Caramantap

Cara Merekam Video Call di Messenger Facebook

×

Cara Merekam Video Call di Messenger Facebook

Share this article

Video call merupakan salah satu fitur yang cukup populer di aplikasi Messenger Facebook. Dengan fitur ini, kita bisa melakukan panggilan video dengan teman-teman atau keluarga yang berada jauh dari kita. Namun, terkadang kita ingin merekam video call tersebut untuk keperluan tertentu. Nah, pada artikel ini kita akan membahas cara merekam video call di Messenger Facebook secara lengkap.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin merekam video call di Messenger Facebook, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AZ Screen Recorder atau DU Recorder. Kedua aplikasi tersebut bisa kamu unduh di Google Play Store secara gratis. Setelah diunduh, kamu bisa mengaktifkan aplikasi tersebut saat melakukan video call di Messenger Facebook. Dengan begitu, video call yang kamu lakukan akan terekam secara otomatis dan tersimpan di galeri ponsel kamu.

2. Menggunakan Fitur Internal Messenger Facebook

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu juga bisa merekam video call di Messenger Facebook dengan menggunakan fitur internal yang sudah disediakan oleh aplikasi tersebut. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengaktifkan fitur “Screen Recording” pada ponsel kamu. Setelah itu, saat kamu melakukan video call di Messenger Facebook, kamu bisa memulai proses rekaman dengan menekan tombol “Screen Recording. Video call yang kamu lakukan akan terekam secara otomatis dan tersimpan di galeri ponsel kamu.

Pos Terkait:  Temukan Nama Pet FF Keren untuk Karakter Game Anda

3. Meminta Izin pada Teman yang Dibicarakan

Sebelum merekam video call di Messenger Facebook, kamu harus meminta izin terlebih dahulu pada teman yang sedang kamu bicarakan. Hal ini penting dilakukan agar tidak menimbulkan masalah atau konflik di kemudian hari. Jangan lupa untuk menjelaskan tujuan dari merekam video call tersebut agar teman kamu tidak merasa curiga atau tidak nyaman.

4. Menjaga Kualitas Rekaman

Agar hasil rekaman video call di Messenger Facebook lebih baik, kamu harus menjaga kualitas rekaman tersebut. Pastikan koneksi internet yang kamu gunakan dalam melakukan video call stabil dan lancar. Selain itu, pastikan juga suara kamu dan teman kamu terdengar jelas dan tidak terputus-putus. Hal ini akan mempengaruhi kualitas rekaman video call yang kamu lakukan.

5. Mengedit Rekaman Video Call

Setelah merekam video call di Messenger Facebook, kamu bisa mengedit rekaman tersebut untuk membuatnya lebih menarik. Kamu bisa menggunakan aplikasi editing video seperti Kinemaster atau Adobe Premiere Rush untuk mengedit rekaman video call tersebut. Kamu bisa menambahkan efek, musik, atau filter untuk membuat rekaman tersebut lebih menarik dan menarik perhatian orang.

6. Menyimpan Rekaman Video Call di Google Drive

Setelah melakukan rekaman video call di Messenger Facebook, kamu bisa menyimpan rekaman tersebut di Google Drive. Hal ini akan memudahkan kamu untuk mengakses rekaman tersebut di kemudian hari. Selain itu, kamu juga bisa membagikan rekaman tersebut dengan teman-teman atau keluarga yang tidak sempat hadir dalam video call tersebut.

Pos Terkait:  Bagaimanakah Sifat Ruri?

7. Kesimpulan

Demikianlah cara merekam video call di Messenger Facebook dengan mudah dan lengkap. Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau fitur internal Messenger Facebook untuk merekam video call tersebut. Namun, pastikan kamu telah meminta izin pada teman yang dibicarakan sebelum merekam video call tersebut. Jangan lupa untuk menjaga kualitas rekaman dan mengedit rekaman tersebut agar lebih menarik. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close