Caramantap

Cara Hanya Admin yang Dapat Mengirim Pesan di Grup WA

×

Cara Hanya Admin yang Dapat Mengirim Pesan di Grup WA

Share this article

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan terpopuler saat ini. Selain dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga, aplikasi ini juga memiliki fitur grup yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus. Namun, masalah sering terjadi ketika banyak orang dapat mengirim pesan di grup tersebut, sehingga seringkali membuat grup menjadi berisik dan tidak efektif. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibahas cara agar hanya admin yang dapat mengirim pesan di grup WA.

Pengaturan Grup WhatsApp

Langkah pertama untuk membatasi pengiriman pesan di grup WhatsApp adalah dengan mengatur grup tersebut. Admin dapat mengatur grup dengan cara membuka grup dan memilih ikon titik tiga di pojok kanan atas. Setelah itu, pilih opsi “Info Grup” dan pilih “Pengaturan Grup”. Pada bagian ini, admin dapat mengatur siapa saja yang dapat mengirim pesan di grup tersebut.

Memilih Siapa yang Dapat Mengirim Pesan

Setelah memilih opsi “Pengaturan Grup”, admin dapat melihat beberapa opsi yang tersedia di dalamnya. Salah satunya adalah opsi “Kirim Pesan. Admin dapat mengubah opsi ini menjadi “Hanya Admin”, sehingga hanya admin yang dapat mengirim pesan di grup tersebut. Dengan begitu, anggota grup lain hanya dapat melihat pesan yang dikirim oleh admin, namun tidak dapat mengirim pesan sendiri.

Pos Terkait:  Apakah Hemaviton Berbahaya?

Menambahkan Admin

Jika ingin menambahkan admin di grup, admin dapat membuka grup, memilih ikon titik tiga di pojok kanan atas, dan memilih “Info Grup. Selanjutnya, pilih opsi “Tambahkan Anggota” dan pilih anggota yang ingin dijadikan admin. Setelah itu, pilih opsi “Jadikan Admin” dan admin baru akan ditambahkan ke dalam grup tersebut.

Menonaktifkan Kirim Pesan

Jika admin ingin menonaktifkan pengiriman pesan di grup WA, admin dapat membuka grup, memilih ikon titik tiga di pojok kanan atas, dan memilih “Info Grup”. Selanjutnya, pilih opsi “Pengaturan Grup” dan ubah opsi “Kirim Pesan” menjadi “Tidak Ada. Dengan begitu, tidak ada anggota grup yang dapat mengirim pesan di grup tersebut.

Menonaktifkan Kirim Pesan untuk Sementara Waktu

Jika admin ingin menonaktifkan pengiriman pesan di grup WA untuk sementara waktu, admin dapat membuka grup, memilih ikon titik tiga di pojok kanan atas, dan memilih “Info Grup”. Selanjutnya, pilih opsi “Pengaturan Grup” dan ubah opsi “Kirim Pesan” menjadi “Hanya Admin”. Setelah beberapa waktu, admin dapat mengubah opsi tersebut kembali menjadi “Semua Anggota” jika diinginkan.

Memilih Siapa yang Dapat Mengirim Pesan dengan Tautan

Jika ingin membatasi siapa saja yang dapat mengirim pesan di grup dengan tautan, admin dapat membuka grup, memilih ikon titik tiga di pojok kanan atas, dan memilih “Info Grup”. Selanjutnya, pilih opsi “Tautan Grup” dan ubah opsi “Kirim Pesan” menjadi “Hanya Admin”. Dengan begitu, hanya anggota grup yang memiliki tautan grup yang dapat mengirim pesan di grup tersebut.

Pos Terkait:  Cara Ubah Kuota Game Axis Jadi Reguler 2

Menambahkan Kata Kunci

Jika ingin membatasi pesan yang dapat dikirim oleh anggota grup, admin dapat menambahkan kata kunci tertentu. Misalnya, jika admin ingin membatasi anggota grup untuk tidak mengirim pesan yang mengandung kata-kata kasar, admin dapat menambahkan kata kunci tersebut. Caranya adalah dengan membuka grup, memilih ikon titik tiga di pojok kanan atas, dan memilih “Info Grup”. Selanjutnya, pilih opsi “Pesan Tertentu” dan tambahkan kata kunci yang diinginkan.

Menambahkan Bot

Jika ingin membatasi pengiriman pesan di grup secara otomatis, admin dapat menambahkan bot ke dalam grup. Bot dapat diprogram untuk mengirim pesan tertentu atau membatasi pengiriman pesan oleh anggota grup. Untuk menambahkan bot ke dalam grup, admin dapat mencari bot yang diinginkan di dalam aplikasi WhatsApp dan mengikuti petunjuk yang diberikan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk membatasi pengiriman pesan di grup WA agar hanya admin yang dapat mengirim pesan. Dengan membatasi pengiriman pesan, grup akan menjadi lebih efektif dan teratur. Admin dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan grup. Jangan lupa untuk selalu mengatur grup dengan baik agar anggota grup merasa nyaman dan terhindar dari pesan yang tidak diinginkan.

Pos Terkait:  Cara Membuat Kartu Ucapan Sendiri dengan Gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close