Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di HP Oppo 2

Posted on

HP Oppo 2 merupakan salah satu smartphone yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun, ada kalanya aplikasi yang biasa digunakan menghilang atau tersembunyi. Hal ini menjadi masalah bagi pengguna yang membutuhkan akses pada aplikasi tersebut. Berikut adalah cara untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Oppo 2.

1. Cek Pengaturan Aplikasi di HP Oppo 2

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memeriksa pengaturan aplikasi di HP Oppo 2. Caranya, masuk ke pengaturan, lalu pilih aplikasi. Setelah itu, cek apakah aplikasi yang tersembunyi ada di daftar aplikasi yang terinstal. Jika ada, klik aplikasi tersebut dan pastikan tidak ada pengaturan yang menyebabkan aplikasi tersembunyi.

2. Gunakan Aplikasi Pengelola Aplikasi

Jika langkah pertama tidak berhasil, kamu bisa menggunakan aplikasi pengelola aplikasi. Aplikasi ini dapat membantu kamu menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Oppo 2. Ada banyak aplikasi pengelola aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Kamu bisa mencarinya dengan kata kunci “aplikasi pengelola aplikasi” dan mengunduh aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Pos Terkait:  Biografi Kisah Perjalanan Dakwah Rasulullah Muhammad Saw bagian 12 | Dahwah Kepada Kafir Quraisy

3. Gunakan Aplikasi Launcher

Jika langkah kedua juga tidak berhasil, kamu bisa menggunakan aplikasi launcher. Aplikasi launcher dapat membantu kamu menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Oppo 2. Ada banyak aplikasi launcher yang tersedia di Google Play Store. Kamu bisa mencarinya dengan kata kunci “aplikasi launcher” dan mengunduh aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

4. Cek Aplikasi di Folder Tersembunyi

Jika langkah ketiga juga tidak berhasil, coba cek aplikasi di folder tersembunyi. Beberapa aplikasi di HP Oppo 2 memiliki kemampuan untuk menyembunyikan diri dalam folder tersembunyi. Untuk menemukan folder tersebut, kamu bisa melihat di layar utama HP Oppo 2 dan cari folder yang tersembunyi. Jika kamu menemukannya, buka folder tersebut dan cek apakah aplikasi yang kamu cari ada di dalamnya.

5. Cek Aplikasi di Folder Lain

Jika langkah keempat juga tidak berhasil, coba cek aplikasi di folder lain. Beberapa aplikasi di HP Oppo 2 dapat disimpan di folder lain selain folder tersembunyi. Kamu bisa mencari folder tersebut di layar utama HP Oppo 2 dan cek apakah aplikasi yang kamu cari ada di dalamnya.

6. Cek Aplikasi di Aplikasi Pihak Ketiga

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, coba cek aplikasi di aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kamu menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Oppo 2. Kamu bisa mencarinya di Google Play Store dengan kata kunci “aplikasi menampilkan aplikasi tersembunyi” dan mengunduh aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Pos Terkait:  Cara Aktifkan Asuransi di Shopee

7. Restart HP Oppo 2

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, cobalah untuk merestart HP Oppo 2. Restart dapat membantu memperbaiki masalah pada software yang menyebabkan aplikasi tersembunyi. Caranya, tahan tombol power sampai muncul pilihan untuk restart. Pilih restart dan tunggu HP Oppo 2 menyala kembali.

8. Reset HP Oppo 2 ke Pengaturan Pabrik

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, cobalah untuk mereset HP Oppo 2 ke pengaturan pabrik. Reset dapat menghapus semua data dan pengaturan di HP Oppo 2, termasuk masalah yang menyebabkan aplikasi tersembunyi. Sebelum mereset, pastikan untuk backup data penting kamu. Caranya, masuk ke pengaturan, pilih cadangan dan reset, lalu pilih reset ke pengaturan pabrik.

Kesimpulan

Menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Oppo 2 dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti memeriksa pengaturan aplikasi, menggunakan aplikasi pengelola aplikasi, menggunakan aplikasi launcher, cek aplikasi di folder tersembunyi, cek aplikasi di folder lain, cek aplikasi di aplikasi pihak ketiga, merestart HP Oppo 2, atau mereset HP Oppo 2 ke pengaturan pabrik. Jika semua langkah di atas tidak berhasil, kamu bisa membawa HP Oppo 2 ke service center resmi Oppo untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *