Caramantap

Cara Mengganti Admin Grup WA yang Sudah Tidak Aktif

×

Cara Mengganti Admin Grup WA yang Sudah Tidak Aktif

Share this article

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia saat ini. Banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau rekan kerja. Selain itu, WhatsApp juga memiliki fitur grup yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan banyak orang dalam satu waktu.

Namun, terkadang pengguna grup WhatsApp mengalami masalah ketika admin grup tidak aktif atau tidak lagi menggunakan WhatsApp. Ini bisa menjadi masalah bagi pengguna grup yang ingin mengubah pengaturan grup atau menambahkan anggota baru. Jika Anda mengalami masalah ini, jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan memberikan cara mengganti admin grup WA yang sudah tidak aktif.

Langkah 1: Mencari Anggota Grup yang Aktif

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari anggota grup yang aktif dan memiliki akses ke pengaturan grup. Anda bisa mengirim pesan ke semua anggota grup untuk mengetahui siapa saja yang masih aktif dan bisa membantu Anda mengubah pengaturan grup.

Pos Terkait:  Cara Menambah RAM di Android Tanpa Root

Langkah 2: Mengajukan Permintaan kepada Anggota Grup Aktif

Setelah menemukan anggota grup yang aktif, ajukan permintaan kepada mereka untuk menjadi admin grup. Anda bisa mengirim pesan pribadi atau membuat polling di grup untuk menentukan siapa yang paling layak menjadi admin grup.

Langkah 3: Memberikan Hak Admin ke Anggota Grup yang Dipilih

Setelah memilih anggota grup yang akan menjadi admin baru, Anda bisa memberikan hak admin kepadanya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka grup WhatsApp yang ingin Anda ubah pengaturannya.
  2. Tekan nama grup di bagian atas layar untuk membuka halaman info grup.
  3. Pilih opsi “Anggota” untuk melihat daftar anggota grup.
  4. Cari nama anggota yang akan dijadikan admin baru.
  5. Tekan nama anggota tersebut dan pilih opsi “Jadikan Admin”.
  6. Konfirmasi tindakan Anda dengan menekan “Ya”.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, anggota grup yang dipilih akan menjadi admin baru. Anda bisa meminta admin baru untuk mengubah pengaturan grup atau menambahkan anggota baru sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Mengganti admin grup WhatsApp yang sudah tidak aktif memang bisa menjadi masalah bagi pengguna grup. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah mengatasi masalah tersebut dan menjalankan grup dengan lancar. Jangan lupa untuk selalu memilih anggota grup yang terpercaya dan memiliki kemampuan untuk mengelola grup dengan baik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Pos Terkait:  31 Cheat GTA 5 PS3, Bisa Memunculkan Lamborghini dan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close