Cara hapus dan menambahkan akun google di perangkat android

Posted on
Ketika kalian menggunakan ponsel Android baru, salah satu yang kemungkinan besar yang kalian lakukan adalah mengkoneksikan akun Gemail anda ke ponsel Android tersebut. 

Namun ada kalanya kalian harus menghapus akun Google kalian dari ponsel Android tersebut. Cara hapus akun Google di Android kalian tidaklah sulit dan dapat dengan mudah kalian lakukan.
Ada beberapa kemungkinan jika kalian menghapus akun Google kalian dari ponsel Android: 

-kalian lupa password akun Google kalian sehingga harus membuat baru, kalian ingin memberikan ponsel anda ke orang lain, atau mungkin kamu hanya ingin akun Google-mu diputuskan koneksinya dari ponselmu.
Nah, anda tidak perlu khawatir dengan ponsel yg berbeda merk, walaupun saat ini sudah ada banyak ponsel Android berbeda-beda, cara hapus akun Google di Android biasanya biasanya secara umum sama. 

Ikuti langkah berikut untuk melakukan hal tersebut…!!!


#Pertama cara hapus akun google di android


*Buka menu penyetelan ponsel kamu dengan menyentuh aplikasi Settings


*Cari menu Accounts dan sentuh menu tersebut


*Cari menu Google sentuh menu tersebut


*Akan ditampilkan daftar akun Google kamu yang sudah terpasang di ponsel kamu.


*Sentuh akun Google yang ingin kamu hapus.


*Sentuh tombol yang berupa tiga titik vertikal di bagian kanan atas untuk membuka opsi menu


*Sentuh opsi Remove account


*Tergantung jenis ponsel Android-mu, ada kemungkinan kamu harus memasukkan password atau PIN atau pola keamanan perangkatmu sebelum dapat menghapus akun Google tersebut.


*Jika ada tampilan konfirmasi yang menanyakan apakah kamu betul-betul ingin menghapus akun Google tersebut, pilih saja opsi yang menyetujui konfirmasi tersebut.


Jika akun Google yang kamu hapus adalah akun Google utama di ponsel Android kamu, ada kemungkinan jika ada akun Google yang lain maka kemungkinan besar akun Google yang lain tersebut akan dijadikan akun Google utama ponselmu.

Perlu kalian ketahui bahwa, ponsel Android memerlukan minimal satu akun Google agar kalian dapat mengakses seluruh layanan Android seperti Google Play dan lain-lain. Jika kalian menghapus semua akun Google kalian dari ponsel Android, maka biasanya yang kemungkinan terjadi adalah beberapa layanan Android tidak dapat berfungsi secara normal.
Cara hapus akun Google di Android ini seperti yang saya katakan tidak sulit bukan?

 Silahkan mencoba!!!!!

#Kedua cara menambahkan akun google ke perangkat android


  1. Buka aplikasi Setelan di perangkat.
  2. Tap Pengguna & akun lalu Tambahkan akun. 
  3. Tap jenis akun yang ingin ditambahkan.
    • Untuk menambahkan Akun Google, tap Google. Saat Anda login menggunakan Akun Google, email, kontak, acara kalender, dan data lain yang terkait dengan akun tersebut akan otomatis disinkronkan dengan perangkat.

    • Untuk menambahkan akun pribadi yang lain, tap Pribadi (IMAP) atau Pribadi (POP3). Biasanya Anda akan memilih pilihan tersebut jika menggunakan program email seperti Microsoft Outlook atau Apple Mail.

  4. Ikuti petunjuk di layar.
  5. Jika menambahkan akun, Anda perlu memasukkan pola, PIN, atau sandi perangkat untuk tujuan keamanan.

Silahkan anda ikuti langkah-langkah di atas.!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *