Caramantap

Cara Mengetahui Siapa yang Membagikan Postingan Kita di Instagram

×

Cara Mengetahui Siapa yang Membagikan Postingan Kita di Instagram

Share this article

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang populer saat ini. Di sini, kita dapat berbagi foto dan video dengan teman-teman dan pengikut kita. Namun, terkadang kita ingin tahu siapa yang membagikan postingan kita. Berikut adalah cara mengetahui siapa yang membagikan postingan kita di Instagram.

1. Gunakan Fitur Instagram Story

Instagram memiliki fitur Story yang memungkinkan kita untuk membagikan momen sehari-hari. Dalam fitur ini, kita dapat melihat siapa yang melihat story kita dan bahkan mengetahui siapa yang mengirim pesan langsung ke kita. Dalam hal ini, kita dapat menggunakannya untuk mengetahui siapa yang membagikan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan membuat story tentang postingan kita dan menambahkan tagar atau mention pada postingan tersebut. Kemudian, kita dapat melihat siapa yang melihat story kita dan mencari tahu siapa yang telah membagikan postingan kita.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain fitur Instagram, ada juga aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kita mengetahui siapa yang membagikan postingan kita. Beberapa aplikasi yang dapat digunakan adalah Repost for Instagram, Repost Story for Instagram, dan lain sebagainya.

Cara menggunakan aplikasi ini adalah dengan menginstalnya di ponsel kita. Setelah itu, kita dapat mencari postingan kita dan melihat siapa yang telah membagikannya. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat membahayakan akun Instagram kita.

3. Cek Aktivitas Akun Instagram

Instagram memiliki fitur aktivitas yang memungkinkan kita untuk melihat aktivitas pengguna lain. Dalam hal ini, kita dapat melihat siapa yang telah membagikan postingan kita dengan cara melihat aktivitas akun Instagram pengguna tersebut.

Cara melakukannya adalah dengan membuka profil pengguna tersebut dan mengklik ikon tiga titik di pojok kanan atas. Kemudian, pilih “Aktivitas” dan kita dapat melihat aktivitas pengguna tersebut.

4. Gunakan Fitur Tagging

Instagram memiliki fitur tagging yang memungkinkan kita untuk menandai akun pengguna lain dalam postingan kita. Dalam hal ini, kita dapat menandai akun pengguna yang telah membagikan postingan kita untuk mengetahui siapa yang telah membagikannya.

Pos Terkait:  Ini Yang Terjadi Saat Perang Badar Satu Lawan Satu

Cara melakukannya adalah dengan menambahkan tagar atau mention pada postingan kita. Kemudian, kita dapat melihat siapa yang telah membagikan postingan kita melalui akun Instagram yang telah kita tandai.

5. Cek Hashtag

Hashtag adalah tanda pagar yang digunakan untuk menandai topik atau topik terkait dalam postingan kita. Dalam hal ini, kita dapat mencari postingan kita dengan mencari hashtag yang terkait dengan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan mencari hashtag yang terkait dengan postingan kita di Instagram. Kemudian, kita dapat melihat siapa yang telah membagikan postingan kita melalui hashtag tersebut.

6. Gunakan Akun Bisnis Instagram

Jika kita memiliki akun bisnis Instagram, kita dapat menggunakan fitur analitik untuk melihat siapa yang telah membagikan postingan kita. Dalam hal ini, kita dapat melihat statistik dan melacak aktivitas pengguna di akun Instagram kita.

Cara melakukannya adalah dengan membuka akun bisnis Instagram kita dan mengklik ikon grafik di pojok kanan atas. Kemudian, kita dapat melihat statistik dan aktivitas pengguna di akun Instagram kita.

7. Gunakan Fitur Instagram Direct

Instagram memiliki fitur Direct yang memungkinkan kita untuk mengirim pesan langsung ke pengguna lain. Dalam hal ini, kita dapat mengirim pesan langsung ke pengguna yang telah membagikan postingan kita untuk mengetahui siapa yang telah membagikannya.

