Cara Unreg Kartu Smartfren: Hapus Nomor yang Tidak Digunakan

Posted on

Smartfren merupakan salah satu provider telekomunikasi yang cukup populer di Indonesia. Tidak hanya menawarkan paket data yang murah, Smartfren juga menyediakan berbagai layanan menarik lainnya. Namun, bagaimana jika kamu ingin unreg kartu Smartfren yang tidak lagi digunakan? Berikut adalah cara mudah untuk menghapus nomor yang tidak digunakan tersebut.

1. Menghubungi Customer Service Smartfren

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghapus nomor yang tidak digunakan pada kartu Smartfren adalah dengan menghubungi customer service Smartfren. Kamu bisa menghubungi customer service Smartfren melalui telepon atau chat, dan meminta mereka untuk menghapus nomor yang tidak digunakan tersebut.

Namun, sebelum menghubungi customer service Smartfren, pastikan kamu sudah menyiapkan informasi yang diperlukan seperti nomor telepon, nama pemilik kartu, dan nomor identitas lainnya.

2. Mengunjungi Gerai Smartfren

Jika kamu tidak ingin repot menghubungi customer service Smartfren, kamu juga bisa langsung mengunjungi gerai Smartfren untuk menghapus nomor yang tidak digunakan pada kartu Smartfrenmu. Pastikan kamu membawa kartu Smartfrenmu dan membawa identitas diri seperti KTP atau SIM.

Pos Terkait:  Jelaskan Pengertian Ekstensi: Semua yang Perlu Kamu Tahu

Setelah tiba di gerai Smartfren, kamu bisa langsung meminta petugas untuk menghapus nomor yang tidak digunakan pada kartu Smartfrenmu. Petugas akan meminta kamu untuk mengisi formulir dan menunjukkan identitas diri sebelum proses unreg dilakukan.

3. Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Selain menghubungi customer service Smartfren atau mengunjungi gerai Smartfren, kamu juga bisa menggunakan aplikasi MySmartfren untuk menghapus nomor yang tidak digunakan pada kartu Smartfrenmu.

Untuk menggunakan aplikasi MySmartfren, kamu perlu mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store. Setelah itu, login ke akun Smartfrenmu dan pilih opsi “Unreg Nomor”. Kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon dan verifikasi nomor tersebut sebelum proses unreg dilakukan.

4. Mengirim SMS ke 123

Jika kamu tidak ingin repot menghubungi customer service Smartfren, mengunjungi gerai Smartfren, atau menggunakan aplikasi MySmartfren, kamu juga bisa menghapus nomor yang tidak digunakan pada kartu Smartfrenmu dengan mengirim SMS ke 123.

Cara ini cukup mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengetik SMS dengan format “UNREG(space)nomor telepon” dan kirim ke nomor 123. Kamu juga akan mendapatkan balasan SMS sebagai konfirmasi bahwa nomor tersebut sudah berhasil dihapus.

5. Mengubah Kartu Smartfren menjadi Kartu Pra Bayar

Jika kamu tidak ingin menghapus nomor yang tidak digunakan pada kartu Smartfrenmu, kamu juga bisa mengubah kartu Smartfren tersebut menjadi kartu pra bayar. Dengan mengubah kartu Smartfren menjadi kartu pra bayar, kamu tidak perlu membayar bulanan lagi dan nomor tersebut akan otomatis terhapus jika tidak diisi ulang dalam jangka waktu tertentu.

Pos Terkait:  Tutorial Cara Membuat Label Undangan 103 di Microsoft

Untuk mengubah kartu Smartfren menjadi kartu pra bayar, kamu bisa mengunjungi gerai Smartfren atau menghubungi customer service Smartfren melalui telepon atau chat. Kamu juga bisa mengubahnya melalui aplikasi MySmartfren.

Kesimpulan

Unreg kartu Smartfren bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti menghubungi customer service Smartfren, mengunjungi gerai Smartfren, menggunakan aplikasi MySmartfren, mengirim SMS ke 123, atau mengubah kartu Smartfren menjadi kartu pra bayar. Pilihlah cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhanmu. Pastikan kamu mempersiapkan informasi yang diperlukan seperti nomor telepon, nama pemilik kartu, dan nomor identitas lainnya sebelum melakukan proses unreg. Dengan menghapus nomor yang tidak digunakan pada kartu Smartfren, kamu bisa menghemat biaya bulanan dan menghindari adanya penggunaan yang tidak sah pada nomor tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *