Caramantap

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain Xiaomi

×

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain Xiaomi

Share this article

Video call atau panggilan video merupakan salah satu fitur terpopuler di WhatsApp. Dengan fitur ini, kita bisa melakukan video call dengan teman, keluarga, atau rekan kerja yang berada di lokasi yang jauh. Namun, bagaimana jika kita ingin melakukan video call sambil membuka aplikasi lain di smartphone Xiaomi?

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp pada smartphone Xiaomi. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall dan terbaru.

2. Pilih Kontak untuk Video Call

Setelah membuka aplikasi WhatsApp, pilih kontak yang ingin kamu ajak video call. Kemudian, klik ikon video call di sebelah kanan atas layar.

3. Aktifkan Fitur Picture-in-Picture

Saat kamu melakukan video call, akan muncul opsi untuk mengaktifkan fitur picture-in-picture. Fitur ini memungkinkan kamu untuk melakukan video call sambil membuka aplikasi lain di smartphone Xiaomi. Pastikan kamu mengaktifkan fitur ini dengan cara klik tombol “Aktifkan” yang muncul di layar smartphone.

Pos Terkait:  Cara Membuat Clan COC Langsung Level 5

4. Buka Aplikasi Lain

Setelah mengaktifkan fitur picture-in-picture, kamu bisa membuka aplikasi lain di smartphone Xiaomi tanpa harus keluar dari video call. Misalnya, kamu bisa membuka aplikasi pesan atau browsing di browser.

5. Mengatur Ukuran Layar Picture-in-Picture

Jika kamu ingin mengatur ukuran layar picture-in-picture, kamu bisa klik dan tahan layar video call. Kemudian, kamu akan melihat opsi untuk mengatur ukuran layar. Pilih ukuran layar yang kamu inginkan dan geser ke posisi yang sesuai.

6. Selesai

Sekarang kamu sudah bisa melakukan video call sambil membuka aplikasi lain di smartphone Xiaomi. Kamu bisa mengatur ukuran layar picture-in-picture sesuai dengan kebutuhanmu. Selamat mencoba!

Keuntungan Menggunakan Fitur Picture-in-Picture

Fitur picture-in-picture memiliki beberapa keuntungan bagi pengguna WhatsApp. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan fitur picture-in-picture saat melakukan video call:

1. Multitasking Lebih Efektif

Dengan fitur picture-in-picture, kamu bisa melakukan video call sambil membuka aplikasi lain di smartphone Xiaomi. Misalnya, kamu bisa membuka aplikasi pesan atau browsing di browser. Hal ini membuat kamu bisa melakukan multitasking lebih efektif.

2. Tidak Perlu Keluar dari Video Call

Dengan fitur picture-in-picture, kamu tidak perlu keluar dari video call saat ingin membuka aplikasi lain di smartphone Xiaomi. Hal ini memudahkan kamu untuk tetap fokus pada percakapan dengan teman atau rekan kerja.

Pos Terkait:  Cara untuk Membuat Kolase yang Mudah dan Menarik

3. Menghemat Waktu

Dengan fitur picture-in-picture, kamu bisa menghemat waktu saat melakukan video call. Kamu tidak perlu keluar dari video call saat ingin membuka aplikasi lain di smartphone Xiaomi. Hal ini membuat kamu bisa melakukan pekerjaan lain sambil tetap berada dalam video call.

Kesimpulan

Video call merupakan salah satu fitur terpopuler di WhatsApp. Namun, bagaimana jika kita ingin melakukan video call sambil membuka aplikasi lain di smartphone Xiaomi? Dengan mengaktifkan fitur picture-in-picture, kamu bisa melakukan video call sambil membuka aplikasi lain di smartphone Xiaomi. Fitur ini memungkinkan kamu untuk melakukan multitasking lebih efektif, menghemat waktu, dan tetap fokus pada percakapan dengan teman atau rekan kerja. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close