Caramantap

Cara Main PUBG di HP RAM 2GB: Solusi untuk Pecinta Game Battle Royale

×

Cara Main PUBG di HP RAM 2GB: Solusi untuk Pecinta Game Battle Royale

Share this article

Jika kamu seorang pecinta game battle royale, pasti sudah tidak asing lagi dengan game PUBG Mobile. Game yang satu ini memang menjadi salah satu game paling populer di Indonesia. Namun, tidak semua smartphone bisa menjalankan game ini dengan lancar. Bagi kamu yang memiliki HP dengan RAM 2GB, mungkin merasa kesulitan untuk memainkan game PUBG Mobile. Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan solusi cara main PUBG di HP RAM 2GB. Simak terus ya!

1. Bersihkan Memori Smartphone

Tips pertama yang bisa kamu lakukan agar bisa memainkan game PUBG Mobile di HP RAM 2GB adalah dengan membersihkan memori smartphone. Kamu bisa menggunakan aplikasi pembersih memori seperti CCleaner untuk membersihkan file-file yang tidak diperlukan agar bisa membebaskan ruang di memori smartphone kamu.

2. Nonaktifkan Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Selain membersihkan memori smartphone, kamu juga bisa menonaktifkan aplikasi yang tidak diperlukan. Dengan menonaktifkan aplikasi yang tidak diperlukan, maka memori RAM di smartphone kamu akan lebih banyak tersedia untuk menjalankan game PUBG Mobile.

Pos Terkait:  Cara Bermain Dampu Gambar: Panduan Lengkap Bagi Pemula

3. Matikan Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Selain menonaktifkan aplikasi yang tidak diperlukan, kamu juga bisa mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Dengan mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang, maka memori RAM di smartphone kamu akan lebih banyak tersedia untuk menjalankan game PUBG Mobile.

4. Kurangi Kualitas Grafis

Jika kamu masih kesulitan untuk memainkan game PUBG Mobile di HP RAM 2GB, maka kamu bisa mencoba untuk mengurangi kualitas grafis di dalam game. Dengan mengurangi kualitas grafis, maka game PUBG Mobile akan lebih ringan dan tidak memakan banyak memori RAM di smartphone kamu.

5. Gunakan Mode Performa Tinggi

Selain mengurangi kualitas grafis, kamu juga bisa menggunakan mode performa tinggi di dalam game. Dengan menggunakan mode performa tinggi, maka game PUBG Mobile akan lebih ringan dan tidak memakan banyak memori RAM di smartphone kamu.

6. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika semua cara di atas masih tidak berhasil, maka kamu bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu kamu untuk memainkan game PUBG Mobile di HP RAM 2GB dengan lancar. Namun, kamu harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga karena bisa membahayakan smartphone kamu.

Pos Terkait:  Perbedaan Hadits Sunnah, Khabar, dan Atsar

7. Beli Smartphone dengan RAM yang Lebih Besar

Jika kamu memang serius ingin memainkan game PUBG Mobile dengan lancar, maka solusi terbaik adalah dengan membeli smartphone dengan RAM yang lebih besar. Dengan memiliki smartphone dengan RAM yang lebih besar, maka kamu bisa memainkan game PUBG Mobile dengan lancar tanpa harus khawatir lag atau patah-patah.

Kesimpulan

Itulah beberapa solusi cara main PUBG di HP RAM 2GB. Jika kamu masih kesulitan untuk memainkan game PUBG Mobile di HP RAM 2GB, maka kamu bisa mencoba salah satu atau beberapa solusi di atas. Namun, jangan lupa untuk tetap berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin memainkan game PUBG Mobile di smartphone kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close