Cara Membuka Aplikasi yang Disembunyikan di HP Vivo

Posted on

Jika kamu memiliki HP Vivo, mungkin pernah mengalami kesulitan membuka aplikasi yang disembunyikan. Ada beberapa alasan mengapa seseorang memilih untuk menyembunyikan aplikasi mereka, mungkin untuk menjaga privasi atau hanya karena ingin menyimpan aplikasi tersebut dalam mode penyembunyian. Namun, bagaimana cara membuka aplikasi yang disembunyikan di HP Vivo? Berikut adalah beberapa cara mudah yang bisa kamu coba:

Cara Pertama: Gunakan Aplikasi Safe Center

HP Vivo memiliki aplikasi Safe Center yang berguna untuk mengelola privasi dan keamanan di HP kamu. Salah satu fitur dari Safe Center adalah “App Encryption” yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan aplikasi tertentu dengan kata sandi. Untuk membuka aplikasi yang disembunyikan dengan Safe Center, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Safe Center
  2. Pilih “App Encryption”
  3. Masukkan kata sandi yang sudah kamu buat sebelumnya
  4. Pilih aplikasi yang ingin kamu buka
  5. Setelah itu, kamu akan dapat membuka aplikasi yang disembunyikan

Cara Kedua: Gunakan Fitur Aplikasi Tersembunyi di Vivo Launcher

Vivo Launcher memiliki fitur “App Hidden” yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan aplikasi tertentu dari layar utama. Untuk membuka aplikasi yang disembunyikan dengan Vivo Launcher, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Vivo Launcher
  2. Pilih “Settings”
  3. Pilih “More Settings”
  4. Pilih “App Hidden”
  5. Masukkan pola atau kata sandi
  6. Pilih aplikasi yang ingin kamu buka
  7. Setelah itu, kamu akan dapat membuka aplikasi yang disembunyikan
Pos Terkait:  Apakah Fungsi dari Net dalam Tenis Meja

Cara Ketiga: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, kamu dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti App Hider atau Calculator Vault. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menyembunyikan aplikasi tertentu dan mengaksesnya dengan mudah. Untuk membuka aplikasi yang disembunyikan dengan aplikasi pihak ketiga, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga yang kamu pilih
  2. Buka aplikasi tersebut
  3. Ikuti petunjuk untuk menyembunyikan aplikasi tertentu
  4. Setelah itu, kamu dapat membuka aplikasi yang disembunyikan melalui aplikasi pihak ketiga tersebut

Itulah beberapa cara mudah untuk membuka aplikasi yang disembunyikan di HP Vivo. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga kamu dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Selamat mencoba!

Disclaimer: Artikel ini hanya untuk tujuan informasi saja. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kerugian yang mungkin terjadi pada HP kamu akibat penggunaan cara di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *