Caramantap

Cara Menyembunyikan APK di HP Oppo A5s

×

Cara Menyembunyikan APK di HP Oppo A5s

Share this article

HP Oppo A5s merupakan salah satu jenis smartphone yang banyak digunakan oleh pengguna di Indonesia. Dalam penggunaan sehari-hari, terkadang kita membutuhkan privasi yang lebih terjaga. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A5s.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A5s, seperti App Hider, Hide App, dan lain sebagainya. Cara penggunaannya juga cukup mudah, hanya tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

2. Menggunakan Fitur Bawaan HP Oppo A5s

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan fitur bawaan HP Oppo A5s. Fitur ini dapat ditemukan pada bagian Settings atau Pengaturan di HP Oppo A5s. Caranya cukup mudah, yaitu dengan masuk ke menu Settings atau Pengaturan, lalu pilih Security atau Keamanan. Selanjutnya pilih Privacy atau Privasi, dan pilih App Encryption atau Enkripsi Aplikasi. Kemudian pilih aplikasi yang ingin disembunyikan dan masukkan password atau PIN.

3. Menyembunyikan Aplikasi di Folder Khusus

Cara ketiga yang dapat dilakukan adalah dengan menyembunyikan aplikasi di folder khusus. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat folder baru pada HP Oppo A5s, lalu memindahkan aplikasi yang ingin disembunyikan ke dalam folder tersebut. Selanjutnya, tekan dan tahan folder tersebut hingga muncul pilihan untuk mengganti nama atau menghapus folder. Pilih opsi Rename atau Ubah Nama, dan beri nama folder dengan karakter yang tidak biasa seperti tanda bintang (*), tanda seru (!), atau tanda tanya (?).

4. Menggunakan Aplikasi Kloning

Cara keempat yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi kloning. Aplikasi kloning dapat digunakan untuk membuat salinan aplikasi yang sudah ada di HP Oppo A5s. Salinan aplikasi tersebut dapat disembunyikan, sehingga tidak terlihat pada layar utama HP Oppo A5s. Beberapa aplikasi kloning yang dapat digunakan di HP Oppo A5s antara lain Parallel Space, Dual Space, dan lain sebagainya.

Pos Terkait:  Cara Mengucapkan Halo dalam Bahasa Cina

5. Menggunakan Fitur App Lock

Cara kelima yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan fitur App Lock. Fitur ini juga dapat ditemukan pada bagian Settings atau Pengaturan di HP Oppo A5s. Caranya cukup mudah, yaitu dengan masuk ke menu Settings atau Pengaturan, lalu pilih Security atau Keamanan. Selanjutnya pilih Privacy atau Privasi, dan pilih App Lock atau Kunci Aplikasi. Kemudian pilih aplikasi yang ingin dikunci dan masukkan password atau PIN.

6. Menyembunyikan Aplikasi di Launcher Khusus

Cara keenam yang dapat dilakukan adalah dengan menyembunyikan aplikasi di launcher khusus. Launcher khusus adalah aplikasi yang digunakan untuk mengatur tampilan layar utama HP Oppo A5s. Beberapa launcher khusus yang dapat digunakan di HP Oppo A5s antara lain Nova Launcher, Apex Launcher, dan lain sebagainya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat folder baru pada launcher khusus tersebut, lalu memindahkan aplikasi yang ingin disembunyikan ke dalam folder tersebut.

7. Menggunakan Aplikasi Pengunci Aplikasi

Cara ketujuh yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pengunci aplikasi. Ada beberapa aplikasi pengunci aplikasi yang dapat digunakan di HP Oppo A5s, seperti AppLock, FingerSecurity, dan lain sebagainya. Cara penggunaannya juga cukup mudah, hanya tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

8. Menggunakan Fitur Private Safe

Cara kedelapan yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan fitur Private Safe. Fitur ini juga dapat ditemukan pada bagian Settings atau Pengaturan di HP Oppo A5s. Caranya cukup mudah, yaitu dengan masuk ke menu Settings atau Pengaturan, lalu pilih Security atau Keamanan. Selanjutnya pilih Privacy atau Privasi, dan pilih Private Safe atau Tempat Aman. Kemudian pilih aplikasi yang ingin disimpan di dalam Private Safe dan masukkan password atau PIN.

9. Menyembunyikan Aplikasi di Drawer Khusus

Cara kesembilan yang dapat dilakukan adalah dengan menyembunyikan aplikasi di drawer khusus. Drawer khusus adalah tampilan menu aplikasi yang digunakan untuk mengakses aplikasi yang terinstal di HP Oppo A5s. Beberapa drawer khusus yang dapat digunakan di HP Oppo A5s antara lain Microsoft Launcher, Smart Launcher, dan lain sebagainya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat folder baru pada drawer khusus tersebut, lalu memindahkan aplikasi yang ingin disembunyikan ke dalam folder tersebut.

10. Menggunakan Aplikasi Pencampur Suara

Cara kesepuluh yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pencampur suara. Aplikasi pencampur suara dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A5s dengan cara menggabungkan aplikasi yang ingin disembunyikan dengan aplikasi lain yang tidak terlihat pada layar utama HP Oppo A5s. Beberapa aplikasi pencampur suara yang dapat digunakan di HP Oppo A5s antara lain Audio Manager, Hide It Pro, dan lain sebagainya.

Pos Terkait:  Perbedaan Founder dan Owner

11. Menyembunyikan Aplikasi di Folder yang Sudah Ada

Cara kesebelas yang dapat dilakukan adalah dengan menyembunyikan aplikasi di folder yang sudah ada. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memilih folder yang sudah ada di HP Oppo A5s, lalu menambahkan aplikasi yang ingin disembunyikan ke dalam folder tersebut. Kemudian ubah nama folder dengan karakter yang tidak biasa seperti tanda bintang (*), tanda seru (!), atau tanda tanya (?).

