Caramantap

Cara Mengganti Email di Google Play Game

×

Cara Mengganti Email di Google Play Game

Share this article

Google Play Game adalah platform game yang sangat populer di kalangan pengguna Android. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Google Play Game membuat pengguna semakin tertarik untuk memainkan game di platform ini. Namun, terkadang pengguna perlu mengganti email yang terdaftar di Google Play Game. Bagi pengguna yang belum mengetahui caranya, berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Buka Aplikasi Google Play Game

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Google Play Game. Aplikasi ini biasanya sudah terinstal di ponsel Android Anda. Jika belum terinstal, Anda bisa mengunduhnya di Play Store.

2. Klik Ikon Profil

Setelah membuka aplikasi Google Play Game, Anda akan melihat ikon profil di bagian kanan atas layar. Klik ikon tersebut untuk mengakses menu pengaturan.

Pos Terkait:  Jelaskan Teori Perkembangan Ekonomi Menurut Frederich List

3. Pilih Pengaturan

Setelah masuk ke menu profil, Anda akan melihat beberapa opsi pengaturan. Pilih opsi “Pengaturan” untuk mengakses menu pengaturan lebih lanjut.

4. Klik Sunting di Bagian Email

Setelah masuk ke menu pengaturan, Anda akan melihat beberapa informasi akun Anda, termasuk email yang terdaftar. Klik opsi “Sunting” di bagian email untuk mengubah email yang terdaftar.

5. Masukkan Email Baru

Setelah klik opsi “Sunting”, Anda akan diminta untuk memasukkan email baru yang ingin didaftarkan di Google Play Game. Pastikan email yang Anda masukkan benar dan masih aktif.

6. Klik Simpan

Setelah memasukkan email baru, klik opsi “Simpan” untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan. Google Play Game akan otomatis memverifikasi email baru Anda sebelum email tersebut benar-benar terdaftar di akun Anda.

7. Selesai

Setelah selesai memverifikasi email baru, Anda bisa menggunakan email tersebut untuk masuk ke Google Play Game. Selamat mencoba!

Itulah langkah-langkah cara mengganti email di Google Play Game. Jika Anda mengalami masalah atau kesulitan saat mengikuti langkah-langkah di atas, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan Google Play Game.

FAQ

1. Apakah pengguna bisa mengganti email di Google Play Game?

Ya, pengguna bisa mengganti email yang terdaftar di Google Play Game.

Pos Terkait:  Cara Jualan Followers Instagram Tanpa Modal

2. Apakah pengguna harus memverifikasi email baru setelah mengganti email di Google Play Game?

Ya, Google Play Game akan otomatis memverifikasi email baru sebelum email tersebut benar-benar terdaftar di akun Anda.

3. Apakah pengguna bisa menggunakan email yang sama di beberapa akun Google Play Game?

Tidak, satu email hanya bisa didaftarkan di satu akun Google Play Game.

4. Apakah pengguna bisa mengganti email di Google Play Game tanpa kehilangan progress game?

Ya, pengguna bisa mengganti email tanpa kehilangan progress game. Namun, pastikan email baru yang didaftarkan sudah terverifikasi agar progress game Anda tidak hilang.

Kesimpulan

Mengganti email di Google Play Game sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Google Play Game, masuk ke menu pengaturan, dan mengubah email yang terdaftar. Pastikan email baru yang didaftarkan sudah terverifikasi agar pengguna bisa menggunakan email tersebut untuk masuk ke Google Play Game. Jangan lupa untuk menghubungi tim dukungan Google Play Game jika mengalami masalah atau kesulitan dalam mengikuti langkah-langkah di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close