Caramantap

Berikut 9 kode rahasia yang di miliki WhatsApp banyak yang belum di ketahui

×

Berikut 9 kode rahasia yang di miliki WhatsApp banyak yang belum di ketahui

Share this article
Mungkin Belum Banyak yang Tahu, WhatsApp Punya 9 Kode Rahasia, Bisa Sembunyikan Status Sudah Dibaca  dll.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa WhatsApp memang saat ini sudah mendunia dan banyak digunakan untuk berkomunikasi.
Namun dari sekian banyak fitur yang digunakan, siapa sangka ternyata masih banyak yang tidak mengetahui fitur-fitur layanan di WhatsApp.

akan memberikan 9 Kode Unik dan Rahasia WhatsApp kepada anda semua

 

Berikut 9 kode unik WhatsApp yang belum di ketahui oleh banyak orang

#yang pertama
1. Tanda Centang Biru dan Last Seen
Pesan WhatsApp yang terkirim kini akan memunculkan tanda centang dua biru. Maksud tersebut untuk memberitahukan bahwa pesan telah diterima dan terbaca. Untuk menonaktifkannya kalian bisa langsung menuju….👇
– Settings >
– Account >
– Privacy >
– Read receipts dihilangkan tanda centang pada bagian paling bawah.
Oke, Selain itu, untuk kalian yang hendak menyembunyikan aktivitas selama di WhatsApp agar tidak ketahuan, kalian juga bisa menonaktifkan pengaturan Last Seen. Caranya tinggal ke menu Privacy dan ubah pengaturan Last Seen menjadi Nobody.
#yang kedua
2. Menggunakan WhatsApp di PC atau Laptop
Ingin sibuk kerja di depan PC atau laptop, tapi nggak mau ribet bolak-balik cek pesan WhatsApp? Aplikasi ini juga menyediakan fitur WhatsApp Web yang langsung dapat kalian akses mengunakan aplikasi browser apapun.
Caranya sangat mudah dan simpel banget! Kalian tinggal menuju laman https://web.whatsapp.com/. Jika kelamaan anda bisa langsung install aplikasinya di PC atau laptop kalian. Untuk login nya, kalian tinggal scan barcode melalui aplikasi WhatsApp di smartphone pada menu Settings > WhatsApp Web.
#yang ketiga
3. Membuat Tulisan Unik (tebal, garis bawah, Itali dan tanda tilde)
Biasanya kalian itu orangnya cepat bosan dengan chat WhatsApp yang gitu-gitu aja? Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena kalian juga bisa mengubah tulisan kalian menjadi unik dengan menggunakan kode-kode berikut:
– tanda bintang (*) untuk teks Bold
– tanda garis bawah (_) untuk teks Italic
– dan tanda tilde (~) untuk teks Strikethrough.
#yang keempat
4. Berkirim pesan tanpa harus simpan nomor
Pasti di antara kalian merasa repot banget kalau harus menyimpan nomor telepon dulu untuk berkirim pesan WhatsApp kan, Kali ini kalian bisa memanfaatkan aplikasi QuickWA agar kalian bisa mengikirim pesan tanpa harus menyimpan nomor penerima terlebih dahulu.
Kalian bakal menggunakan aplikasi QuickWA dan langsung di-redirect ke aplikasi WhatsApp yang sesungguhnya. Cuma itu sobat, Gampang apa Mudah?..hhhh
#yang kelima
5. Mengirim Foto dengan Resolusi Tinggi
Kalian sering berkirim foto di WhatsApp kan? Tapi apakah kalian pernah tau dan sadar kalau foto yang dikirimkan bakal berkurang kualitasnya dan bakal menjadi agak pecah resolusinya saat diterima?
Kalau tidak tau, sekarang kalian bisa mengikuti cara ini agar foto tidak berkurang kualitas dan pecah resolusinya.
Tenang saja, kalian juga bisa mengirim foto dengan resolusi tertinggi melalui WhatsApp. Cara ini juga bisa kamu gunakan untuk berkirim file-file dokumen, seperti Word, Excel, PowerPoint maupun PDF.
Pertama kali kalian tap ikon Attachment pada kolom menulis pesan. Jangan pilih Gallery melainkan Document untuk mengirim foto atau file dengan kualitas terbaik.
Kemudian cari foto atau file pada direktori smartphone, lalu tekan Send untuk mengirimnya pada penerima.
Mudah kan..???

