Caramantap

Cara Menyimpan Video Siaran Langsung ke Galeri

×

Cara Menyimpan Video Siaran Langsung ke Galeri

Share this article

Jika Anda sering menonton siaran langsung di media sosial seperti Instagram, Facebook, atau Twitter, pasti Anda pernah ingin menyimpan video siaran langsung tersebut ke galeri ponsel Anda. Namun, cara menyimpan video siaran langsung tidak semudah menyimpan foto atau video biasa. Berikut adalah beberapa cara untuk menyimpan video siaran langsung ke galeri ponsel Anda.

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara paling mudah untuk menyimpan video siaran langsung adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Video Downloader for Instagram, Repost IG” atau “Video Downloader for Facebook. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunduh video siaran langsung dari media sosial dan menyimpannya ke galeri ponsel Anda.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama-tama Anda perlu mengunduh aplikasi tersebut dari Google Play Store atau App Store. Setelah itu, buka aplikasi media sosial yang ingin Anda unduh video siaran langsungnya. Cari video yang ingin Anda unduh dan salin tautannya.

Buka aplikasi unduhan video dan tempelkan tautan video siaran langsung tersebut ke dalam aplikasi tersebut. Setelah itu, Anda dapat memilih opsi unduhan dan video siaran langsung akan disimpan ke galeri ponsel Anda.

Pos Terkait:  Cara Melihat Interaksi di Instagram

2. Gunakan Layanan Online

Selain aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat menggunakan layanan online seperti “SaveFrom.net” atau “DownloadGram” untuk menyimpan video siaran langsung ke galeri ponsel Anda. Cara ini cukup mudah dan tidak memerlukan unduhan aplikasi tambahan.

Untuk menggunakan layanan online ini, pertama-tama Anda perlu membuka aplikasi media sosial dan mencari video siaran langsung yang ingin Anda unduh. Setelah itu, salin tautan video tersebut dan buka salah satu layanan online yang telah disebutkan sebelumnya.

Tempelkan tautan video siaran langsung ke dalam kolom unduhan pada layanan online tersebut dan tekan tombol unduh. Video siaran langsung akan diunduh dan disimpan ke galeri ponsel Anda.

3. Rekam Layar Ponsel Anda

Jika kedua cara sebelumnya tidak berhasil, Anda masih dapat menyimpan video siaran langsung dengan merekam layar ponsel Anda saat menonton siaran langsung tersebut. Cara ini cukup mudah dan tidak memerlukan unduhan aplikasi tambahan.

Pertama-tama, buka aplikasi perekam layar ponsel Anda. Lalu, buka aplikasi media sosial dan pilih video siaran langsung yang ingin Anda simpan. Mulai merekam layar ponsel Anda dan putar video siaran langsung.

Setelah video siaran langsung selesai diputar, berhenti merekam dan video akan disimpan ke galeri ponsel Anda sebagai file video biasa.

Pos Terkait:  Cara Membuat Grafik Garis Gambar

4. Kesimpulan

Menyimpan video siaran langsung ke galeri ponsel Anda dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi pihak ketiga, layanan online, atau dengan merekam layar ponsel Anda. Pilihlah cara yang paling cocok untuk Anda dan pastikan untuk mengunduh video siaran langsung tersebut dengan tautan yang sah dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close