Caramantap

Cara Cek Nomor Pribadi: Mudah dan Praktis

×

Cara Cek Nomor Pribadi: Mudah dan Praktis

Share this article

Memiliki nomor pribadi atau nomor telepon seluler sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern saat ini. Dengan nomor pribadi, kita bisa terhubung dengan keluarga, teman, atau rekan bisnis dengan mudah. Namun, ada kalanya kita lupa atau tidak mengetahui nomor pribadi kita sendiri. Nah, untuk itu, kami akan memberikan tips cara cek nomor pribadi dengan mudah dan praktis.

1. Cek di Pengaturan Ponsel

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan melihat di pengaturan ponsel. Setiap ponsel memiliki menu pengaturan yang berbeda-beda, namun secara umum Anda bisa mencarinya di menu “Pengaturan” atau “Informasi Ponsel”. Di dalam menu tersebut, biasanya terdapat informasi nomor ponsel atau nomor pribadi Anda. Jika Anda kesulitan mencarinya, Anda bisa mencari di mesin pencari dengan kata kunci “Cara Cek Nomor Pribadi di [nama merek ponsel Anda]”.

2. Cek di Kartu SIM

Cara kedua yang bisa Anda coba adalah dengan melihat di kartu SIM. Setiap kartu SIM memiliki nomor pribadi atau nomor telepon seluler yang tercetak di atasnya. Anda bisa mencari nomor pribadi Anda di kartu SIM yang Anda gunakan. Namun, jika kartu SIM Anda hilang atau rusak, maka Anda tidak bisa menggunakan cara ini.

3. Menggunakan Aplikasi

Cara ketiga yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di Google Play Store atau App Store. Ada banyak aplikasi cek nomor pribadi yang tersedia di sana, seperti My Number, Phone Info, atau SIM Card Info. Anda bisa memilih salah satu aplikasi tersebut dan mengunduhnya di ponsel Anda. Setelah itu, Anda bisa membuka aplikasi tersebut dan melihat nomor pribadi Anda.

4. Menghubungi Operator Seluler

Cara keempat yang bisa Anda coba adalah dengan menghubungi operator seluler yang Anda gunakan. Anda bisa menghubungi customer service operator seluler dan meminta nomor pribadi Anda. Namun, cara ini bisa memakan waktu dan biaya yang cukup banyak, tergantung dari operator seluler yang Anda gunakan.

Pos Terkait:  Perbedaan Ninja Super Kips dan Tidak

5. Menggunakan Kode Dial

Cara kelima yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan kode dial. Setiap operator seluler memiliki kode dial yang berbeda-beda untuk mengetahui nomor pribadi Anda. Misalnya, untuk operator Telkomsel, Anda bisa mengetikkan *808# atau *888# lalu tekan panggil. Setelah itu, nomor pribadi Anda akan muncul di layar ponsel.

6. Melihat di Struk Pembayaran

Cara keenam yang bisa Anda coba adalah dengan melihat di struk pembayaran tagihan bulanan Anda. Biasanya, nomor pribadi atau nomor telepon seluler Anda akan tercetak di struk pembayaran tersebut. Jika Anda tidak memiliki struk pembayaran, maka Anda bisa mencoba cara-cara sebelumnya.

7. Menggunakan Perintah SMS

Cara ketujuh yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan perintah SMS. Misalnya, untuk operator Telkomsel, Anda bisa mengirimkan SMS dengan format INFO ke nomor 4444 atau SIMINFO ke nomor 4444. Setelah itu, Anda akan menerima balasan SMS yang berisi nomor pribadi Anda.

8. Melihat di Aplikasi MyTelkomsel

Cara kedelapan yang bisa Anda coba jika Anda menggunakan operator Telkomsel adalah dengan melihat di aplikasi MyTelkomsel. MyTelkomsel adalah aplikasi resmi milik Telkomsel yang bisa Anda unduh di Google Play Store atau App Store. Setelah Anda membuka aplikasi tersebut, Anda bisa melihat nomor pribadi Anda di menu “Profil” atau “Pengaturan”.

