Cara untuk Mengecilkan Tampilan pada Komputer

Posted on

Banyak pengguna komputer yang merasa kesulitan saat harus mengoperasikan tampilan yang terlalu besar pada layar monitor mereka. Tampilan yang terlalu besar dapat membuat pengguna merasa tidak nyaman dan sulit untuk memahami informasi yang ditampilkan. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan memberikan tips tentang cara untuk mengecilkan tampilan pada komputer Anda.

1. Mengubah Resolusi Layar

Salah satu cara untuk mengecilkan tampilan pada komputer adalah dengan mengubah resolusi layar. Resolusi layar adalah jumlah piksel atau titik pada layar monitor yang dapat menampilkan gambar atau teks. Semakin tinggi resolusi layar, semakin banyak informasi yang dapat ditampilkan pada layar monitor, dan semakin kecil ukuran tampilannya.

Untuk mengubah resolusi layar pada komputer, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Klik kanan pada desktop dan pilih “Display Settings.
  2. Pilih “Advanced Display Settings”.
  3. Pilih “Display Adapter Properties”.
  4. Pilih “List All Modes”.
  5. Pilih resolusi yang diinginkan dan klik “OK”.

2. Mengubah Skala Tampilan

Anda juga dapat mengecilkan tampilan pada komputer Anda dengan mengubah skala tampilan. Skala tampilan adalah pengaturan yang memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran tampilan pada layar monitor Anda. Semakin kecil skala tampilan, semakin kecil ukuran tampilannya.

Pos Terkait:  Jelaskan Langkah Kerja Circuit Level Gateway

Untuk mengubah skala tampilan pada komputer, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Klik kanan pada desktop dan pilih “Display Settings”.
  2. Pilih “Advanced Display Settings”.
  3. Pilih “Advanced Sizing of Text and Other Items”.
  4. Pilih “Set a Custom Scaling Level”.
  5. Pilih skala yang diinginkan dan klik “OK.

3. Menggunakan Zoom pada Browser

Jika Anda hanya ingin mengecilkan tampilan pada browser, Anda dapat menggunakan fitur zoom pada browser. Fitur zoom pada browser memungkinkan Anda untuk memperbesar atau mengecilkan tampilan pada halaman web yang sedang dibuka. Dengan menggunakan fitur zoom, Anda dapat mengecilkan tampilan pada halaman web yang terlalu besar.

Untuk menggunakan fitur zoom pada browser, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka halaman web yang ingin Anda tampilkan.
  2. Gunakan tombol Ctrl dan “+” pada keyboard untuk memperbesar tampilan atau tombol Ctrl dan “-” untuk mengecilkan tampilan.
  3. Anda juga dapat menggunakan tombol Ctrl dan scroll pada mouse untuk memperbesar atau mengecilkan tampilan.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda membutuhkan pengaturan tampilan yang lebih spesifik dan tidak dapat diatur menggunakan pengaturan bawaan pada komputer atau browser, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk mengecilkan tampilan pada komputer Anda.

Pos Terkait:  Cara Menandai Orang di Instagram

Beberapa aplikasi pihak ketiga yang populer untuk mengecilkan tampilan pada komputer adalah WinReducer, TinyResMeter, dan WinTools.net. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut dari situs web resmi atau situs unduhan lainnya.

5. Kesimpulan

Mengecilkan tampilan pada komputer sangatlah penting untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna. Dalam artikel ini, kami telah memberikan tips tentang cara untuk mengecilkan tampilan pada komputer, seperti mengubah resolusi layar, mengubah skala tampilan, menggunakan zoom pada browser, dan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda dapat mengecilkan tampilan pada komputer Anda dan meningkatkan kenyamanan dan kemudahan dalam mengoperasikan komputer Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *