Kamis, 22 Juli 2021

Berikut 4 Cara Mudah Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

Halo teman-teman, pada artikel kali ini saya akan membegikan tutorial yaitu:

Cara Buat Tulisan Berwarna di WhatsApp saat kirim pesan.

sangat mudah sekali ya teman-teman meskipun menggunakan aplikasi tambahanSelain itu, kita semua tau bahwa WhatsApp adalah merupakan aplikasi berkirim pesan yang paling banyak digunakan di Indonesia bahkan sunia, dan disamping itu semua, popularitasnya semakin meningkat.

Dan WhatsApp juga mampu menggeser kepopuleran aplikasi chatting yang sejenis seperti LINE, WeChat, Telegram, BBM dan lainnya.

para pengguna WhatsApp sempat juga dihebohkan dengan penambahan inovasi baru yaitu gaya tulisan tebal, miring, renggang, dan coret ketika akan berkirim pesan. 

Gaya tulisan ini bisa dilakukan dengan melakukan tekan sebentar sampai muncul beberapa pilihan untuk mengubah huruf tersebut, atau bisa juga menggunakan kode bintang, strip, titik, yang di letakkan sebelum dan setelah kalimat yang ingin di tandai.

Oke langsung saja teman-teman akan saya sampaikan langkah-langkah membuat tulisan WA berwarna.

Berikut 4 Cara Buat Pesan / Tulisan WhatsApp Warna-warni

Oke teman-temann sebelumnya untuk Aplikasi pertama yang bisa kalian dilakukan untuk mewarnai tulisan di WhatsApp yaitu Text Art. Sebenarnya aplikasi Text Art ini tidak hanya bisa di gunakan di WhatsApp saja, tapi juga bisa digunakan untuk media sosial yang lainnya. Cara menggunakan Text Art sangat mudah, ikuti langkah-langkah yang saya sampaikan berikut:

Cara Pertama,
  • Silahkan kalian Donwload aplikasi Text Art melalui Google Play Store di ponsel Anda, atau bisa langsung Klik disini
  • Kemudian silahkan kalian buka aplikasi tersebut dan tuliskan kalimat yang ingin dituliskan pada kolom Submit Text. Lalu, klik OK.
  • Setelah itu, kalian bisa edit font tersebut, mulai dari jenis font, warna huruf, tata letak, menambahkan background, dan masih banyak yang lainnya.
  • Apabila kalian telah selesai membuat tulisan, klik opsiSend To WhatsApp yang terletak di pojok bagian kanan atas.
  • Selanjutnya kalian langsung tentukan kontak yang ingin kalian berikan tulisan tersebut.
Cara kedua,

Untuk Aplikasi selanjutnya yang bisa kalian gunakan adalah WhatsBlueText apabila kalian ingin membuat tulisan menjadi warna biru. Kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut untuk membuatnya:
  1. Download aplikasi WhatsBlueText melalui Google Play Store di ponsel Anda.
  2. Buka aplikasi tersebut dan pilih ‘Start Writing’. Setelah itu, tulis teks yang Anda inginkan pada kolom Input Text.
  3. Setelah Anda menuliskan teks yang diinginkan. Setelah itu akan muncul pilihan huruf teks dengan berbagai warna dan pilih salah satu sesuai dengan keinginan Anda.
  4. Untuk membagikannya pilih tombol panah biru yang terletak di pojok kanan dan pilih aplikasi WhatsApp.
Cara ketiga, 

Aplikasi selanjutnya yang bisa kalian gunakan untuk mewarnai teks adalah Fancy Text. Caranya sangatlah mudah, langsung saja silahkan perhatikan langkah-langkah berikut:

  1. Download aplikasi Fancy Text di ponsel Android kalian.
  2. Buka aplikasi tersebut dan buat tulisan yang Anda inginkan.
  3. Untuk mengubah warna, tap menu ‘Setting’ yang berlogo gerigi. Dalam aplikasi ini, Anda dapat mengubah warna dan ukuran font.
  4. Setelah selesai mengedit klik titik tiga dan pilih Share.
  5. Kemudian pilih Aplikasi WhatsApp dan pilih kontak yang ingin dikirim tulisan unik tersebut.
Cara keempat,

Oke, bisa kalian ketahui aplikasi yang bisa kalian gunakan adalah Blue text, sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan mengubah tulisan di WhatsApp dari hitam menjadi biru. Langsung saja berikut langkah-langkahnya:
  1. Download aplikasi Blue Text melalui Google Play Store di ponsel Anda.
  2. Buka dan ketikkan kata yang ingin diubah warnanya.
  3. Setelah itu, ‘Salin’ atau ‘Copy’ tulisan yang telah diubah warnanya dengan cara tap dan tahan logo copy yang terdapat di sebelah tulisan yang telah berubah warna.
  4. Lalu, buka aplikasi WhatsApp dan buka kontak yang ingin dikirim tulisan unik. Setelah itu, tekan dan tahan di kolom untuk mengetikkan pesan. Kemudian klik paste.
Sekian teman-teman, berikut diatas 4 cara membuat teks pesan WA berwarna warni. Oke terimakasih.


EmoticonEmoticon