Caramantap

Cara Mengubah Tema WhatsApp GB yang Mudah dan Cepat

×

Cara Mengubah Tema WhatsApp GB yang Mudah dan Cepat

Share this article

Jika kamu pengguna WhatsApp GB, pasti ingin mengubah tema agar tampilan WhatsApp lebih menarik dan sesuai dengan selera kamu. Nah, di artikel ini, saya akan memberikan cara mengubah tema WhatsApp GB dengan mudah dan cepat. Simak ulasannya berikut ini.

1. Download Tema WhatsApp GB

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload tema WhatsApp GB yang ingin kamu gunakan. Kamu bisa mencari tema WhatsApp GB di internet atau di forum-forum yang membahas tentang modifikasi aplikasi WhatsApp. Pastikan kamu mendownload tema yang sesuai dengan versi WhatsApp GB yang kamu gunakan.

2. Persiapkan File Tema

Setelah kamu mendownload tema WhatsApp GB, kamu perlu mengekstrak file tema tersebut. File tema biasanya berformat .zip atau .rar. Setelah diekstrak, kamu akan mendapatkan file berekstensi .xml yang nantinya akan digunakan untuk mengubah tema WhatsApp GB.

Pos Terkait:  Apakah Rekaman CCTV Bisa Terhapus Otomatis?

3. Masuk ke Pengaturan WhatsApp GB

Setelah kamu menyiapkan file tema, langkah selanjutnya adalah masuk ke pengaturan WhatsApp GB. Caranya, buka aplikasi WhatsApp GB, lalu ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih “GB Settings.

4. Pilih “YoThemes”

Setelah masuk ke pengaturan WhatsApp GB, pilih opsi “YoThemes” yang ada pada menu utama. Opsi ini berfungsi untuk mengubah tema WhatsApp GB.

5. Pilih “Load Theme”

Setelah memilih opsi “YoThemes”, kamu akan melihat beberapa opsi tema yang sudah ada. Namun, karena kamu ingin mengubah tema, kamu perlu memilih opsi “Load Theme.

6. Cari File Tema

Setelah memilih opsi “Load Theme”, kamu akan diminta untuk mencari file tema yang sudah kamu persiapkan sebelumnya. Cari file tema yang sudah diekstrak dan berekstensi .xml, lalu pilih file tersebut.

7. Terapkan Tema

Setelah memilih file tema, kamu akan melihat tampilan WhatsApp GB yang sudah berubah sesuai dengan tema yang kamu pilih. Kamu bisa melihat perubahan tema dengan mengeklik opsi “Preview. Jika sudah cocok, kamu bisa menekan opsi “Apply” untuk mengubah tema WhatsApp GB.

8. Restart WhatsApp GB

Setelah mengubah tema WhatsApp GB, kamu perlu merestart aplikasi agar perubahan tema bisa diterapkan dengan sempurna. Caranya, keluar dari aplikasi WhatsApp GB, lalu buka kembali aplikasinya.

Pos Terkait:  Cara Mencari Sumber Mata Air dengan HP

9. Cek Tema yang Sudah Diubah

Setelah merestart WhatsApp GB, cek kembali tema yang sudah kamu ubah. Pastikan tema sudah berubah sesuai dengan yang kamu inginkan.

10. Nikmati Tampilan WhatsApp GB yang Baru

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, kini kamu sudah bisa menikmati tampilan WhatsApp GB yang baru dan lebih menarik. Kamu bisa mengubah tema WhatsApp GB kapan saja sesuai dengan selera kamu.

Kelebihan Menggunakan WhatsApp GB

Selain bisa mengubah tema, WhatsApp GB juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan WhatsApp resmi. Berikut adalah beberapa kelebihan WhatsApp GB:

1. Bisa Mengubah Tema

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, WhatsApp GB memungkinkan kamu untuk mengubah tema sesuai dengan selera kamu. Kamu bisa memilih tema yang sudah ada atau membuat tema sendiri dengan menggunakan fitur “DIY Theme.

2. Bisa Menyembunyikan Status Online

Dengan menggunakan WhatsApp GB, kamu bisa menyembunyikan status online kamu agar tidak terlihat oleh orang lain. Fitur ini sangat berguna jika kamu ingin tetap online namun tidak ingin diganggu oleh pesan dari orang lain.

3. Bisa Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Nomor

Dengan WhatsApp GB, kamu bisa mengirim pesan ke nomor yang belum terdaftar di kontak kamu. Kamu tidak perlu menyimpan nomor tersebut terlebih dahulu.

Pos Terkait:  Jelaskan Pengertian dari Eksitasi Muatan Listrik

4. Bisa Mengirim Pesan ke Banyak Orang Sekaligus

Fitur “Broadcast Message” pada WhatsApp GB memungkinkan kamu untuk mengirim pesan ke banyak orang sekaligus tanpa harus membuat grup terlebih dahulu.

5. Bisa Mengirim Berkas dengan Ukuran yang Lebih Besar

WhatsApp GB memungkinkan kamu untuk mengirim berkas dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan WhatsApp resmi. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika ingin mengirim video atau dokumen dengan ukuran yang besar.

Kesimpulan

Mengubah tema WhatsApp GB sangat mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mendownload tema, mengekstrak file tema, masuk ke pengaturan WhatsApp GB, dan menerapkan tema baru. Selain itu, WhatsApp GB juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan WhatsApp resmi, seperti bisa mengubah tema, menyembunyikan status online, dan mengirim pesan ke banyak orang sekaligus. Jadi, jika kamu ingin mencoba WhatsApp yang lebih keren dan lebih banyak fitur, coba gunakan WhatsApp GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close