Cara melakukannya adalah dengan membuka Direct di Instagram dan mengirim pesan langsung ke pengguna yang telah membagikan postingan kita. Kemudian, kita dapat menanyakan siapa yang telah membagikan postingan kita.

8. Gunakan Fitur Instagram Live

Instagram memiliki fitur Live yang memungkinkan kita untuk melakukan siaran langsung. Dalam hal ini, kita dapat menggunakan fitur ini untuk menanyakan siapa yang telah membagikan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan melakukan siaran langsung di Instagram dan menanyakan siapa yang telah membagikan postingan kita. Kemudian, kita dapat melihat siapa yang telah membagikan postingan kita melalui komentar pengguna lain.

9. Cek Komentar

Komentar adalah fitur yang memungkinkan pengguna lain untuk memberikan tanggapan pada postingan kita. Dalam hal ini, kita dapat melihat siapa yang telah membagikan postingan kita melalui komentar pengguna lain.

Cara melakukannya adalah dengan membuka postingan kita dan melihat komentar pengguna lain. Kemudian, kita dapat mencari tahu siapa yang telah membagikan postingan kita melalui komentar pengguna lain.

10. Cek Aktivitas Teman

Instagram memiliki fitur yang memungkinkan kita untuk melihat aktivitas teman kita. Dalam hal ini, kita dapat melihat aktivitas teman kita untuk mengetahui siapa yang telah membagikan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan membuka profil teman kita dan mengklik ikon hati di bawah foto profil. Kemudian, pilih “Mengikuti” dan kita dapat melihat aktivitas teman kita.

Pos Terkait:  Cara Banyak Viewers Instagram

11. Cek Aktivitas Pengikut

Instagram juga memiliki fitur yang memungkinkan kita untuk melihat aktivitas pengikut kita. Dalam hal ini, kita dapat melihat aktivitas pengikut kita untuk mengetahui siapa yang telah membagikan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan membuka profil kita dan mengklik ikon hati di bawah foto profil. Kemudian, pilih “Pengikut” dan kita dapat melihat aktivitas pengikut kita.

12. Cek Aktivitas Akun Publik

Jika akun Instagram kita adalah akun publik, kita dapat melihat aktivitas akun pengguna lain. Dalam hal ini, kita dapat melihat aktivitas pengguna lain untuk mengetahui siapa yang telah membagikan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan membuka profil pengguna tersebut dan mengklik ikon hati di bawah foto profil. Kemudian, pilih “Mengikuti” dan kita dapat melihat aktivitas pengguna tersebut.

13. Cek Aktivitas Akun Private

Jika akun Instagram kita adalah akun private, kita dapat mengirim permintaan untuk melihat aktivitas pengguna lain. Dalam hal ini, kita dapat mengirim permintaan untuk melihat aktivitas pengguna lain untuk mengetahui siapa yang telah membagikan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan mengirim permintaan untuk mengikuti akun pengguna tersebut. Kemudian, kita dapat melihat aktivitas pengguna tersebut setelah permintaan kita disetujui.

14. Gunakan Fitur Instagram Highlight

Instagram memiliki fitur Highlight yang memungkinkan kita untuk menyimpan cerita yang telah kita buat. Dalam hal ini, kita dapat menggunakan fitur ini untuk mengetahui siapa yang telah membagikan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan membuat Highlight tentang postingan kita dan menambahkan tagar atau mention pada postingan tersebut. Kemudian, kita dapat melihat siapa yang melihat Highlight kita dan mencari tahu siapa yang telah membagikan postingan kita.

15. Cek Aktivitas Following

Instagram memiliki fitur yang memungkinkan kita untuk melihat aktivitas following pengguna lain. Dalam hal ini, kita dapat melihat aktivitas following pengguna lain untuk mengetahui siapa yang telah membagikan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan membuka profil pengguna tersebut dan mengklik ikon hati di bawah foto profil. Kemudian, pilih “Mengikuti” dan kita dapat melihat aktivitas following pengguna tersebut.

