Caramantap

Cara Unggah Video di Tik Tok

×

Cara Unggah Video di Tik Tok

Share this article

Tik Tok merupakan platform media sosial yang sangat populer di kalangan anak muda. Dengan Tik Tok, pengguna dapat membuat video pendek dengan durasi 15 detik. Selain itu, Tik Tok juga menyediakan fitur unggah video yang sangat mudah dan praktis. Bagi kamu yang masih bingung cara unggah video di Tik Tok, berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Buka Aplikasi Tik Tok

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Tik Tok di smartphone kamu. Pastikan aplikasi Tik Tok sudah terinstall di smartphone kamu. Jika belum, kamu bisa download di Google Play Store atau App Store.

2. Buat Video

Setelah membuka aplikasi Tik Tok, kamu bisa langsung membuat video. Tekan tombol tanda plus (+) yang ada di tengah bawah layar. Kemudian, pilih durasi video yang kamu inginkan. Selanjutnya, kamu bisa mulai merekam video.

3. Edit Video

Setelah merekam video, kamu bisa mengedit video dengan fitur yang disediakan oleh Tik Tok. Kamu bisa menambahkan musik, efek, filter, dan lain sebagainya. Jika sudah selesai mengedit video, kamu bisa langsung menyimpan video atau membagikannya ke pengguna Tik Tok lainnya.

Pos Terkait:  Perbedaan Jas Pria dan Wanita

4. Unggah Video

Untuk unggah video, kamu bisa langsung menekan tombol “Unggah” yang ada di sebelah kanan bawah layar. Kemudian, pilih video yang ingin kamu unggah. Selanjutnya, kamu bisa menambahkan caption dan hashtag pada video yang kamu unggah.

5. Tambahkan Deskripsi

Setelah menambahkan caption dan hashtag, kamu bisa menambahkan deskripsi pada video yang kamu unggah. Deskripsi ini bisa berisi informasi tambahan mengenai video yang kamu unggah.

6. Atur Privasi

Tik Tok menyediakan opsi privasi yang dapat kamu atur sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa memilih apakah video yang kamu unggah dapat dilihat oleh semua orang atau hanya orang-orang tertentu.

7. Selesai

Setelah melakukan semua langkah di atas, kamu bisa menekan tombol “Unggah” untuk mengunggah video ke akun Tik Tok kamu. Kamu juga bisa membagikan video ke platform media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

8. Tips dan Trik Unggah Video di Tik Tok

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa kamu lakukan saat unggah video di Tik Tok:

Pos Terkait:  Cara Menampilkan Cuaca di Samsung

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu cara unggah video di Tik Tok. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa membuat video yang menarik dan membagikannya ke pengguna Tik Tok lainnya. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan tips dan trik yang kami berikan untuk membuat video yang lebih menarik dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close