Caramantap

Cara Melihat Pesan IG yang Dihapus

×

Cara Melihat Pesan IG yang Dihapus

Share this article

Instagram merupakan sosial media yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk berbagai keperluan, seperti berbagi foto dan video, mencari inspirasi, atau bahkan menjalankan bisnis. Namun, terkadang kita bisa kehilangan pesan penting yang telah dihapus. Berikut ini adalah cara melihat pesan IG yang dihapus.

1. Cek pesan di arsip

Salah satu cara untuk melihat pesan yang dihapus di Instagram adalah dengan memeriksa pesan yang telah diarsipkan. Ketika seseorang menghapus pesan, pesan tersebut biasanya akan otomatis diarsipkan ke dalam folder ‘Arsip. Untuk melihat pesan yang diarsipkan, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Klik ikon pesan di bagian kanan atas layar
  3. Pilih ikon ‘Arsip’ di bagian kanan atas layar
  4. Cari pesan yang ingin dilihat

Jika pesan yang dihapus terdapat di dalam folder ‘Arsip’, maka kamu dapat melihatnya kembali dengan mudah. Namun, jika pesan tersebut tidak ada di arsip, kamu masih bisa mencoba cara lain.

2. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kamu untuk melihat pesan IG yang dihapus. Beberapa aplikasi tersebut antara lain:

  • Undeleter
  • GT Recovery
  • Recuva
Pos Terkait:  Bagaimana Lagu Cing Cangkeling Dinyanyikan?

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi di Google Play Store atau App Store, kemudian instal di smartphone kamu. Setelah itu, ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi untuk mendapatkan pesan yang telah dihapus.

3. Meminta pesan kepada pengirim

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, kamu masih bisa mencoba cara yang terakhir, yaitu meminta kembali pesan kepada pengirim. Terkadang pengirim masih memiliki salinan pesan yang telah dihapus, sehingga kamu dapat memintanya kembali. Namun, cara ini hanya akan berhasil jika kamu memiliki hubungan yang baik dengan pengirim dan pesan tersebut memang sangat penting.

Kesimpulan

Melihat pesan IG yang dihapus memang bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan memanfaatkan arsip, aplikasi pihak ketiga, atau meminta kembali pesan kepada pengirim, kamu masih bisa mendapatkan pesan yang telah dihapus. Namun, penting untuk diingat bahwa privasi orang lain harus dihormati, sehingga jangan mencoba untuk melihat pesan yang tidak seharusnya kamu lihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close