16. Gunakan Fitur Instagram IGTV

Instagram memiliki fitur IGTV yang memungkinkan kita untuk membagikan video yang lebih panjang. Dalam hal ini, kita dapat menggunakan fitur ini untuk mengetahui siapa yang telah membagikan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan membuat video tentang postingan kita dan menambahkan tagar atau mention pada postingan tersebut. Kemudian, kita dapat melihat siapa yang melihat video kita dan mencari tahu siapa yang telah membagikan postingan kita.

17. Gunakan Fitur Instagram Reels

Instagram memiliki fitur Reels yang memungkinkan kita untuk membuat video pendek. Dalam hal ini, kita dapat menggunakan fitur ini untuk mengetahui siapa yang telah membagikan postingan kita.

Pos Terkait:  Cara Mengatasi Ngrok Reconnecting

Cara melakukannya adalah dengan membuat Reels tentang postingan kita dan menambahkan tagar atau mention pada postingan tersebut. Kemudian, kita dapat melihat siapa yang melihat Reels kita dan mencari tahu siapa yang telah membagikan postingan kita.

18. Cek Aktivitas Lokasi

Instagram memiliki fitur yang memungkinkan kita untuk melihat aktivitas lokasi pengguna lain. Dalam hal ini, kita dapat melihat aktivitas lokasi pengguna lain untuk mengetahui siapa yang telah membagikan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan membuka profil pengguna tersebut dan mengklik ikon lokasi di bawah foto profil. Kemudian, pilih lokasi tersebut dan kita dapat melihat aktivitas pengguna lain di lokasi tersebut.

19. Gunakan Fitur Instagram Shopping

Instagram memiliki fitur Shopping yang memungkinkan kita untuk membeli produk langsung dari akun Instagram. Dalam hal ini, kita dapat menggunakan fitur ini untuk mengetahui siapa yang telah membagikan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan mencari produk yang terkait dengan postingan kita di Instagram Shopping. Kemudian, kita dapat melihat siapa yang telah membagikan postingan kita melalui produk tersebut.

20. Cek Aktivitas Tagged

Instagram memiliki fitur yang memungkinkan pengguna lain untuk menandai akun kita dalam postingan mereka. Dalam hal ini, kita dapat melihat aktivitas tagged pengguna lain untuk mengetahui siapa yang telah membagikan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan membuka profil kita dan mengklik ikon tagar di bawah foto profil. Kemudian, pilih “Tagged” dan kita dapat melihat aktivitas tagged pengguna lain.

21. Gunakan Fitur Instagram Poll

Instagram memiliki fitur Poll yang memungkinkan kita untuk membuat polling. Dalam hal ini, kita dapat menggunakan fitur ini untuk mengetahui siapa yang telah membagikan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan membuat polling tentang postingan kita dan menambahkan tagar atau mention pada postingan tersebut. Kemudian, kita dapat melihat siapa yang telah membagikan postingan kita melalui hasil polling.

22. Gunakan Fitur Instagram Quiz

Instagram memiliki fitur Quiz yang memungkinkan kita untuk membuat kuis. Dalam hal ini, kita dapat menggunakan fitur ini untuk mengetahui siapa yang telah membagikan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan membuat kuis tentang postingan kita dan menambahkan tagar atau mention pada postingan tersebut. Kemudian, kita dapat melihat siapa yang telah membagikan postingan kita melalui hasil kuis.

23. Cek Aktivitas Rekomendasi

Instagram memiliki fitur yang memungkinkan kita untuk melihat aktivitas rekomendasi pengguna lain. Dalam hal ini, kita dapat melihat aktivitas rekomendasi pengguna lain untuk mengetahui siapa yang telah membagikan postingan kita.

Cara melakukannya adalah dengan membuka profil pengguna tersebut dan mengklik ikon hati di bawah foto profil. Kemud

close