Caramantap

Cara Merubah Tema BBM – Tips dan Trik

×

Cara Merubah Tema BBM – Tips dan Trik

Share this article

BlackBerry Messenger (BBM) adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di Indonesia. Salah satu kelebihan BBM adalah kemampuannya untuk mempersonalisasi tampilan dengan menggunakan tema. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips dan trik cara merubah tema BBM agar tampilan BBM Anda lebih menarik dan unik.

1. Download Tema BBM

Untuk merubah tema BBM, Anda harus terlebih dahulu mendownload tema-tema yang tersedia. Anda dapat mencari tema BBM di Google Play Store atau melalui situs-situs yang menyediakan tema BBM gratis maupun berbayar.

Pos Terkait:  Cara untuk Memutus Ikatan Batin dengan Mantan

2. Install Tema BBM

Setelah Anda mendownload tema BBM, Anda harus menginstall tema tersebut. Caranya sangat mudah, cukup klik tombol “Install” dan tunggu hingga proses instalasi selesai.

3. Aktifkan Tema BBM

Setelah tema BBM terinstall, Anda harus mengaktifkannya. Untuk mengaktifkan tema BBM, buka aplikasi BBM dan masuk ke menu “Pengaturan. Pilih menu “Tampilan” dan pilih tema yang ingin Anda gunakan.

4. Buat Tema BBM Sendiri

Jika Anda ingin memiliki tema BBM yang benar-benar unik, Anda dapat membuat tema BBM sendiri. Anda dapat menggunakan aplikasi seperti BlackBerry Theme Studio atau aplikasi lainnya untuk membuat tema BBM Anda sendiri.

5. Perhatikan Warna Teks dan Latar Belakang

Agar tampilan BBM Anda lebih terlihat menarik, pastikan warna teks dan latar belakang tema yang Anda gunakan sesuai dan mudah dilihat. Hindari penggunaan warna yang terlalu kontras dan sulit dibaca.

6. Gunakan Gambar yang Berkualitas Tinggi

Jika Anda ingin menggunakan gambar pada tema BBM Anda, pastikan gambar tersebut berkualitas tinggi agar tampilan BBM Anda lebih menarik dan profesional.

7. Hindari Menggunakan Terlalu Banyak Gambar

Jangan terlalu banyak menggunakan gambar pada tema BBM Anda. Hal ini dapat membuat tampilan BBM Anda terlihat berantakan dan sulit dibaca.

8. Gunakan Font yang Mudah Dibaca

Pilihlah font yang mudah dibaca untuk tema BBM Anda. Hindari menggunakan font yang terlalu kecil atau terlalu rumit.

9. Jangan Menggunakan Terlalu Banyak Warna

Gunakan warna yang tidak terlalu banyak pada tema BBM Anda. Terlalu banyak warna dapat membuat tampilan BBM Anda terlihat berantakan dan sulit dibaca.

10. Sesuaikan dengan Selera dan Kepribadian Anda

Pilihlah tema BBM yang sesuai dengan selera dan kepribadian Anda. Dengan begitu, tampilan BBM Anda akan lebih terlihat unik dan menarik.

11. Pilih Tema BBM yang Sesuai dengan Musim

Jika Anda ingin tampilan BBM Anda lebih menarik, pilihlah tema BBM yang sesuai dengan musim. Misalnya, tema BBM berwarna hijau untuk musim semi atau tema BBM berwarna merah untuk musim Natal.

Pos Terkait:  Cara Mengganti Sandi Akun Instagram

12. Gunakan Tema BBM yang Sesuai dengan Acara Tertentu

Jika Anda ingin tampilan BBM Anda lebih keren, gunakan tema BBM yang sesuai dengan acara tertentu seperti ulang tahun atau perayaan lainnya.

13. Buat Backup Tema BBM Anda

Sebelum merubah tema BBM Anda, pastikan untuk membuat backup tema BBM Anda terlebih dahulu. Hal ini berguna jika Anda ingin kembali menggunakan tema BBM lama Anda.

14. Jangan Menggunakan Tema BBM yang Berlebihan

Jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan tema BBM. Hindari penggunaan tema BBM yang terlalu mencolok atau terlalu berlebihan.

15. Perhatikan Ukuran Tema BBM

Perhatikan ukuran tema BBM yang Anda gunakan. Hindari penggunaan tema BBM yang terlalu besar atau terlalu kecil.

16. Ubah Tema BBM Secara Berkala

Jangan terlalu lama menggunakan tema BBM yang sama. Ubah tema BBM Anda secara berkala agar tampilan BBM Anda lebih menarik dan tidak membosankan.

17. Gunakan Tema BBM yang Ringan

Gunakan tema BBM yang ringan agar tidak mempengaruhi kinerja ponsel Anda.

18. Hindari Menggunakan Tema BBM yang Mengandung Virus

Pastikan untuk mengunduh tema BBM dari sumber yang terpercaya agar tidak mengunduh tema BBM yang mengandung virus atau malware.

19. Pilih Tema BBM yang Cocok untuk Kondisi Mata

Pilihlah tema BBM yang cocok untuk kondisi mata Anda. Jika Anda memiliki masalah dengan penglihatan, pilihlah tema BBM yang memiliki kontras yang tinggi agar lebih mudah dibaca.

20. Gunakan Tema BBM yang Sesuai dengan Profesi Anda

Gunakan tema BBM yang sesuai dengan profesi Anda. Misalnya, jika Anda bekerja sebagai desainer grafis, gunakan tema BBM yang memiliki tampilan yang menarik dan kreatif.

21. Pilih Tema BBM yang Cocok untuk Usia Anda

Pilihlah tema BBM yang cocok untuk usia Anda. Jika Anda masih remaja, pilihlah tema BBM yang memiliki tampilan yang lebih ceria dan menarik.

22. Hindari Menggunakan Tema BBM yang Membuat Mata Lelah

Hindari menggunakan tema BBM yang membuat mata lelah. Pilihlah tema BBM yang memiliki kontras yang rendah dan tidak terlalu mencolok.

Pos Terkait:  One Piece: Apakah Monkey D Garp Adalah Pimpinan SWORD?

23. Buat Tema BBM yang Sesuai dengan Hobi Anda

Buatlah tema BBM yang sesuai dengan hobi Anda. Misalnya, jika Anda suka memasak, buatlah tema BBM yang memiliki gambar-gambar makanan.

24. Pilih Tema BBM yang Sesuai dengan Mood Anda

Pilihlah tema BBM yang sesuai dengan mood Anda. Jika Anda sedang merasa senang, pilihlah tema BBM yang ceria dan berwarna-warni.

25. Gunakan Tema BBM yang Sesuai dengan Kepribadian Pasangan Anda

Jika Anda ingin memberikan kejutan pada pasangan Anda, gunakan tema BBM yang sesuai dengan kepribadian pasangan Anda.

26. Pilih Tema BBM yang Cocok untuk Kondisi Cuaca

Pilihlah tema BBM yang cocok untuk kondisi cuaca. Misalnya, tema BBM berwarna biru untuk hari hujan atau tema BBM berwarna kuning untuk hari cerah.

27. Gunakan Tema BBM yang Sesuai dengan Kegiatan Anda

Gunakan tema BBM yang sesuai dengan kegiatan Anda. Misalnya, jika Anda sedang melakukan perjalanan, gunakan tema BBM yang memiliki gambar-gambar wisata.

28. Pilih Tema BBM yang Sesuai dengan Warna Favorit Anda

Pilihlah tema BBM yang sesuai dengan warna favorit Anda. Dengan begitu, tampilan BBM Anda akan lebih terlihat personal.

29. Gunakan Tema BBM yang Sesuai dengan Warna Ponsel Anda

Gunakan tema BBM yang sesuai dengan warna ponsel Anda. Dengan begitu, tampilan BBM Anda akan lebih terlihat serasi dengan warna ponsel Anda.

30. Buat Tema BBM yang Sesuai dengan Tema Ponsel Anda

Buatlah tema BBM yang sesuai dengan tema ponsel Anda. Dengan begitu, tampilan BBM Anda akan lebih terlihat serasi dan terintegrasi dengan tema ponsel Anda.

Kesimpulan

Merubah tema BBM sangatlah mudah dan dapat dilakukan dengan beberapa langkah sederhana. Dengan menggunakan tema BBM yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda, tampilan BBM Anda akan lebih menarik dan unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close