12. Menggunakan Aplikasi File Manager

Cara keduabelas yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi file manager. Aplikasi file manager dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A5s dengan cara memindahkan aplikasi yang ingin disembunyikan ke dalam folder yang tersembunyi. Beberapa aplikasi file manager yang dapat digunakan di HP Oppo A5s antara lain ES File Explorer, Solid Explorer, dan lain sebagainya.

13. Menyembunyikan Aplikasi di Folder yang Tersembunyi

Cara ketigabelas yang dapat dilakukan adalah dengan menyembunyikan aplikasi di folder yang tersembunyi. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat folder baru pada HP Oppo A5s, lalu menyembunyikan folder tersebut. Selanjutnya, memindahkan aplikasi yang ingin disembunyikan ke dalam folder tersebut. Folder yang tersembunyi dapat ditemukan dengan menggunakan aplikasi file manager atau dengan mengetikkan nama folder pada kolom pencarian di HP Oppo A5s.

14. Menyembunyikan Aplikasi di Folder yang Tidak Terlihat

Cara keempatbelas yang dapat dilakukan adalah dengan menyembunyikan aplikasi di folder yang tidak terlihat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat folder baru pada HP Oppo A5s, lalu menyembunyikan folder tersebut dengan cara mengubah nama folder dengan karakter yang tidak biasa seperti tanda bintang (*), tanda seru (!), atau tanda tanya (?). Selanjutnya, memindahkan aplikasi yang ingin disembunyikan ke dalam folder tersebut.

15. Menggunakan Aplikasi Pembuat Folder Khusus

Cara kelima belas yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pembuat folder khusus. Ada beberapa aplikasi pembuat folder khusus yang dapat digunakan di HP Oppo A5s, seperti Folder Organizer, Folder Manager, dan lain sebagainya. Cara penggunaannya juga cukup mudah, hanya tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

16. Menyembunyikan Aplikasi di Folder yang Dibuat dengan Karakter Unik

Cara keenambelas yang dapat dilakukan adalah dengan menyembunyikan aplikasi di folder yang dibuat dengan karakter unik. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat folder baru pada HP Oppo A5s, lalu mengubah nama folder dengan karakter yang tidak biasa seperti tanda bintang (*), tanda seru (!), atau tanda tanya (?). Selanjutnya, memindahkan aplikasi yang ingin disembunyikan ke dalam folder tersebut.

Pos Terkait:  Cara Menghapus Akun Telegram yang Di-Hack: Langkah Mudah untuk Melindungi Diri Anda

17. Menggunakan Aplikasi Pengunci Layar

Cara ketujuhbelas yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pengunci layar. Ada beberapa aplikasi pengunci layar yang dapat digunakan di HP Oppo A5s, seperti Smart AppLock, AppLock Fingerprint, dan lain sebagainya. Cara penggunaannya juga cukup mudah, hanya tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

18. Menyembunyikan Aplikasi di Folder yang Sudah Dikunci

Cara kedelapanbelas yang dapat dilakukan adalah dengan menyembunyikan aplikasi di folder yang sudah dikunci. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat folder baru pada HP Oppo A5s, lalu mengunci folder tersebut dengan menggunakan fitur bawaan HP Oppo A5s atau aplikasi pihak ketiga. Selanjutnya, memindahkan aplikasi yang ingin disembunyikan ke dalam folder tersebut.

19. Menggunakan Aplikasi Perekam Layar

Cara kesembilanbelas yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi perekam layar. Aplikasi perekam layar dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A5s dengan cara merekam layar saat aplikasi yang ingin disembunyikan sedang dibuka. Kemudian, memutar kembali rekaman tersebut untuk mengakses aplikasi yang ingin disembunyikan.

20. Menggunakan Aplikasi Pencari Aplikasi

Cara kedua puluh yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pencari aplikasi. Ada beberapa aplikasi pencari aplikasi yang dapat digunakan di HP Oppo A5s, seperti App Drawer Organizer, App Swap, dan lain sebagainya. Cara penggunaannya juga cukup mudah, hanya tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

21. Menyembunyikan Aplikasi di Drawer Khusus dengan Karakter Unik

Cara kedua puluh satu yang dapat dilakukan adalah dengan menyembunyikan aplikasi di drawer khusus dengan karakter unik. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat folder baru pada drawer khusus tersebut, lalu mengubah nama folder dengan karakter yang tidak biasa seperti tanda bintang (*), tanda seru (!), atau tanda tanya (?). Selanjutnya, memindahkan aplikasi yang ingin disembunyikan ke dalam folder tersebut.

22. Menggunakan Aplikasi Pembuat Folder dengan Karakter Unik

Cara kedua puluh dua yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pembuat folder dengan karakter unik. Ada beberapa aplikasi pembuat folder dengan karakter unik yang dapat digunakan di HP Oppo A5s, seperti Folder Organizer, Folder Manager, dan lain sebagainya. Cara penggunaannya juga cukup mudah, hanya tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

23. Menyembunyikan Aplikasi di Folder Khusus dengan Karakter Unik

Cara kedua puluh tiga yang dapat dilakukan adalah dengan menyembunyikan aplikasi di folder khusus dengan karakter unik. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat folder baru pada HP Oppo A5s, lalu mengubah nama folder dengan karakter yang tidak biasa seperti tanda bintang (*), tanda seru

close