Caramantap

Cara Mengembalikan Aplikasi yang Tersembunyi di HP Oppo

×

Cara Mengembalikan Aplikasi yang Tersembunyi di HP Oppo

Share this article

HP Oppo merupakan salah satu smartphone terbaik yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dalam penggunaannya, terkadang kita dapat mengalami masalah seperti aplikasi yang tiba-tiba menghilang atau tersembunyi. Hal ini tentu sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas cara mengembalikan aplikasi yang tersembunyi di HP Oppo.

Langkah Pertama: Mencari Aplikasi yang Tersembunyi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari aplikasi yang tersembunyi. Caranya adalah dengan masuk ke menu utama pada HP Oppo, kemudian pilih aplikasi “Pengaturan”. Setelah itu, pilih opsi “Aplikasi dan Notifikasi.

Pada halaman ini, kamu akan menemukan semua aplikasi yang ada di HP Oppo kamu. Untuk mencari aplikasi yang tersembunyi, kamu bisa melakukan scroll ke bawah dan mencari aplikasi yang hilang.

Langkah Kedua: Mencari Aplikasi yang Hilang di Menu Aplikasi

Jika kamu sudah menemukan aplikasi yang hilang, langkah selanjutnya adalah mencari aplikasi tersebut di menu aplikasi. Caranya adalah dengan masuk ke menu utama pada HP Oppo, kemudian scroll ke kiri atau ke kanan hingga kamu menemukan menu “Semua Aplikasi”.

Pos Terkait:  Lirik Mengapa Engkau Datang Bila Untuk Pergi: Sebuah Lagu yang Menyentuh Hati

Pada halaman ini, kamu akan menemukan semua aplikasi yang ada di HP Oppo kamu. Untuk mencari aplikasi yang hilang, kamu bisa melakukan scroll ke bawah dan mencari aplikasi yang tersembunyi.

Langkah Ketiga: Mengembalikan Aplikasi yang Tersembunyi

Jika kamu sudah menemukan aplikasi yang tersembunyi, langkah selanjutnya adalah mengembalikan aplikasi tersebut. Caranya adalah dengan memilih aplikasi tersebut dan melakukan klik pada opsi “Tampilkan.

Setelah itu, aplikasi yang tersembunyi akan muncul kembali di menu aplikasi pada HP Oppo kamu. Kamu bisa mengakses aplikasi tersebut seperti biasa.

Langkah Keempat: Mengembalikan Aplikasi yang Hilang

Jika kamu sudah mencari aplikasi yang hilang namun tidak menemukannya, kemungkinan besar aplikasi tersebut telah dihapus atau terhapus secara tidak sengaja. Untuk mengembalikan aplikasi tersebut, kamu bisa mengunduh ulang aplikasi tersebut di Google Play Store atau menginstal aplikasi tersebut kembali melalui file APK.

Penutup

Itulah beberapa cara mengembalikan aplikasi yang tersembunyi atau hilang di HP Oppo. Dalam penggunaannya, pastikan kamu melakukan backup data secara rutin untuk menghindari kehilangan data penting di HP Oppo kamu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang mengalami masalah dengan aplikasi di HP Oppo.

Pos Terkait:  Jadwal Playoff MPL ID Season 10 Hari Ini, RRQ Hoshi vs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close