Caramantap

Cara Menghilangkan Orang di Foto dengan PicsArt

×

Cara Menghilangkan Orang di Foto dengan PicsArt

Share this article

PicsArt adalah salah satu aplikasi edit foto yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang sangat lengkap dan mudah digunakan. Salah satu fitur yang paling sering digunakan adalah fitur menghapus orang di foto. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menghilangkan orang di foto dengan PicsArt.

Langkah Awal

Sebelum memulai proses penghapusan orang di foto, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi PicsArt terlebih dahulu. Jika belum memiliki aplikasi tersebut, kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.

Setelah kamu berhasil mengunduh aplikasi tersebut, buka aplikasi PicsArt dan pilih gambar yang ingin kamu edit. Pastikan gambar tersebut memiliki kualitas yang cukup baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pengaturan Layer

Setelah memilih gambar yang ingin di edit, langkah selanjutnya adalah mengatur layer. Pada bagian bawah aplikasi, klik “Layer” dan pilih “Add Photo. Pilih gambar yang ingin kamu gunakan sebagai latar belakang. Kemudian, klik “Add Layer” dan pilih gambar yang ingin kamu hapus.

Pos Terkait:  Perbedaan Since dan Est dalam Bahasa Inggris

Setelah itu, kamu perlu mengatur layer agar gambar yang ingin dihapus berada di atas latar belakang. Caranya, klik gambar yang ingin dihapus dan pilih “Bring to Front. Dengan begitu, gambar akan berada di atas latar belakang.

Menggunakan Magic Eraser

Setelah mengatur layer, kamu bisa mulai menggunakan fitur Magic Eraser untuk menghapus orang di foto. Pilih alat Magic Eraser pada bagian bawah aplikasi dan atur ukurannya sesuai dengan kebutuhan. Kemudian, hapus bagian gambar yang ingin dihapus dengan cara menggosokkan jari pada layar.

Perlu diingat, dalam penggunaan fitur Magic Eraser, kamu harus hati-hati dan teliti dalam menghapus bagian gambar yang ingin dihapus. Pastikan tidak ada bagian yang terlewat atau terhapus secara tidak sengaja.

Menggunakan Alat Selection

Jika kamu ingin menghapus bagian gambar yang lebih detail, kamu bisa menggunakan alat Selection pada aplikasi PicsArt. Pilih alat Selection pada bagian bawah aplikasi dan atur ukurannya sesuai dengan kebutuhan.

Setelah itu, pilih bagian gambar yang ingin dihapus dengan cara menggambar garis pada bagian tersebut. Kemudian, klik “Cut” pada bagian atas aplikasi untuk menghapus bagian gambar yang telah dipilih.

Penyesuaian Warna dan Kontras

Jika sudah menghapus orang di foto dengan benar, kamu bisa melakukan penyesuaian warna dan kontras agar hasil editmu lebih maksimal. Pilih alat “Adjustment” pada bagian bawah aplikasi dan pilih “Brightness” atau “Contrast” untuk menyesuaikan warna dan kontras gambar.

Pos Terkait:  Cara Mengisi Alamat di Shopee

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur “Filter” untuk memberikan efek pada gambarmu. Pilih filter yang sesuai dengan keinginanmu dan atur intensitasnya.

Penyimpanan dan Pembagian

Setelah selesai mengedit gambar, kamu bisa menyimpannya dengan cara memilih “Save” pada bagian atas aplikasi. Kamu juga bisa membagikan gambar tersebut ke berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara menghilangkan orang di foto dengan PicsArt. Meskipun prosesnya cukup mudah, namun kamu harus hati-hati dan teliti dalam menghapus orang di foto agar hasilnya maksimal. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan penyesuaian warna dan kontras agar gambarmu terlihat lebih menarik. Semoga artikel ini bermanfaat dan sukses dalam mengedit foto dengan PicsArt!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close