Cara Menghilangkan Tulisan Capcut di Pojok Kanan Atas

Posted on

Jika Anda sering menggunakan aplikasi Capcut untuk mengedit video, mungkin Anda pernah mengalami masalah dengan tulisan Capcut yang muncul di pojok kanan atas video. Tulisan ini tentu saja mengganggu dan mengurangi estetika video yang sudah dihasilkan. Namun, jangan khawatir karena ada cara untuk menghilangkan tulisan Capcut tersebut. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba:

1. Menggunakan Fitur Hapus Watermark Capcut

Capcut sebenarnya memiliki fitur untuk menghapus watermark yang muncul di pojok kanan atas video. Caranya sangat mudah, yaitu dengan memilih opsi “Hapus Watermark” saat Anda menyimpan video. Namun, fitur ini hanya tersedia pada versi Capcut yang berbayar. Jadi, jika Anda menggunakan versi gratis, Anda tidak akan bisa menggunakan fitur ini.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak ingin membayar untuk versi berbayar Capcut, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus watermark. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Play Store atau App Store yang bisa digunakan untuk menghapus watermark Capcut. Beberapa aplikasi yang bisa Anda coba antara lain Video Eraser, Remove & Add Watermark, atau Video Watermark Remover.

Pos Terkait:  Resensi Novel 99 Cahaya di Langit Eropa

3. Menggunakan Editor Video Lain

Jika tidak ingin repot menghapus watermark Capcut, Anda juga bisa menggunakan editor video lain yang tidak menambahkan watermark saat menyimpan video. Beberapa editor video yang bisa Anda coba antara lain Kinemaster, Inshot, atau FilmoraGo. Editor video ini memiliki fitur yang tidak kalah lengkap dengan Capcut dan tentu saja tidak menampilkan watermark saat menyimpan video.

4. Membeli Versi Berbayar Capcut

Jika Anda menginginkan fitur yang lebih lengkap dan tidak ingin repot mencari aplikasi pihak ketiga, Anda bisa membeli versi berbayar Capcut. Dengan membeli versi berbayar, Anda bisa menikmati berbagai fitur premium seperti menghapus watermark, mengakses lebih banyak efek dan filter, serta mengedit video tanpa batasan durasi.

5. Menggunakan Cara Manual

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga atau membeli versi berbayar Capcut, Anda juga bisa menggunakan cara manual untuk menghapus watermark. Caranya adalah dengan mengedit video menggunakan aplikasi lain seperti Kinemaster atau Inshot, lalu menutupi watermark Capcut dengan gambar atau teks lain. Cara ini membutuhkan sedikit lebih banyak usaha, namun hasilnya bisa sangat memuaskan.

Kesimpulan

Tulisan Capcut di pojok kanan atas video memang mengganggu, namun ada banyak cara untuk menghilangkannya. Anda bisa menggunakan fitur Hapus Watermark Capcut pada versi berbayar, menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau menggunakan editor video lain yang tidak menambahkan watermark. Jika ingin yang lebih mudah, Anda juga bisa membeli versi berbayar Capcut atau menggunakan cara manual dengan menutupi watermark dengan gambar atau teks lain. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari cara menghilangkan tulisan Capcut di pojok kanan atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *