Caramantap

Cara Menyimpan Video Siaran Langsung

×

Cara Menyimpan Video Siaran Langsung

Share this article

Saat ini, siaran langsung sudah menjadi hal yang biasa terjadi di platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan YouTube. Banyak orang yang mengikuti siaran langsung ini untuk mendapatkan informasi atau menghibur diri. Namun, tidak semua orang dapat menyaksikan siaran langsung tersebut pada waktunya. Oleh karena itu, disini akan dijelaskan cara menyimpan video siaran langsung agar bisa ditonton kapan saja.

1. Unduh dari Aplikasi Instagram

Jika siaran langsung dilakukan melalui Instagram, maka Anda dapat menggunakan aplikasi Instagram untuk mengunduh video siaran langsung tersebut. Caranya mudah, Anda hanya perlu membuka profil akun yang melakukan siaran langsung dan pilih video siaran langsung yang ingin diunduh. Setelah itu, klik tombol unduh yang tersedia dan tunggu hingga proses unduh selesai.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan aplikasi Instagram, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video siaran langsung. Beberapa aplikasi yang dapat digunakan antara lain Video Downloader for Instagram, InstaSave, dan lainnya. Namun, pastikan aplikasi tersebut aman dan tidak merugikan akun Instagram Anda.

Pos Terkait:  Cara Mengosongkan RAM HP Samsung 2

3. Melalui Situs Web

Jika siaran langsung dilakukan melalui platform YouTube atau Facebook, Anda dapat mengunduh video siaran langsung melalui situs web. Caranya mudah, Anda cukup membuka situs web seperti keepvid.com atau savefrom.net, lalu salin URL video siaran langsung yang ingin diunduh. Setelah itu, pastekan URL tersebut pada kolom unduh pada situs web tersebut dan tunggu hingga proses unduh selesai.

4. Gunakan Layanan Unduh Online

Selain menggunakan situs web, Anda juga dapat menggunakan layanan unduh online seperti Savevideo.me dan lainnya. Layanan ini cukup mudah digunakan, Anda hanya perlu membuka situs web tersebut dan salin URL video siaran langsung yang ingin diunduh. Setelah itu, pastekan URL tersebut pada kolom unduh pada situs web tersebut dan tunggu hingga proses unduh selesai.

5. Dengan Menggunakan Add-On Browser

Jika Anda sering menggunakan browser seperti Chrome atau Firefox, maka Anda dapat mengunduh video siaran langsung melalui add-on browser. Beberapa add-on browser yang dapat digunakan antara lain Video Downloader for Chrome, Video DownloadHelper, dan lainnya. Caranya mudah, Anda cukup menginstal add-on browser tersebut pada browser yang Anda gunakan dan ikuti instruksi yang tersedia.

Pos Terkait:  Cara Unlock Smartfren E781A ke GSM

6. Gunakan Aplikasi Screen Recorder

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, maka Anda dapat menggunakan aplikasi screen recorder untuk merekam video siaran langsung tersebut. Beberapa aplikasi screen recorder yang dapat digunakan antara lain AZ Screen Recorder, DU Recorder, dan lainnya. Caranya mudah, Anda cukup membuka aplikasi screen recorder tersebut, mulai merekam layar ponsel Anda, dan tonton kembali siaran langsung tersebut. Setelah itu, Anda dapat menyimpan atau membagikan rekaman tersebut kepada orang lain.

7. Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyimpan video siaran langsung dari platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan YouTube. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua video siaran langsung dapat diunduh atau direkam. Selain itu, pastikan untuk tidak menyalin video siaran langsung orang lain tanpa izin, karena hal tersebut dapat merugikan hak cipta dan privasi orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close