CaramantapDunia KerjaMakanan dan PenjamuanPendidikan dan Komunikasi

Cara Membuat Akun VK Gambar

×

Cara Membuat Akun VK Gambar

Share this article

Akun VK atau VKontakte adalah jejaring sosial populer di Rusia, Ukraina, dan beberapa negara lainnya. VK menawarkan fitur yang mirip dengan Facebook, termasuk profil pengguna, foto, video, dan pesan. Jika Anda ingin bergabung dengan VK, berikut adalah cara membuat akun VK gambar.

1. Kunjungi Situs Web VKontakte

Langkah pertama adalah mengunjungi situs web VKontakte di vk.com. Di halaman utama, Anda akan melihat tombol “Daftar” di bagian atas halaman. Klik tombol tersebut untuk mulai membuat akun VK.

2. Isi Formulir Pendaftaran

Setelah mengklik tombol “Daftar”, Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran. Di sini, Anda harus mengisi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi Anda. Formulir ini mencakup nama depan, nama belakang, tanggal lahir, jenis kelamin, dan alamat email atau nomor telepon.

3. Verifikasi Akun Anda

Setelah mengisi formulir pendaftaran, Anda akan menerima email atau SMS dengan kode verifikasi. Masukkan kode tersebut ke dalam formulir verifikasi untuk memverifikasi akun Anda. Jika Anda tidak menerima kode verifikasi, coba periksa folder spam atau junk email Anda.

4. Tambahkan Foto Profil

Setelah berhasil memverifikasi akun Anda, Anda dapat menambahkan foto profil. Klik tombol “Tambahkan Foto” di halaman profil Anda dan unggah foto profil Anda. Pastikan foto profil Anda memenuhi persyaratan VK untuk ukuran dan format file.

5. Tambahkan Foto Sampul

Anda juga dapat menambahkan foto sampul untuk profil VK Anda. Klik tombol “Tambahkan Sampul” di halaman profil Anda dan unggah foto sampul Anda. Pastikan foto sampul Anda memenuhi persyaratan VK untuk ukuran dan format file.

Pos Terkait:  Apakah Manfaat Adanya Penghargaan dalam Sebuah Perusahaan?

6. Isi Informasi Profil Anda

Setelah menambahkan foto profil dan sampul, isi informasi profil Anda. Di halaman profil Anda, klik tombol “Sunting” di bagian atas halaman. Di sini, Anda dapat menambahkan informasi tentang diri Anda, seperti pekerjaan, pendidikan, dan minat.

7. Temukan Teman Anda

Setelah Anda membuat profil VK Anda, Anda dapat mencari dan menambahkan teman. Di halaman utama VK, klik tombol “Temukan Teman” di bagian atas halaman. Di sini, Anda dapat mencari teman dengan menggunakan alamat email, nomor telepon, atau nama pengguna.

8. Bergabung dengan Grup

Selain menambahkan teman, Anda juga dapat bergabung dengan grup di VK. Di halaman utama VK, klik tombol “Grup” di bagian atas halaman. Di sini, Anda dapat mencari grup berdasarkan topik atau minat Anda dan bergabung dengan grup tersebut.

9. Kirim Pesan

Setelah menambahkan teman atau bergabung dengan grup, Anda dapat mengirim pesan ke teman atau anggota grup. Di halaman profil teman Anda atau halaman grup, klik tombol “Kirim Pesan” untuk mengirim pesan.

10. Berbagi Foto dan Video

Anda juga dapat berbagi foto dan video di VK. Di halaman utama VK, klik tombol “Foto” atau “Video” di bagian atas halaman. Di sini, Anda dapat mengunggah foto atau video dan membagikannya dengan teman atau grup Anda.

11. Tambahkan Lagu ke Profil Anda

Jika Anda suka mendengarkan musik, Anda dapat menambahkan lagu ke profil VK Anda. Di halaman profil Anda, klik tombol “Tambahkan Musik” di bagian atas halaman. Di sini, Anda dapat mencari dan menambahkan lagu ke profil Anda.

12. Aktifkan Mode Malam

Jika Anda ingin menggunakan VK di malam hari, Anda dapat mengaktifkan mode malam. Di halaman profil Anda, klik ikon “Tiga Garis” di bagian atas halaman dan pilih “Mode Malam. Di sini, Anda dapat mengaktifkan mode malam dan mengubah tampilan VK menjadi lebih gelap.

13. Unduh Aplikasi VK

Jika Anda lebih suka menggunakan VK di ponsel atau tablet, Anda dapat mengunduh aplikasi VK untuk perangkat Anda. Aplikasi VK tersedia untuk Android dan iOS dan dapat diunduh dari Google Play Store atau App Store.

14. Verifikasi Akun dengan Nomor Telepon

Jika Anda tidak ingin memverifikasi akun VK Anda dengan alamat email, Anda juga dapat memverifikasi akun Anda dengan nomor telepon. Di halaman pendaftaran, pilih opsi “Nomor Telepon” dan masukkan nomor telepon Anda. Anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS untuk memverifikasi akun Anda.

15. Verifikasi Akun dengan Kode QR

Jika Anda ingin memverifikasi akun VK Anda dengan cara yang lebih mudah, Anda dapat menggunakan kode QR. Di halaman pendaftaran, klik opsi “Verifikasi dengan Kode QR” dan pindai kode QR yang muncul di layar dengan aplikasi VK Anda. Akun VK Anda akan segera terverifikasi.

