tekan opsi tersebut untuk menyembunyikan aplikasi.

Langkah 5: Konfirmasi untuk Menyembunyikan Aplikasi

Setelah memilih opsi untuk menyembunyikan aplikasi, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi pilihan tersebut. Cukup tekan opsi untuk mengkonfirmasi dan aplikasi yang Anda pilih akan disembunyikan.

Langkah 6: Aplikasi Telah Disembunyikan

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, aplikasi yang Anda pilih akan disembunyikan dan tidak akan muncul di layar utama HP Vivo Y91. Namun, aplikasi tersebut masih tetap terinstal di HP Vivo Y91 dan dapat diakses kembali dengan cara yang sama seperti sebelumnya.

Langkah 7: Cara Menampilkan Kembali Aplikasi yang Disembunyikan

Jika Anda ingin menampilkan kembali aplikasi yang telah disembunyikan, langkah-langkahnya cukup mudah. Pertama, masuk ke menu pengaturan di HP Vivo Y91. Selanjutnya, pilih opsi Aplikasi dan cari aplikasi yang telah disembunyikan. Setelah menemukannya, tekan opsi untuk menampilkan aplikasi dan aplikasi tersebut akan muncul kembali di layar utama HP Vivo Y91.

Pos Terkait:  Cara Mengubah Bahasa di Instagram

Keuntungan Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y91

Menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y91 memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

  1. Menjaga privasi Anda dari orang lain yang menggunakan HP Vivo Y91 Anda.
  2. Menghemat ruang di layar utama HP Vivo Y91.
  3. Menjaga tampilan layar utama HP Vivo Y91 tetap terorganisir dan rapi.

Kesimpulan

Menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y91 sangat mudah dilakukan dan memiliki beberapa keuntungan. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami berikan di atas, Anda dapat menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y91 dengan mudah dan cepat. Namun, Anda perlu ingat bahwa aplikasi yang telah disembunyikan masih tetap terinstal di HP Vivo Y91 dan dapat diakses kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *