Caramantap

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Facebook Kita

×

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Facebook Kita

Share this article

Facebook adalah salah satu media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Banyak orang yang menggunakan Facebook untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga, berbagi foto dan video, serta mengikuti berita dan informasi terbaru. Namun, seiring dengan popularitasnya, Facebook juga menimbulkan beberapa masalah, salah satunya adalah privasi.

Banyak orang yang khawatir bahwa informasi pribadi mereka bisa diakses oleh orang yang tidak diinginkan di Facebook. Salah satu cara untuk melindungi privasi di Facebook adalah dengan mengetahui siapa yang melihat profil kita. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara-cara untuk mengetahui siapa yang melihat Facebook kita.

1. Gunakan Fitur “Lihat sebagai” di Facebook

Fitur “Lihat sebagai” di Facebook memungkinkan Anda untuk melihat profil Anda seperti yang terlihat oleh orang lain. Dengan cara ini, Anda dapat melihat siapa saja yang bisa melihat informasi di profil Anda.

Cara menggunakan fitur “Lihat sebagai” di Facebook adalah sebagai berikut:

  1. Buka Facebook dan masuk ke akun Anda.
  2. Klik ikon profil di pojok kanan atas layar.
  3. Klik tombol “Lihat sebagai” yang terletak di bagian bawah foto profil Anda.
  4. Anda akan melihat profil Anda seperti yang terlihat oleh orang lain. Anda dapat melihat siapa saja yang bisa melihat informasi di profil Anda.
Pos Terkait:  Jelaskan Pengertian Asuransi Setelah Anda Mempelajari dari Penjelasan Sebelumnya

Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui siapa saja yang dapat melihat profil Anda di Facebook. Namun, Anda tidak akan dapat melihat siapa saja yang sebenarnya telah melihat profil Anda.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mengetahui siapa yang melihat profil Anda di Facebook. Namun, Anda harus berhati-hati dengan aplikasi ini karena beberapa di antaranya mungkin tidak aman atau dapat mengakses informasi pribadi Anda.

Berikut adalah beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mengetahui siapa yang melihat profil Anda di Facebook:

  1. Facebook Profile Viewer
  2. Profile Visitors for Facebook
  3. Facebook Profile Tracker
  4. Profile Stalkers for Facebook

Anda dapat mencari aplikasi ini di toko aplikasi di ponsel Anda atau di situs web pihak ketiga.

Perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat berisiko, terutama jika aplikasi tersebut meminta akses ke informasi pribadi Anda atau meminta Anda untuk memasukkan kata sandi Facebook Anda. Pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan informasi aplikasi sebelum menginstalnya.

3. Gunakan Browser Extension

Beberapa browser extension juga dapat membantu Anda mengetahui siapa yang melihat profil Anda di Facebook. Namun, seperti halnya dengan aplikasi pihak ketiga, Anda harus berhati-hati saat menggunakan browser extension karena beberapa di antaranya mungkin tidak aman atau dapat mengakses informasi pribadi Anda.

Pos Terkait:  Spesifikasi Advan G9 Pro, HP Murah Rp 1 Jutaan dengan

Berikut adalah beberapa browser extension yang dapat membantu Anda mengetahui siapa yang melihat profil Anda di Facebook:

  1. Flatbook
  2. Profile Visitors for Facebook
  3. Who viewed my Facebook profile
  4. Social Profile View Notification

Anda dapat mencari browser extension ini di toko ekstensi di browser Anda.

Perlu diingat bahwa penggunaan browser extension dapat berisiko, terutama jika extension tersebut meminta akses ke informasi pribadi Anda atau meminta Anda untuk memasukkan kata sandi Facebook Anda. Pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan informasi extension sebelum menginstalnya.

4. Jangan Percayai Situs Web yang Menawarkan Layanan “Melihat Siapa yang Melihat Profil Anda”

Ada banyak situs web yang menawarkan layanan untuk mengetahui siapa yang melihat profil Anda di Facebook. Namun, sebagian besar dari situs web ini adalah penipuan atau memiliki niat jahat.

Jangan pernah memasukkan informasi pribadi Anda atau kata sandi Facebook Anda di situs web semacam ini. Jika Anda melihat situs web semacam ini, sebaiknya hindari atau laporkan situs web tersebut kepada Facebook.

5. Tetapkan Pengaturan Privasi yang Tepat di Facebook

Salah satu cara terbaik untuk melindungi privasi Anda di Facebook adalah dengan menetapkan pengaturan privasi yang tepat. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa hanya orang-orang yang Anda inginkan yang dapat melihat informasi di profil Anda.

Pos Terkait:  Cara Cek Masa Aktif Smartfren

Berikut adalah beberapa pengaturan privasi yang dapat Anda tetapkan di Facebook:

Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa hanya orang-orang yang Anda inginkan yang dapat melihat informasi di profil Anda.

Kesimpulan

Facebook adalah platform media sosial yang sangat populer di dunia saat ini. Namun, dengan popularitasnya, Facebook juga menimbulkan beberapa masalah, salah satunya adalah privasi.

Untuk melindungi privasi Anda di Facebook, Anda dapat melakukan beberapa hal seperti menggunakan fitur “Lihat sebagai”, menggunakan aplikasi pihak ketiga atau browser extension, tetapkan pengaturan privasi yang tepat di Facebook, dan tidak percaya situs web yang menawarkan layanan “melihat siapa yang melihat profil Anda.

Dengan cara-cara ini, Anda dapat memastikan bahwa informasi pribadi Anda aman di Facebook dan hanya orang-orang yang Anda inginkan yang dapat melihat informasi di profil Anda.

close