Caramantap

Cara Mengarsipkan Reels di IG

×

Cara Mengarsipkan Reels di IG

Share this article

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Selain untuk berbagi foto dan video, Instagram juga memiliki fitur Reels. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan durasi 15 detik. Namun, terkadang pengguna ingin menyimpan video Reels tersebut agar bisa dilihat kembali di masa depan. Nah, pada artikel ini akan membahas cara mengarsipkan Reels di IG.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat kamu. Pastikan kamu sudah login dengan akun Instagram kamu. Kemudian, buka bagian Reels dengan menekan ikon kamera di pojok kiri atas layar.

2. Pilih Reels yang Ingin Diarsipkan

Setelah masuk ke bagian Reels, pilih video Reels yang ingin kamu arsipkan. Tekan video tersebut untuk memperbesar tampilannya. Jangan lupa untuk menonton video tersebut terlebih dahulu untuk memastikan bahwa video tersebut benar-benar ingin kamu arsipkan.

Pos Terkait:  5 Game Santai di PC Ringan, Cocok Usir Penat

3. Tekan Tombol Simpan

Setelah memilih video Reels yang ingin kamu arsipkan, tekan tombol simpan yang berada di bagian kanan bawah layar. Simbol tombol tersebut adalah panah yang berputar ke arah kanan. Setelah itu, kamu akan melihat bahwa video Reels tersebut berhasil disimpan di bagian arsip.

4. Cek Video Reels yang Sudah Diarsipkan

Untuk melihat video Reels yang sudah diarsipkan, kamu perlu pergi ke profil Instagram kamu. Kemudian, tekan ikon tiga garis di pojok kanan atas layar dan pilih “Arsip. Di bagian arsip, kamu akan melihat semua video Reels yang sudah kamu arsipkan sebelumnya.

5. Hapus Video Reels dari Arsip

Jika kamu ingin menghapus video Reels dari arsip, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Pertama-tama, buka video Reels yang ingin kamu hapus dari arsip. Kemudian, tekan tombol “Simpan” lagi sehingga warna tombolnya berubah menjadi abu-abu. Setelah itu, video Reels tersebut akan hilang dari bagian arsip.

6. Manfaat Mengarsipkan Video Reels di IG

Terdapat beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengarsipkan video Reels di IG. Pertama, kamu bisa menonton kembali video Reels tersebut di masa depan. Kedua, kamu bisa menghemat ruang penyimpanan di perangkat kamu karena video Reels tidak disimpan di galeri foto dan video perangkat kamu. Ketiga, kamu bisa menghindari kehilangan video Reels yang sudah dihapus dari bagian Reels.

Pos Terkait:  Cara Melihat Kode TikTok Lite

7. Kesimpulan

Dalam artikel ini, kamu telah mempelajari cara mengarsipkan Reels di IG. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah menyimpan video Reels dan menontonnya kembali di masa depan. Jangan lupa untuk menghapus video Reels yang tidak kamu butuhkan lagi dari bagian arsip agar kamu bisa menghemat ruang penyimpanan di perangkat kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close