Caramantap

Cara Mengetahui Orang yang Stalking IG

×

Cara Mengetahui Orang yang Stalking IG

Share this article

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Dengan Instagram, Anda dapat membagikan foto, video, dan cerita dari kehidupan sehari-hari Anda. Namun, terkadang ada orang yang memantau akun Instagram Anda tanpa sepengetahuan Anda. Ini disebut stalking Instagram. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengetahui orang yang stalking IG.

1. Memeriksa Daftar Pengikut Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa daftar pengikut Anda. Pada beberapa kesempatan, orang yang mengikuti Anda mungkin tidak ingin Anda tahu bahwa mereka mengikuti Anda. Jika Anda melihat seseorang yang tidak dikenal mengikuti Anda, mereka mungkin sedang stalking akun Instagram Anda.

2. Memeriksa Aktivitas Pengikut Anda

Jika Anda curiga ada orang yang stalking akun Instagram Anda, Anda dapat memeriksa aktivitas pengikut Anda. Jika Anda melihat bahwa seseorang selalu mengeklik foto dan cerita Anda, mereka mungkin sedang stalking akun Instagram Anda.

3. Memeriksa Daftar Pengguna yang Dilihat

Instagram memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat daftar akun yang telah Anda lihat. Anda dapat memeriksa bagian ini untuk melihat apakah ada orang yang sering Anda lihat. Jika ada, mereka mungkin sedang stalking akun Instagram Anda.

4. Memeriksa Permintaan Pengikut Anda

Anda juga dapat memeriksa permintaan pengikut Anda. Jika Anda melihat permintaan dari orang yang tidak Anda kenal, mereka mungkin sedang stalking akun Instagram Anda.

Pos Terkait:  Perbedaan Fluida Statis dan Fluida Dinamis

5. Memeriksa Pesan yang Masuk

Jika Anda melihat pesan dari seseorang yang tidak Anda kenal, mereka mungkin sedang stalking akun Instagram Anda. Mereka mungkin juga mengirim pesan secara teratur tanpa alasan yang jelas. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa mereka sedang mencoba menghubungi Anda dengan cara yang tidak diinginkan.

6. Membatasi Akun Anda

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan seseorang yang mengikuti akun Instagram Anda, Anda dapat membatasi akun Anda. Ini akan membatasi siapa saja yang dapat melihat post Anda dan siapa saja yang dapat mengirimkan pesan kepada Anda.

7. Mengubah Kata Sandi

Jika Anda merasa bahwa akun Instagram Anda telah diakses oleh seseorang yang tidak diinginkan, Anda harus mengubah kata sandi Anda segera. Ini akan membantu mencegah orang yang tidak diinginkan mengakses akun Instagram Anda di masa depan.

8. Menggunakan Fitur “Block”

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan seseorang yang mengikuti akun Instagram Anda, Anda dapat menggunakan fitur “block. Ini akan membuat akun mereka tidak lagi dapat mengikuti atau melihat akun Instagram Anda.

9. Menghapus Pengikut

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan seseorang yang mengikuti akun Instagram Anda, Anda dapat menghapus pengikut mereka. Ini akan membuat mereka tidak lagi dapat melihat post Anda dan mengirimkan pesan kepada Anda.

10. Menambahkan Keamanan Akun

Anda juga dapat menambahkan keamanan akun Instagram Anda dengan mengaktifkan fitur “verifikasi dua langkah. Ini akan membuat orang yang mencoba mengakses akun Anda memerlukan kode verifikasi yang dikirimkan ke ponsel Anda.

11. Menghapus Komentar yang Tidak Pantas

Jika seseorang mengomentari post Anda dengan komentar yang tidak pantas, Anda dapat menghapus komentar tersebut. Ini akan membantu mencegah orang yang tidak diinginkan menghubungi Anda melalui akun Instagram Anda.

12. Tidak Menyebarkan Informasi Pribadi

Jangan pernah menyebarkan informasi pribadi Anda di akun Instagram Anda. Ini akan membuat Anda lebih rentan terhadap orang yang mencoba menghubungi Anda dengan cara yang tidak diinginkan.

13. Menggunakan Akun Pribadi

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan orang yang mengikuti akun Instagram Anda, Anda dapat mengubah akun Anda menjadi akun pribadi. Ini akan membuat post Anda hanya dapat dilihat oleh orang yang telah Anda setujui sebagai pengikut.

Pos Terkait:  4 Hero Mage yang Efektif Buat Counter Xavier Mobile

14. Menggunakan Fitur “Privat Chat”

Jika Anda ingin berbicara dengan orang yang Anda percayai, Anda dapat menggunakan fitur “privat chat”. Ini akan memungkinkan Anda untuk berbicara dengan orang yang Anda percayai tanpa harus khawatir tentang orang yang mencoba menghubungi Anda dengan cara yang tidak diinginkan.

