Caramantap

Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam: Panduan Lengkap untuk Pencari Kerja

×

Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam: Panduan Lengkap untuk Pencari Kerja

Share this article

Apakah Anda sedang mencari pekerjaan sebagai satpam? Jika ya, salah satu hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah membuat surat lamaran kerja yang baik dan menarik perhatian perusahaan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang contoh surat lamaran kerja satpam yang dapat membantu Anda dalam mencari pekerjaan yang diinginkan.

Apa itu Surat Lamaran Kerja Satpam?

Surat lamaran kerja satpam adalah dokumen yang digunakan oleh pencari kerja untuk melamar pekerjaan sebagai satpam. Surat ini berisi informasi tentang latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan yang dimiliki oleh pencari kerja. Selain itu, surat lamaran kerja juga berfungsi sebagai alat untuk menunjukkan motivasi dan minat pencari kerja terhadap pekerjaan yang diinginkan.

Cara Menulis Surat Lamaran Kerja Satpam yang Baik

Untuk menulis surat lamaran kerja satpam yang baik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Pos Terkait:  Cara Main Call of Duty Mobile di PC, Legal dan Resmi dari Garena

1. Perkenalkan diri Anda dengan baik

Pada bagian pertama surat, perkenalkan diri Anda dengan baik. Sertakan nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan email. Pastikan untuk memberikan informasi yang akurat dan mudah dihubungi oleh perusahaan.

2. Jelaskan mengapa Anda tertarik untuk bekerja sebagai satpam

Selanjutnya, jelaskan mengapa Anda tertarik untuk bekerja sebagai satpam dan mengapa Anda merasa cocok untuk posisi ini. Sertakan juga alasan Anda memilih perusahaan tersebut sebagai tempat kerja.

3. Jelaskan pengalaman kerja dan keterampilan yang dimiliki

Pada bagian ini, jelaskan pengalaman kerja dan keterampilan yang dimiliki yang relevan dengan posisi yang Anda lamar. Jelaskan juga hasil atau prestasi yang pernah Anda raih selama bekerja di posisi sebelumnya.

4. Sampaikan motivasi dan minat Anda terhadap pekerjaan ini

Di bagian akhir surat, sampaikan motivasi dan minat Anda terhadap pekerjaan ini. Jelaskan juga apa yang Anda harapkan dari perusahaan dan posisi ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja satpam yang dapat Anda gunakan sebagai referensi:

Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam

Perihal: Lamaran Kerja sebagai Satpam

Kepada Yth,

Hormat Saya,

Nama saya adalah Ahmad Syahid, saya adalah seorang pria yang berusia 27 tahun dan beralamat di Jalan Pahlawan No. 10, Jakarta Selatan. Saya mengetahui informasi lowongan pekerjaan sebagai satpam di perusahaan Bintang Security melalui situs web perusahaan dan tertarik untuk melamar posisi tersebut.

Pos Terkait:  Apakah Printer Harus Digunakan Setiap Hari?

Saya tertarik untuk bekerja sebagai satpam karena saya percaya bahwa pekerjaan ini memberikan kesempatan untuk berkontribusi langsung terhadap keamanan dan keselamatan orang lain. Saya juga merasa cocok untuk posisi ini karena saya memiliki keterampilan dalam pengamanan dan penjagaan.

Saya memiliki pengalaman kerja selama 3 tahun sebagai satpam di PT. Sentosa Abadi dan memiliki sertifikat keamanan dari Polri. Selain itu, saya juga memiliki kemampuan dalam melakukan pengawasan dan deteksi dini terhadap ancaman keamanan.

Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan perusahaan Bintang Security karena saya percaya bahwa perusahaan ini merupakan perusahaan yang profesional dan memiliki reputasi yang baik di bidang keamanan. Saya berharap dapat bergabung dengan perusahaan ini dan memberikan kontribusi terbaik saya untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Demikianlah surat lamaran kerja ini saya buat. Saya sangat berharap dapat diberikan kesempatan untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Terima kasih atas perhatian dan waktu yang diberikan.

Hormat saya,

Ahmad Syahid

Kesimpulan

Menulis surat lamaran kerja satpam yang baik dan menarik perhatian perusahaan tidaklah sulit. Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat membuat surat lamaran kerja yang efektif dan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan sebagai satpam. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan tata bahasa, ejaan, dan format surat yang benar agar surat lamaran kerja Anda terlihat profesional dan menarik.

Pos Terkait:  Cara untuk Memperbarui Adobe Flash Player

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close