Caramantap

Cara Setting Fake GPS di HP Oppo

×

Cara Setting Fake GPS di HP Oppo

Share this article

Jika kamu ingin mengubah lokasi perangkat HP Oppo kamu, kamu bisa menggunakan fake GPS. Fake GPS adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengubah lokasi perangkat kamu secara manual. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara setting fake GPS di HP Oppo kamu.

1. Download Fake GPS

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi fake GPS dari Play Store. Kamu bisa mencari aplikasi fake GPS pada Play Store dengan mengetikkan “fake GPS” pada kolom pencarian. Setelah itu, kamu bisa memilih aplikasi fake GPS yang ingin kamu gunakan.

2. Aktifkan Developer Options

Kamu harus mengaktifkan developer options pada HP Oppo kamu untuk bisa menggunakan fake GPS. Caranya adalah dengan membuka menu Settings, lalu pilih About Phone. Selanjutnya, tekan Build Number beberapa kali hingga muncul notifikasi bahwa kamu sudah menjadi developer.

3. Aktifkan Mock Location

Setelah kamu mengaktifkan developer options, kamu akan melihat opsi baru bernama Developer Options di menu Settings. Masuk ke opsi Developer Options dan cari opsi bernama Allow Mock Locations. Aktifkan opsi ini dengan cara memilihnya dan mengubah toggle menjadi on.

Pos Terkait:  Cara Verifikasi Akun Olymp Trade

4. Buka Fake GPS

Setelah kamu mengaktifkan developer options dan mock location, kamu bisa membuka aplikasi fake GPS yang sudah kamu unduh. Setelah itu, kamu akan melihat tampilan peta dan beberapa opsi pengaturan.

5. Set Lokasi

Pada aplikasi fake GPS, kamu bisa mengatur lokasi baru yang ingin kamu gunakan. Caranya adalah dengan mengetikkan alamat atau nama tempat pada kolom pencarian. Setelah itu, kamu akan melihat marker pada peta yang menunjukkan lokasi yang ingin kamu pilih.

6. Pilih Lokasi

Setelah kamu menemukan lokasi yang kamu inginkan, kamu bisa memilihnya dengan cara mengetuk marker pada peta. Setelah itu, kamu akan melihat opsi untuk mengatur jarak dan tingkat akurasi.

7. Atur Jarak

Kamu bisa mengatur jarak dari lokasi palsu yang kamu pilih. Caranya adalah dengan menggerakkan toggle pada opsi Distance. Kamu bisa memilih jarak antara 1 meter hingga 1000 meter.

8. Atur Tingkat Akurasi

Kamu juga bisa mengatur tingkat akurasi dari lokasi palsu yang kamu pilih. Caranya adalah dengan menggerakkan toggle pada opsi Accuracy. Kamu bisa memilih tingkat akurasi antara High, Medium, atau Low.

9. Aktifkan Lokasi Palsu

Setelah kamu mengatur lokasi, jarak, dan tingkat akurasi, kamu bisa menekan tombol Start pada aplikasi fake GPS. Setelah itu, lokasi palsu yang kamu pilih akan aktif dan perangkat HP Oppo kamu akan menampilkan lokasi itu.

10. Gunakan Aplikasi Lain

Sekarang kamu bisa menggunakan aplikasi lain yang membutuhkan lokasi, seperti Google Maps atau Pokemon Go. Perangkat HP Oppo kamu akan menampilkan lokasi palsu yang kamu pilih, bukan lokasi asli perangkat kamu.

11. Aktifkan Mode Pesawat

Jika kamu ingin mengubah lokasi lagi, kamu harus mematikan lokasi palsu terlebih dahulu. Caranya adalah dengan menekan tombol Stop pada aplikasi fake GPS. Setelah itu, kamu bisa mengaktifkan mode pesawat pada HP Oppo kamu selama beberapa detik.

12. Aktifkan Kembali Lokasi Asli

Setelah kamu mengaktifkan mode pesawat, kamu bisa mengaktifkan kembali lokasi asli perangkat HP Oppo kamu. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Maps atau aplikasi lain yang membutuhkan lokasi, lalu biarkan aplikasi tersebut menemukan lokasi asli.

Pos Terkait:  Cara Sembunyikan Aplikasi di Vivo Y91 2

13. Hati-hati

Perlu diingat bahwa mengubah lokasi perangkat dengan fake GPS bisa berdampak pada beberapa aplikasi. Beberapa aplikasi bisa mendeteksi bahwa kamu menggunakan fake GPS dan menyebabkan masalah. Oleh karena itu, gunakan aplikasi fake GPS dengan hati-hati.