15. Menjaga Privasi Akun

Akun Instagram Anda harus selalu dijaga privasinya. Jangan pernah membagikan informasi pribadi Anda kepada orang yang tidak Anda percayai. Ini akan membantu mencegah orang yang mencoba menghubungi Anda dengan cara yang tidak diinginkan.

16. Menggunakan Fitur “Mute”

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan orang yang mengikuti akun Instagram Anda, tetapi tidak ingin menggunakan fitur “block”, Anda dapat menggunakan fitur “mute”. Ini akan membuat post mereka tidak muncul di feed Anda.

17. Menonaktifkan Fitur “Tagging”

Anda juga dapat menonaktifkan fitur “tagging” di akun Instagram Anda. Ini akan mencegah orang lain dari menandai Anda dalam post mereka dan mencegah orang yang mencoba menghubungi Anda dengan cara yang tidak diinginkan.

18. Menggunakan Fitur “Laporkan”

Jika seseorang melakukan tindakan yang tidak pantas di akun Instagram Anda, Anda dapat menggunakan fitur “laporkan. Ini akan membantu mencegah orang yang melakukan tindakan yang tidak pantas terhadap Anda di masa depan.

19. Menjaga Privasi Foto

Jangan pernah membagikan foto yang dapat mengungkapkan lokasi Anda atau informasi pribadi lainnya. Ini akan membantu mencegah orang yang mencoba menghubungi Anda dengan cara yang tidak diinginkan.

20. Menggunakan Filter Komentar

Jika Anda ingin mencegah komentar yang tidak pantas di post Anda, Anda dapat menggunakan filter komentar. Ini akan membuat komentar yang tidak pantas tidak muncul di post Anda.

21. Menjaga Privasi Cerita

Jangan pernah membagikan cerita yang dapat mengungkapkan lokasi Anda atau informasi pribadi lainnya. Ini akan membantu mencegah orang yang mencoba menghubungi Anda dengan cara yang tidak diinginkan.

22. Menjaga Privasi Video

Jangan pernah membagikan video yang dapat mengungkapkan lokasi Anda atau informasi pribadi lainnya. Ini akan membantu mencegah orang yang mencoba menghubungi Anda dengan cara yang tidak diinginkan.

Pos Terkait:  Cara Membuat Timeline Gambar

23. Menjaga Privasi Live

Jangan pernah membagikan live yang dapat mengungkapkan lokasi Anda atau informasi pribadi lainnya. Ini akan membantu mencegah orang yang mencoba menghubungi Anda dengan cara yang tidak diinginkan.

24. Menggunakan Fitur “Blokir Cerita”

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan orang yang memposting cerita yang tidak pantas, Anda dapat menggunakan fitur “blokir cerita”. Ini akan membuat cerita mereka tidak muncul di feed Anda.

25. Menjaga Privasi Lokasi

Jangan pernah membagikan lokasi Anda kepada orang yang tidak Anda percayai. Ini akan membantu mencegah orang yang mencoba menghubungi Anda dengan cara yang tidak diinginkan.

26. Menjaga Privasi Hashtag

Jangan pernah membagikan hashtag yang dapat mengungkapkan informasi pribadi Anda. Ini akan membantu mencegah orang yang mencoba menghubungi Anda dengan cara yang tidak diinginkan.

27. Menjaga Privasi Komentar

Jangan pernah membalas komentar yang tidak pantas di post Anda. Ini hanya akan memberikan perhatian kepada orang yang mencoba menghubungi Anda dengan cara yang tidak diinginkan.

28. Menggunakan Fitur “Laporkan Akun”

Jika seseorang melakukan tindakan yang tidak pantas di akun Instagram Anda, Anda dapat menggunakan fitur “laporkan akun”. Ini akan membantu mencegah orang yang melakukan tindakan yang tidak pantas terhadap Anda di masa depan.

29. Menggunakan Fitur “Laporkan Komentar”

Jika seseorang melakukan komentar yang tidak pantas di post Anda, Anda dapat menggunakan fitur “laporkan komentar”. Ini akan membantu mencegah orang yang melakukan tindakan yang tidak pantas terhadap Anda di masa depan.

30. Menjaga Privasi Profil

Jangan pernah membagikan informasi pribadi Anda di profil Instagram Anda. Ini akan membantu mencegah orang yang mencoba menghubungi Anda dengan cara yang tidak diinginkan.

Kesimpulan

Stalking Instagram dapat menjadi masalah yang serius. Namun, dengan menggunakan beberapa tips di atas, Anda dapat membantu mencegah orang yang mencoba menghubungi Anda dengan cara yang tidak diinginkan. Pastikan untuk selalu menjaga privasi akun Instagram Anda dan jangan pernah membagikan informasi pribadi Anda kepada orang yang tidak Anda percayai.

close