Caramantap

Cara Mengganti Background di Filmora

×

Cara Mengganti Background di Filmora

Share this article

Apakah Anda sedang mencari cara untuk mengubah background di video Anda menggunakan Filmora? Jika iya, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengganti background di Filmora dengan mudah.

Apa itu Filmora?

Sebelum kita membahas cara mengganti background di Filmora, mari kita bahas sedikit tentang apa itu Filmora. Filmora adalah salah satu perangkat lunak pengeditan video terpopuler yang digunakan oleh para profesional maupun pemula. Filmora memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga Anda dapat mengedit video dengan mudah.

Langkah 1: Persiapkan Video dan Background Baru

Langkah pertama dalam mengganti background di Filmora adalah mempersiapkan video dan background baru. Pertama, impor video yang ingin Anda edit ke dalam Filmora. Setelah itu, temukan background yang ingin Anda gunakan dan impor ke dalam Filmora juga. Pastikan background yang Anda gunakan memiliki ukuran dan resolusi yang sama dengan video yang ingin Anda edit.

Pos Terkait:  Mengapa Teks Itu Dikatakan Puisi?

Langkah 2: Tarik Video ke Timeline

Setelah Anda mempersiapkan video dan background baru, langkah selanjutnya adalah menarik video ke timeline di Filmora. Untuk melakukannya, cukup klik dan tahan video, lalu seret ke timeline di bagian bawah antarmuka Filmora.

Langkah 3: Tarik Background ke Timeline

Setelah video Anda terletak di timeline, langkah selanjutnya adalah menarik background ke timeline juga. Untuk melakukannya, cukup klik dan tahan background, lalu seret ke timeline di bawah video Anda.

Langkah 4: Pilih Chroma Key

Setelah video dan background Anda berada di timeline, langkah selanjutnya adalah memilih Chroma Key. Chroma Key adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menghapus latar belakang dari video Anda dan menggantinya dengan background baru. Untuk memilih Chroma Key, klik pada video di timeline, lalu pilih opsi Chroma Key di bagian atas antarmuka Filmora.

Langkah 5: Sesuaikan Chroma Key

Setelah Anda memilih Chroma Key, Anda perlu menyesuaikan pengaturan Chroma Key agar sesuai dengan video Anda. Anda dapat menyesuaikan Chroma Key menggunakan opsi yang tersedia di bagian kanan antarmuka Filmora. Pastikan Anda menyesuaikan pengaturan Chroma Key dengan teliti agar hasil akhirnya lebih baik.

Pos Terkait:  Jelaskan Hakikat Pertahanan Negara

Langkah 6: Preview Video

Setelah Anda menyesuaikan pengaturan Chroma Key, langkah selanjutnya adalah melihat preview video Anda. Untuk melakukannya, klik tombol play di bagian bawah antarmuka Filmora. Jika hasilnya tidak sesuai dengan yang Anda inginkan, Anda dapat kembali ke langkah sebelumnya dan menyesuaikan pengaturan Chroma Key.

Langkah 7: Simpan Video

Setelah Anda puas dengan hasilnya, Anda dapat menyimpan video Anda. Untuk menyimpan video, klik tombol Export di bagian atas antarmuka Filmora. Pilih format dan kualitas video yang Anda inginkan, lalu klik Export. Tunggu beberapa saat hingga proses export selesai, dan video Anda siap digunakan.

Kesimpulan

Itulah panduan lengkap tentang cara mengganti background di Filmora. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengubah background di video Anda dengan mudah dan cepat. Ingatlah untuk menyesuaikan pengaturan Chroma Key dengan teliti agar hasilnya lebih baik. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close