Cara Mengaktifkan Developer Option Samsung

Posted on

Apakah kamu pengguna Samsung dan ingin mengaktifkan developer option pada perangkatmu? Developer option memungkinkanmu untuk melakukan banyak hal, seperti mengaktifkan USB debugging, menampilkan batasan proses pada perangkatmu, dan banyak lagi.

Langkah 1: Buka Settings

Langkah pertama untuk mengaktifkan developer option pada Samsung adalah membuka menu Settings. Kamu bisa menemukan menu Settings pada home screen atau di app drawer.

Langkah 2: Buka About Phone

Setelah kamu membuka menu Settings, kamu harus mencari opsi About Phone atau Tentang Ponsel. Biasanya opsi ini terletak di bagian bawah menu Settings.

Langkah 3: Klik Build Number

Sekarang kamu harus mencari opsi Build Number atau Nomor Build pada bagian About Phone. Setelah menemukannya, klik opsi tersebut sebanyak 7 kali. Setiap kali kamu melakukan klik, kamu akan menerima notifikasi yang memberitahumu bahwa kamu semakin dekat dengan menjadi seorang pengembang.

Langkah 4: Masukkan Pin atau Password

Setelah melakukan klik sebanyak 7 kali, kamu akan diminta untuk memasukkan pin atau password kamu. Setelah kamu memasukkan pin atau password, developer option akan terbuka.

Pos Terkait:  Cara Membuat Group di Aplikasi BIP

Langkah 5: Aktifkan USB Debugging

Setelah kamu mengaktifkan developer option, kamu bisa mengaktifkan USB debugging pada perangkatmu. USB debugging memungkinkanmu untuk melakukan debugging pada perangkatmu melalui komputer.

Untuk mengaktifkan USB debugging, kamu harus pergi ke menu Developer Options dan mengaktifkan opsi USB Debugging.

Langkah 6: Menampilkan Batasan Proses

Kamu juga bisa menampilkan batasan proses pada perangkatmu melalui developer option. Batasan proses memungkinkanmu untuk membatasi jumlah proses yang dijalankan pada perangkatmu, sehingga perangkatmu tidak akan terlalu lambat.

Untuk menampilkan batasan proses, pergi ke menu Developer Options dan cari opsi Limit Background Processes. Kamu bisa memilih jumlah proses yang ingin dibatasi.

Langkah 7: Matikan Developer Option

Jangan lupa untuk mematikan developer option setelah kamu selesai menggunakannya. Membiarkan developer option terbuka bisa membuat perangkatmu menjadi lebih rentan terhadap serangan malware atau virus.

Untuk mematikan developer option, pergi ke menu Developer Options dan klik opsi Off atau Matikan.

Kesimpulan

Mengaktifkan developer option pada Samsung memungkinkanmu untuk melakukan banyak hal, seperti mengaktifkan USB debugging dan menampilkan batasan proses. Namun, jangan lupa untuk mematikan developer option setelah kamu selesai menggunakannya untuk menjaga keamanan perangkatmu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengaktifkan developer option pada perangkat Samsung kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *