Caramantap

Cara Agar Akun Instagram Tidak Bisa Dicari secara Mudah

×

Cara Agar Akun Instagram Tidak Bisa Dicari secara Mudah

Share this article

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulan, Instagram menjadi tempat yang ideal untuk berbagi momen-momen spesial dalam hidup Anda dengan teman dan keluarga. Namun, bagi sebagian orang, privasi adalah hal yang sangat penting dalam menggunakan Instagram. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa cara untuk menjaga privasi akun Instagram Anda dan membuat akun Anda tidak bisa dicari dengan mudah.

1. Gunakan Akun Private

Salah satu cara terbaik untuk menjaga privasi akun Instagram Anda adalah dengan mengatur akun Anda sebagai akun private. Dengan cara ini, hanya pengikut yang telah Anda setujui yang dapat melihat foto dan video yang Anda posting di Instagram. Orang-orang yang tidak mengikuti akun Anda tidak akan dapat melihat aktivitas Anda di Instagram.

2. Batasi Pengikut Anda

Anda juga dapat membatasi pengikut Anda dengan memilih untuk hanya menerima permintaan pengikut dari orang-orang yang sudah Anda kenal secara pribadi. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa hanya teman dan keluarga yang dapat mengikuti aktivitas Anda di Instagram. Anda juga dapat mencabut izin pengikut untuk orang yang tidak Anda kenal atau tidak Anda percayai.

3. Sembunyikan Aktivitas Anda

Instagram menyediakan fitur untuk menyembunyikan aktivitas Anda dari umum. Anda dapat memilih untuk menyembunyikan aktivitas Anda dari orang-orang yang tidak Anda ikuti, sehingga hanya orang-orang yang Anda ikuti yang dapat melihat aktivitas Anda, seperti like dan komentar. Dalam pengaturan privasi, Anda juga dapat memilih untuk menyembunyikan aktivitas dari pengikut baru Anda.

Pos Terkait:  Cara Menambahkan Email di Instagram

4. Nonaktifkan Tagging Foto

Anda dapat memilih untuk menonaktifkan tagging foto di Instagram. Dengan cara ini, orang lain tidak akan dapat menandai Anda dalam foto mereka. Anda juga dapat memilih untuk meninjau foto yang orang lain tag Anda sebelum foto tersebut muncul di profil Anda.

5. Hapus Tagging Foto Lama

Jika ada foto lama yang telah ditandai dengan nama Anda, Anda dapat memilih untuk menghapus tagging tersebut. Caranya cukup mudah, cukup klik pada foto tersebut, pilih opsi “Edit”, dan hapus tagging Anda.

6. Hapus Foto dan Video Lama

Jika Anda memiliki foto atau video lama yang ingin dihapus, Anda dapat memilih untuk menghapusnya dari profil Anda. Instagram menyediakan opsi untuk menghapus foto atau video yang telah Anda posting sebelumnya.

7. Hapus Komentar Lama

Jika Anda memiliki komentar lama yang tidak ingin Anda tampilkan di profil Anda, Anda dapat memilih untuk menghapusnya. Caranya cukup mudah, cukup klik pada komentar tersebut, pilih opsi “Delete”, dan komentar tersebut akan hilang dari profil Anda.

8. Nonaktifkan Fitur Lokasi

Instagram menyediakan fitur untuk menandai lokasi dalam foto Anda. Jika Anda tidak ingin orang lain mengetahui lokasi Anda, Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur tersebut dalam pengaturan privasi.

9. Nonaktifkan Fitur “Suggested Users”

Instagram memiliki fitur “Suggested Users” yang menyarankan akun-akun Instagram yang mungkin ingin Anda ikuti. Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur ini dalam pengaturan privasi.

10. Nonaktifkan Fitur “Similar Account Suggestions”

Instagram memiliki fitur “Similar Account Suggestions” yang menyarankan akun-akun Instagram yang mirip dengan akun Anda. Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur ini dalam pengaturan privasi.

11. Nonaktifkan Fitur “Photos of You”

Instagram memiliki fitur “Photos of You” yang menampilkan semua foto yang Anda telah ditandai di Instagram. Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur ini dalam pengaturan privasi.

12. Nonaktifkan Fitur “Story Sharing”

Instagram memiliki fitur “Story Sharing” yang memungkinkan orang lain membagikan cerita Anda ke cerita mereka. Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur ini dalam pengaturan privasi.

13. Nonaktifkan Fitur “Activity Status”

Instagram memiliki fitur “Activity Status” yang menunjukkan kapan Anda terakhir aktif di Instagram. Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur ini dalam pengaturan privasi.

Pos Terkait:  5 Pemain Termahal di FIFA Mobile, Tak Ada Nama

14. Nonaktifkan Fitur “Auto-Play Videos”

Instagram memiliki fitur “Auto-Play Videos” yang memungkinkan video bermain otomatis ketika Anda menggulir ke bawah di feed Anda. Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur ini dalam pengaturan privasi.

15. Nonaktifkan Fitur “Commenting”

Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur komentar pada postingan Anda. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa hanya orang-orang yang Anda setujui yang dapat meninggalkan komentar pada postingan Anda.

16. Nonaktifkan Fitur “Direct Messages”

Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur “Direct Messages” pada akun Instagram Anda. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa hanya orang-orang yang Anda setujui yang dapat mengirimi Anda pesan langsung.

17. Nonaktifkan Fitur “Facebook Sharing”

Instagram memiliki fitur “Facebook Sharing” yang memungkinkan Anda membagikan postingan Instagram Anda ke Facebook. Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur ini dalam pengaturan privasi.

18. Nonaktifkan Fitur “Activity Sharing”

Instagram memiliki fitur “Activity Sharing” yang memungkinkan Anda membagikan aktivitas Instagram Anda ke akun Facebook dan Twitter Anda. Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur ini dalam pengaturan privasi.

19. Nonaktifkan Fitur “Ads”

Instagram menggunakan iklan untuk memperoleh pendapatan. Jika Anda tidak ingin melihat iklan atau ingin mengontrol jenis iklan yang muncul di feed Anda, Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur “Ads” dalam pengaturan privasi.

20. Nonaktifkan Fitur “Sponsored Posts”

Instagram juga menampilkan postingan sponsor di feed Anda. Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur “Sponsored Posts” dalam pengaturan privasi.

21. Nonaktifkan Fitur “Email Notifications”

Instagram mengirimkan notifikasi melalui email untuk aktivitas di akun Anda. Jika Anda tidak ingin menerima notifikasi email dari Instagram, Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur ini dalam pengaturan privasi.

22. Nonaktifkan Fitur “Push Notifications”

Instagram mengirimkan notifikasi ke perangkat seluler Anda untuk aktivitas di akun Anda. Jika Anda tidak ingin menerima notifikasi push dari Instagram, Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur ini dalam pengaturan privasi.

23. Setel Privasi Foto dan Video

Anda dapat memilih untuk mengatur privasi untuk foto dan video Anda. Dalam pengaturan privasi, Anda dapat memilih untuk membuat foto dan video Anda hanya dapat dilihat oleh pengikut Anda atau disetel sebagai akun private.

Pos Terkait:  KSP Utama Karya: Solusi Terpercaya untuk Keuangan Anda

24. Setel Privasi Cerita

Anda dapat memilih untuk mengatur privasi untuk cerita Anda. Dalam pengaturan privasi, Anda dapat memilih untuk membuat cerita Anda hanya dapat dilihat oleh pengikut Anda atau disetel sebagai akun private.

25. Setel Privasi Komentar

Anda dapat memilih untuk mengatur privasi untuk komentar di postingan Anda. Dalam pengaturan privasi, Anda dapat memilih untuk membatasi komentar pada postingan Anda hanya dari pengikut Anda atau dari pengikut dan orang yang Anda kenal.

26. Setel Privasi Pesan Langsung

Anda dapat memilih untuk mengatur privasi untuk pesan langsung. Dalam pengaturan privasi, Anda dapat memilih untuk hanya menerima pesan langsung dari pengikut Anda atau dari pengikut dan orang yang Anda kenal.

27. Hapus Akun Instagram Anda

Jika Anda ingin menghapus akun Instagram Anda, Anda dapat melakukannya dalam pengaturan akun. Namun, ingatlah bahwa menghapus akun Instagram Anda akan menghapus seluruh data yang terkait dengan akun Anda, termasuk foto, video, dan komentar.

28. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengatur privasi akun Instagram Anda. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk membatasi pengikut Anda, menyembunyikan aktivitas Anda, dan mengontrol jenis informasi yang muncul di profil Anda.

29. Jangan Posting Informasi Pribadi

Anda dapat menjaga privasi akun Instagram Anda dengan tidak memposting informasi pribadi seperti alamat rumah, nomor telepon, atau informasi pribadi lainnya. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa informasi pribadi Anda tetap aman dan hanya dilihat oleh orang-orang yang Anda percayai.

30. Jaga Kerahasiaan Password

Terakhir, jaga kerahasiaan password akun Instagram Anda. Jangan memberikan password Anda kepada orang lain dan jangan menggunakan password yang mudah ditebak. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa akun Instagram Anda tetap aman dan tidak mudah diakses oleh orang yang tidak dikenal.

Kesimpulan

Menjaga privasi akun Instagram Anda adalah hal yang penting. Dalam artikel ini, kami telah memberikan beberapa cara untuk menjaga privasi akun Instagram Anda dan membuat akun Anda tidak bisa dicari dengan mudah. Anda dapat mengatur akun Anda sebagai akun private, membatasi pengikut Anda, menyembunyikan aktivitas Anda, dan mengontrol jenis informasi yang muncul di profil Anda. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa informasi pribadi Anda tetap aman dan hanya dilihat oleh orang-orang yang Anda percayai.

close