 

#yang keenam

 

6. Mengetahui Lokasi Seseorang

 

Pos Terkait:  Resensi Novel Sunda "Laleur Bodas"
Taukah kalian bahwa WhatsApp juga menyediakan fitur Live Location?
Yang bisa untuk memberikan lokasi teman, pacar atau keluarga kalian secara real-time. Oke langsung saja caranya tinggal,
– tap ikon Attachment >
– Location >
– Share live location
– Selanjutnya pilih durasi Live Location WhatsApp yang kalian inginkan.
Selain itu, kalian juga bisa mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp secara diam-diam dengan menggunakan IP Tracker.
Simpel banget caranya, iya kan.??
#yang ketujuh
7. Tandai Pesan Berbintang
Jika begitu banyaknya grup, kalian pastinya pernah ketinggalan untuk membaca suatu pesan yang kalian anggap penting. Apalagi di saat kalian sibuk dan tidak sempat untuk membaca pesan WhatsApp tersebut. Pasti malas banget buar scroll, karena sudah jauh tertinggal, iya kan?
Tapi tenang saja, WhatsApp menyediakan fitur Starred Message untuk menandakan dan menyimpan pesan yang penting. Caranya:
– tap dan tahan pesan yang hendak disimpan.
– kemudian tekan ikon bintang pada bar bagian atas.
Untuk melihatnya kembali,
– tinggal tekan ikon tiga titik pada halaman utama aplikasi WhatsApp.
– kemudian pilih starred Messages.
#yang kedelapan
Jadi ketika kalian sedang mengetik di kolom percakapan, maka lawan bicara kalian akan melihat notifikasi ‘Typing’ atau ‘Sedang Mengetik. Demikian sebaliknya.
Jika kalian menggunakan cara ini, kalian tak perlu lagi khawatir jika ingin mengirim pesan yang panjang. Mungkin kalian merasa tak nyaman dan khawatir kalau lawan bicara kalian berpikir “Ini orang lagi ngetik apa sih kok panjang banget!.
Untuk menghindari itu…
Simak tutorial di bawah ini :
Langkah 1
Instal aplikasi GBWhatsapp terlebih dahulu, karena kalian tidak bisa melakukan ini menggunakan aplikasi Whatsapp resmi. Jadi pengguna butuh aplikasi yang sudah dimodifikasi.
Selanjutnya Langkah 2
Setelah terinstal langsung saja kalian buka dan registrasi menggunakan nomor WA kalian. Setelah itu:
– tap ikon tiga titik yang ada di sudut kanan atas,
– lalu pilih Privacy.
Langkah 3
Selanjutnya pilih Writer Status, pada opsi selanjutnya pilih Hide for Contacts. Dengan begitu lawan chating kalian tidak akan tahu ketika kamu tengah mengetik.
Jika kalian ingin mengaktifkan ini untuk grup, ulangi langkah seperti di atas. Lalu pada opsi terakhir pilih Hide for Group.
Dengan begitu notif sedang mengetik sudah tidak terlihat baik di grup maupun kontak kalian.
Baca juga:
Pos Terkait:  Cara Melihat Link Instagram Sendiri: Mudahnya Menemukan Link Profilmu

 

#yang kesembilan
9. Mengetahui Siapa yang Sering Dihubungi
Cara pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan menggunakan fitur Email Chat untuk mengetahui daftar kontak atau grup yang sering dihubungi oleh pasangan kalian. Untuk melihatnya, kalian bisa mengikuti beberapa langkah berikut:.
Pada halaman awal WhatsApp, kalian tap ikon tiga titik pada pojok kanan atas untuk membuka opsi lainnya. Kemudian kalian tap pilihan Settings untuk membuka pengaturan WhatsApp.
Selanjutnya di menu Settings, kalian tinggal memilih menu Chats. Kemudian pilih menu Chat history untuk dapat mengakses menu Email chat.
Lalu kalian tinggal memilih Email chat. Di sini kalian bisa melihat daftar kontak dan grup yang sering dihubungi pasangan di WhatsApp lewat kolom Frequently contacted. Di bagian Recent chats kalian bakal diperlihatkan daftar chat terbaru yang dilakukan di WhatsApp.
2. Cara Mengetahui via Data and Storage Usage
Kalian merasa pasangan kalian jarang melakukan chatting dan bahkan yang lebih sering adalah melakukan panggilan telepon di WhatsApp, kalian bisa melakukan langkah kedua ini. Kalian hanya perlu mengakses menu Data and Storage Usage pada pengaturan WhatsApp pasanganmu guys.
Sama seperti langkah awal, kamu wajib mengakses menu Settings dengan tap ikon tiga titik untuk mengakses opsi lainnya pada aplikasi WhatsApp.
Bedanya di sini kamu tinggal memilih menu data and storage usage untuk mengetahui pemakaian kuota data dan memori penyimpanan untuk aplikasi WhatsApp. Selanjutnya, kamu tinggal memilih Storage usage.
Proses ini membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk menganalisa penggunaan memori internal. Setelah selesai, kamu tinggal melihat besaran data yang dibutuhkan untuk tiap-tiap chatting grup maupun kontak WhatsApp yang pasangan kamu lakukan.
close