Caramantap

Cara Save Foto dari IG

×

Cara Save Foto dari IG

Share this article

Jangan pernah takut kehilangan gambar favorit dari Instagram. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan foto dari IG ke galeri ponsel atau laptop. Berikut adalah cara-cara yang bisa dicoba:

1. Gunakan Tombol Download

Instagram telah menyediakan tombol download pada setiap foto yang diunggah. Cara ini sangat mudah. Cukup klik tombol download di bawah foto, lalu foto akan tersimpan langsung di galeri ponsel atau laptop.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika tombol download tidak muncul atau tidak berfungsi, kamu bisa mencoba aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan adalah Instagram Saver, InstaSave, dan FastSave. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau App Store.

3. Gunakan Fitur Screenshot

Jika tombol download dan aplikasi pihak ketiga tidak bisa digunakan, kamu bisa mencoba fitur screenshot. Fitur ini sangat mudah digunakan. Cukup tekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan pada ponsel atau laptop, lalu simpan hasil screenshot tersebut di galeri ponsel atau laptop.

Pos Terkait:  Mudah, Ini Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

4. Gunakan Fitur Inspect Element

Jika kamu menggunakan laptop atau komputer, kamu bisa mencoba fitur inspect element. Caranya sangat mudah. Klik kanan pada foto yang ingin disimpan, lalu pilih inspect element. Setelah muncul console, klik kanan pada link yang terdapat pada tag img, lalu pilih save as untuk menyimpan foto ke galeri laptop.

5. Gunakan Fitur Print Screen

Fitur print screen juga bisa digunakan untuk menyimpan foto dari Instagram. Caranya sangat mudah. Cukup tekan tombol print screen pada keyboard, lalu buka program paint atau aplikasi pengolah gambar lainnya, lalu paste hasil print screen tersebut. Setelah itu, potong foto yang ingin disimpan, dan simpan di galeri laptop.

6. Gunakan Fitur Screen Recording

Fitur screen recording juga bisa digunakan untuk menyimpan foto dari Instagram. Caranya sangat mudah. Cukup buka aplikasi screen recording, lalu rekam layar saat kamu membuka foto di Instagram. Setelah itu, simpan hasil rekaman tersebut di galeri ponsel atau laptop.

7. Gunakan Fitur Layanan Tertentu

Beberapa layanan juga menyediakan fitur untuk menyimpan foto dari Instagram. Beberapa layanan yang bisa digunakan adalah IFTTT, Zapier, dan Dlvr.it. Kamu bisa mencoba layanan tersebut untuk menyimpan foto dari Instagram ke penyimpanan cloud atau media sosial lainnya.

Pos Terkait:  Jelaskan Bukti Empirik

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan foto dari Instagram. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan. Namun, pastikan kamu tidak melanggar hak cipta foto yang kamu simpan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close