14. Gunakan Fake GPS dengan Bijak

Terkadang, ada situasi di mana kamu ingin menggunakan fake GPS untuk alasan yang baik, seperti menghindari penjahat dalam perjalanan, atau menghemat waktu dalam perjalanan. Namun, kamu harus menggunakan fake GPS dengan bijak dan tidak menyalahgunakan aplikasi ini.

15. Kenali Risiko Menggunakan Fake GPS

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mengubah lokasi perangkat dengan fake GPS bisa berdampak pada beberapa aplikasi. Beberapa aplikasi bisa mendeteksi bahwa kamu menggunakan fake GPS dan menyebabkan masalah. Oleh karena itu, kamu harus mempertimbangkan risiko sebelum menggunakan fake GPS.

16. Gunakan Aplikasi Resmi

Untuk menghindari masalah saat menggunakan fake GPS, kamu harus menggunakan aplikasi resmi yang terpercaya. Ada banyak aplikasi fake GPS di Play Store, tapi tidak semuanya aman dan terpercaya.

17. Baca Ulasan Pengguna

Sebelum mengunduh aplikasi fake GPS, pastikan untuk membaca ulasan pengguna. Ulasan pengguna bisa memberi kamu gambaran tentang kualitas dan keamanan aplikasi tersebut.

18. Ikuti Petunjuk Penggunaan

Setiap aplikasi fake GPS memiliki petunjuk penggunaan yang berbeda-beda. Pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan sebelum menggunakan aplikasi tersebut.

19. Hindari Aplikasi Ilegal

Ada beberapa aplikasi fake GPS yang ilegal dan melanggar aturan Google Play Store. Hindari menggunakan aplikasi ilegal ini karena bisa menyebabkan masalah dan potensi kerusakan pada perangkat kamu.

20. Gunakan VPN

Jika kamu ingin menggunakan fake GPS untuk mengakses konten yang tidak tersedia di negara kamu, kamu bisa menggunakan VPN. VPN akan mengenkripsi koneksi internet kamu dan memungkinkan kamu untuk mengakses konten dari negara lain.

Pos Terkait:  Cara Screenshot Oppo F1s Tanpa Tombol

21. Pilih VPN Terpercaya

Ada banyak VPN di Play Store, tapi tidak semuanya terpercaya. Pastikan untuk memilih VPN yang terpercaya dan aman.

22. Baca Ulasan Pengguna VPN

Sebelum memilih VPN, pastikan untuk membaca ulasan pengguna. Ulasan pengguna bisa memberi kamu gambaran tentang kualitas dan keamanan VPN tersebut.

23. Ikuti Petunjuk Penggunaan VPN

Setiap VPN memiliki petunjuk penggunaan yang berbeda-beda. Pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan sebelum menggunakan VPN tersebut.

24. Hindari VPN Ilegal

Ada beberapa VPN yang ilegal dan melanggar aturan Google Play Store. Hindari menggunakan VPN ilegal ini karena bisa menyebabkan masalah dan potensi kerusakan pada perangkat kamu.

25. Hati-hati saat Menggunakan VPN

Hindari menggunakan VPN untuk aktivitas ilegal, seperti hacking atau mendownload konten ilegal. Selalu gunakan VPN dengan bijak dan tidak menyalahgunakan layanan ini.

26. Gunakan VPN Gratis dengan Hati-hati

Ada banyak VPN gratis di Play Store, tapi tidak semuanya aman dan terpercaya. Beberapa VPN gratis bahkan bisa membahayakan perangkat kamu. Pastikan untuk membaca ulasan pengguna sebelum menggunakan VPN gratis.

27. Pertimbangkan Membeli VPN Berbayar

Untuk mendapatkan layanan VPN yang terbaik dan terpercaya, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli VPN berbayar. VPN berbayar biasanya memiliki fitur yang lebih lengkap dan keamanan yang lebih baik.

28. Gunakan VPN dengan Tepat

Gunakan VPN dengan tepat dan tidak menyalahgunakan layanan ini. Gunakan VPN hanya untuk mengakses konten yang tidak tersedia di negara kamu atau untuk melindungi privasi kamu saat menggunakan internet.

29. Kesimpulan

Jadi, itulah cara setting fake GPS di HP Oppo kamu. Pastikan untuk menggunakan aplikasi fake GPS dan VPN dengan bijak dan tidak menyalahgunakan layanan ini. Selalu pertimbangkan risiko sebelum menggunakan fake GPS atau VPN.

30. Selamat Mencoba!

Sekarang kamu sudah bisa mengubah lokasi perangkat HP Oppo kamu dengan menggunakan fake GPS dan VPN. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu!

close