Caramantap

Cara Agar Reels Tidak Muncul di Feed Instagram

×

Cara Agar Reels Tidak Muncul di Feed Instagram

Share this article

Reels adalah fitur terbaru dari Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan durasi maksimal 30 detik. Namun, tidak semua orang menyukai fitur ini. Ada beberapa orang yang ingin memblokir atau menyembunyikan Reels dari feed Instagram mereka. Jika Anda juga termasuk salah satu dari orang-orang ini, maka artikel ini adalah untuk Anda.

1. Gunakan Pengaturan Privasi

Anda dapat menggunakan pengaturan privasi di Instagram untuk menyembunyikan Reels. Caranya adalah dengan mengubah pengaturan akun Anda menjadi akun pribadi. Dengan cara ini, hanya orang-orang yang sudah menjadi pengikut Anda yang dapat melihat Reels Anda. Orang-orang yang belum menjadi pengikut tidak akan dapat melihat Reels Anda di feed Instagram mereka.

2. Jangan Ikuti Akun dengan Reels

Salah satu alasan mengapa Reels muncul di feed Instagram Anda adalah karena Anda mengikuti akun yang sering membuat Reels. Jika Anda tidak ingin melihat Reels di feed Instagram Anda, maka jangan ikuti akun-akun ini. Anda dapat menghentikan mengikuti akun-akun ini dengan mengklik tombol “Following” di profil akun tersebut dan memilih “Unfollow.

Pos Terkait:  Cara Menggunakan Software PDF Binder

3. Gunakan Fitur “Explore”

Instagram juga memiliki fitur “Explore” yang memungkinkan Anda untuk menemukan konten yang relevan dengan minat Anda. Namun, jika Anda tidak ingin melihat Reels di “Explore”, maka Anda dapat mengeklik tombol “Reels” di bagian atas layar dan memilih “Hide Reels. Dengan cara ini, Reels tidak akan muncul di “Explore” Anda lagi.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin benar-benar menghapus Reels dari feed Instagram Anda, maka Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti IG Cleaner atau Cleaner for Instagram. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menghapus Reels dari feed Instagram Anda secara permanen. Namun, sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan untuk membaca ulasan dan mengetahui semua risiko yang terkait.

5. Blokir Akun dengan Reels

Jika Anda tidak ingin melihat Reels dari akun tertentu, maka Anda dapat memblokir akun tersebut. Caranya adalah dengan mengklik tombol “…” di profil akun tersebut dan memilih “Block. Setelah akun tersebut diblokir, Reels dari akun tersebut tidak akan muncul di feed Instagram Anda lagi.

6. Gunakan Fitur “Mute”

Instagram juga memiliki fitur “Mute” yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan postingan dari akun tertentu tanpa harus memblokir akun tersebut. Jika Anda tidak ingin melihat Reels dari akun tertentu, maka Anda dapat menggunakan fitur ini. Caranya adalah dengan mengklik tombol “…” di profil akun tersebut dan memilih “Mute”. Setelah itu, Anda dapat memilih apakah ingin menyembunyikan postingan dari akun tersebut di feed Anda atau hanya ingin menyembunyikan notifikasi dari akun tersebut.

Pos Terkait:  Jelaskan Tipe-Tipe Jaringan Komputer Menurut Media Transmisinya

7. Gunakan Fitur “Add Post to Your Story”

Jika Anda sering melihat Reels di feed Instagram Anda dari akun yang sama, maka Anda dapat menggunakan fitur “Add Post to Your Story”. Caranya adalah dengan mengeklik tombol “…” di postingan Reels tersebut dan memilih “Add Post to Your Story”. Setelah itu, postingan tersebut akan muncul di story Anda dan tidak akan muncul di feed Instagram Anda lagi.

8. Gunakan Fitur “See Fewer Posts Like This”

Jika Anda sering melihat Reels dari akun yang sama di feed Instagram Anda, maka Anda dapat menggunakan fitur “See Fewer Posts Like This”. Caranya adalah dengan mengeklik tombol “…” di postingan Reels tersebut dan memilih “See Fewer Posts Like This”. Setelah itu, Instagram akan menampilkan lebih sedikit postingan dari akun tersebut di feed Anda.

9. Gunakan Aplikasi Ad-Blocker

Jika Anda ingin benar-benar menghapus Reels dari feed Instagram Anda, maka Anda dapat menggunakan aplikasi ad-blocker. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memblokir iklan dan konten yang tidak diinginkan dari aplikasi Instagram. Namun, sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan untuk membaca ulasan dan mengetahui semua risiko yang terkait.

Pos Terkait:  Perbedaan CD R dan CD RW: Lengkap dengan Keunggulan

10. Konsultasikan dengan Ahli Teknologi

Jika Anda masih memiliki masalah dengan Reels di feed Instagram Anda, maka Anda dapat mengonsultasikan dengan ahli teknologi. Ahli teknologi dapat memberikan solusi yang lebih tepat dan efektif untuk masalah Anda.

Kesimpulan

Terdapat banyak cara untuk menyembunyikan atau menghapus Reels dari feed Instagram Anda. Anda dapat menggunakan pengaturan privasi, tidak mengikuti akun dengan Reels, menggunakan fitur “Explore”, menggunakan aplikasi pihak ketiga, memblokir akun dengan Reels, menggunakan fitur “Mute”, menggunakan fitur “Add Post to Your Story”, menggunakan fitur “See Fewer Posts Like This”, atau menggunakan aplikasi ad-blocker. Jika Anda masih memiliki masalah dengan Reels di feed Instagram Anda, maka Anda dapat mengonsultasikan dengan ahli teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close