Caramantap

Cara Agar Video Ada Terjemahannya

×

Cara Agar Video Ada Terjemahannya

Share this article

Menonton video di internet memang menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun, terkadang kita menemukan video yang tidak memiliki terjemahan dalam bahasa yang kita pahami. Hal ini tentu saja membuat kita merasa kecewa karena tidak bisa memahami isi dari video tersebut. Nah, agar kamu tidak lagi mengalami hal tersebut, berikut ini adalah cara agar video ada terjemahannya.

1. Gunakan Fitur Terjemahan Otomatis di YouTube

YouTube merupakan salah satu platform video terbesar di dunia. Kamu bisa menemukan berbagai macam jenis video di sana, mulai dari video musik, tutorial, hingga video lucu. Nah, jika kamu ingin menonton video yang tidak memiliki terjemahan, kamu bisa menggunakan fitur terjemahan otomatis yang sudah disediakan oleh YouTube.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu klik pada ikon gear yang ada di pojok kanan bawah video, kemudian pilih Subtitles/CC. Setelah itu, pilih bahasa yang ingin kamu gunakan untuk terjemahan. Jika bahasa yang kamu inginkan tidak ada di daftar, kamu bisa menggunakan fitur terjemahan otomatis yang disediakan oleh YouTube.

Pos Terkait:  Cara Menambahkan Simbol Logo iPhone FF Tinggal Salin

2. Gunakan Aplikasi Terjemahan

Selain menggunakan fitur terjemahan otomatis di YouTube, kamu juga bisa menggunakan aplikasi terjemahan untuk membantu kamu memahami video yang tidak memiliki terjemahan. Beberapa aplikasi terjemahan yang bisa kamu gunakan antara lain Google Translate, iTranslate, atau Microsoft Translator.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu memasukkan teks atau mengaktifkan fitur penerjemah suara pada aplikasi tersebut, kemudian aplikasi akan menerjemahkan teks atau suara tersebut ke dalam bahasa yang kamu pilih. Dengan menggunakan aplikasi terjemahan, kamu akan lebih mudah memahami isi dari video yang tidak memiliki terjemahan.

3. Gunakan Layanan Terjemahan Online

Jika kamu tidak ingin repot mengunduh aplikasi terjemahan, kamu juga bisa menggunakan layanan terjemahan online seperti Google Translate atau Bing Translator. Layanan ini bisa kamu akses secara gratis di internet.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu memasukkan teks atau URL video yang ingin kamu terjemahkan, kemudian pilih bahasa yang ingin kamu gunakan untuk terjemahan. Setelah itu, layanan terjemahan akan menerjemahkan teks atau isi video tersebut ke dalam bahasa yang kamu pilih.

4. Gunakan Jasa Penerjemah

Jika video yang ingin kamu tonton sangat penting dan tidak memiliki terjemahan, kamu juga bisa menggunakan jasa penerjemah profesional untuk membantu kamu menerjemahkan isi video tersebut. Namun, tentunya kamu harus membayar jasa penerjemah tersebut.

Pos Terkait:  Freetts Voice Names WhatsApp: Cara Mengubah Suara di Aplikasi WhatsApp

Untuk menggunakan jasa penerjemah, kamu bisa mencarinya di internet atau melalui referensi dari teman atau keluarga. Pastikan kamu memilih jasa penerjemah yang terpercaya dan memiliki pengalaman dalam menerjemahkan video atau teks.

5. Ajukan Permintaan Terjemahan ke Pembuat Video

Terakhir, jika kamu tidak ingin repot dan tidak ingin mengeluarkan biaya untuk menerjemahkan video, kamu bisa mencoba menghubungi pembuat video tersebut dan meminta untuk menambahkan terjemahan di dalam video tersebut.

Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengirim pesan kepada pembuat video melalui platform social media atau email. Jika pembuat video bersedia, maka kamu bisa menonton video tersebut dengan terjemahan yang sudah ditambahkan.

Kesimpulan

Menonton video tanpa terjemahan memang bisa membuat kita merasa kecewa. Namun, dengan menggunakan cara-cara di atas, kamu bisa dengan mudah menambahkan terjemahan pada video yang ingin kamu tonton. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close