Pos Terkait:  Bagaimana Upaya Keberagaman di Indonesia Tidak Menimbulkan Perpecahan Bangsa

16. Ubah Tampilan VK Anda

Jika Anda ingin mengubah tampilan VK Anda, Anda dapat mengubah tema VK Anda. Di halaman profil Anda, klik ikon “Tiga Garis” di bagian atas halaman dan pilih “Pengaturan”. Di sini, Anda dapat memilih tema VK yang berbeda untuk mengubah tampilan VK Anda.

17. Tambahkan Teman dengan QR Code

Jika Anda ingin menambahkan teman dengan cara yang lebih mudah, Anda dapat menggunakan QR Code. Di halaman “Temukan Teman”, klik opsi “Tambahkan dengan QR Code” di bagian atas halaman. Pindai kode QR teman Anda dengan aplikasi VK Anda untuk menambahkan teman.

18. Cari Teman Berdasarkan Lokasi

Jika Anda ingin mencari teman berdasarkan lokasi, Anda dapat menggunakan fitur pencarian VK. Di halaman “Temukan Teman”, klik opsi “Cari Teman” di bagian atas halaman. Di sini, Anda dapat mencari teman berdasarkan kota atau negara.

19. Tambahkan Status

Jika Anda ingin membagikan pemikiran atau perasaan Anda, Anda dapat menambahkan status ke profil VK Anda. Di halaman profil Anda, klik tombol “Tambahkan Status” di bagian atas halaman. Di sini, Anda dapat menuliskan status Anda dan membagikannya dengan teman atau grup Anda.

20. Tambahkan Link ke Profil Anda

Jika Anda ingin mempromosikan blog atau situs web Anda, Anda dapat menambahkan link ke profil VK Anda. Di halaman profil Anda, klik tombol “Sunting” di bagian atas halaman dan pilih opsi “Link”. Di sini, Anda dapat menambahkan link ke situs web Anda.

21. Tambahkan Hashtag ke Status Anda

Jika Anda ingin membuat status Anda lebih mudah ditemukan oleh orang lain, Anda dapat menambahkan hashtag ke status Anda. Di halaman “Tambahkan Status”, ketikkan “#” diikuti oleh kata kunci atau topik yang ingin Anda tambahkan. Misalnya, “#makanan” atau “#travel”.

22. Tambahkan Emoji ke Status Anda

Jika Anda ingin menambahkan sentuhan pribadi ke status Anda, Anda dapat menambahkan emoji ke status Anda. Di halaman “Tambahkan Status”, klik ikon emoji di bagian bawah layar. Di sini, Anda dapat memilih emoji yang ingin Anda tambahkan ke status Anda.

23. Tambahkan Stiker ke Status Anda

Jika Anda ingin menambahkan stiker ke status Anda, Anda dapat menggunakan fitur stiker di VK. Di halaman “Tambahkan Status”, klik ikon stiker di bagian bawah layar. Di sini, Anda dapat memilih stiker yang ingin Anda tambahkan ke status Anda.

Pos Terkait:  Cara Membuat Krim Wajah Alami

24. Bagikan Status Orang Lain

Jika Anda menyukai status orang lain, Anda dapat membagikannya di profil VK Anda. Di halaman status orang lain, klik tombol “Bagikan” di bagian bawah status. Di sini, Anda dapat memilih teman atau grup Anda untuk membagikan status tersebut.

25. Tambahkan Komentar ke Status Orang Lain

Jika Anda ingin meninggalkan komentar pada status orang lain, Anda dapat menambahkan komentar di bawah status tersebut. Di halaman status orang lain, ketikkan komentar Anda di bawah status dan klik tombol “Kirim”.

26. Tambahkan Reaksi ke Status Orang Lain

Jika Anda tidak ingin meninggalkan komentar pada status orang lain, Anda dapat menambahkan reaksi di bawah status tersebut. Di halaman status orang lain, klik salah satu ikon reaksi di bawah status untuk menambahkan reaksi Anda.

27. Beri Hadiah ke Teman Anda

Jika Anda ingin memberi hadiah virtual ke teman Anda, Anda dapat menggunakan fitur hadiah di VK. Di halaman profil teman Anda, klik tombol “Beri Hadiah” di bagian atas halaman. Di sini, Anda dapat memilih hadiah virtual yang ingin Anda berikan.

28. Tambahkan Komentar ke Foto atau Video

Jika Anda ingin meninggalkan komentar pada foto atau video di VK, Anda dapat menambahkan komentar di bawah foto atau video tersebut. Di halaman foto atau video, ketikkan komentar Anda di bawah foto atau video dan klik tombol “Kirim”.

29. Bagikan Foto atau Video Orang Lain

Jika Anda menyukai foto atau video orang lain, Anda dapat membagikannya di profil VK Anda. Di halaman foto atau video orang lain, klik tombol “Bagikan” di bagian bawah foto atau video. Di sini, Anda dapat memilih teman atau grup Anda untuk membagikan foto atau video tersebut.

30. Tambahkan Reaksi ke Foto atau Video Orang Lain

Jika Anda tidak ingin meninggalkan komentar pada foto atau video orang lain, Anda dapat menambahkan reaksi di bawah foto atau video tersebut. Di halaman foto atau video orang lain, klik salah satu ikon reaksi di bawah foto atau video untuk menambahkan reaksi Anda.

Kesimpulan

Itulah cara membuat akun VK gambar. Setelah membuat akun VK, Anda dapat menambahkan teman, bergabung dengan grup, berbagi foto dan video, dan banyak lagi. VK menawarkan fitur yang mirip dengan Facebook dan merupakan jejaring sosial yang populer di Rusia, Ukraina, dan beberapa negara lainnya. Jadi, jika Anda ingin terhubung dengan orang-orang di negara-negara tersebut, VK adalah pilihan yang tepat.

close