9. Menggunakan Perintah USSD

Cara kesembilan yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan perintah USSD. Setiap operator seluler memiliki perintah USSD yang berbeda-beda untuk mengetahui nomor pribadi Anda. Misalnya, untuk operator XL Axiata, Anda bisa mengetikkan *123# atau *888# lalu tekan panggil. Setelah itu, nomor pribadi Anda akan muncul di layar ponsel.

10. Melihat di Aplikasi MyXL

Cara kesepuluh yang bisa Anda coba jika Anda menggunakan operator XL Axiata adalah dengan melihat di aplikasi MyXL. MyXL adalah aplikasi resmi milik XL Axiata yang bisa Anda unduh di Google Play Store atau App Store. Setelah Anda membuka aplikasi tersebut, Anda bisa melihat nomor pribadi Anda di menu “Profil” atau “Pengaturan”.

11. Menggunakan Perintah Dial

Cara kesebelas yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan perintah dial. Setiap operator seluler memiliki perintah dial yang berbeda-beda untuk mengetahui nomor pribadi Anda. Misalnya, untuk operator Indosat, Anda bisa mengetikkan *123# lalu tekan panggil. Setelah itu, nomor pribadi Anda akan muncul di layar ponsel.

12. Melihat di Aplikasi MyIM3

Cara keduabelas yang bisa Anda coba jika Anda menggunakan operator Indosat adalah dengan melihat di aplikasi MyIM3. MyIM3 adalah aplikasi resmi milik Indosat yang bisa Anda unduh di Google Play Store atau App Store. Setelah Anda membuka aplikasi tersebut, Anda bisa melihat nomor pribadi Anda di menu “Profil” atau “Pengaturan”.

Pos Terkait:  Cara Menganalisa Forex untuk Pemula

13. Menggunakan Perintah Dial

Cara ketigabelas yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan perintah dial. Setiap operator seluler memiliki perintah dial yang berbeda-beda untuk mengetahui nomor pribadi Anda. Misalnya, untuk operator 3 (Tri), Anda bisa mengetikkan *111# lalu tekan panggil. Setelah itu, nomor pribadi Anda akan muncul di layar ponsel.

14. Melihat di Aplikasi MyTri

Cara keempatbelas yang bisa Anda coba jika Anda menggunakan operator 3 (Tri) adalah dengan melihat di aplikasi MyTri. MyTri adalah aplikasi resmi milik 3 (Tri) yang bisa Anda unduh di Google Play Store atau App Store. Setelah Anda membuka aplikasi tersebut, Anda bisa melihat nomor pribadi Anda di menu “Profil” atau “Pengaturan”.

15. Menggunakan Perintah Dial

Cara kelimalas yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan perintah dial. Setiap operator seluler memiliki perintah dial yang berbeda-beda untuk mengetahui nomor pribadi Anda. Misalnya, untuk operator Smartfren, Anda bisa mengetikkan *999# atau *888# lalu tekan panggil. Setelah itu, nomor pribadi Anda akan muncul di layar ponsel.

16. Melihat di Aplikasi MySmartfren

Cara keenambelas yang bisa Anda coba jika Anda menggunakan operator Smartfren adalah dengan melihat di aplikasi MySmartfren. MySmartfren adalah aplikasi resmi milik Smartfren yang bisa Anda unduh di Google Play Store atau App Store. Setelah Anda membuka aplikasi tersebut, Anda bisa melihat nomor pribadi Anda di menu “Profil” atau “Pengaturan”.

17. Menggunakan Perintah Dial

Cara ketujuhbelas yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan perintah dial. Setiap operator seluler memiliki perintah dial yang berbeda-beda untuk mengetahui nomor pribadi Anda. Misalnya, untuk operator Axis, Anda bisa mengetikkan *888# lalu tekan panggil. Setelah itu, nomor pribadi Anda akan muncul di layar ponsel.

18. Melihat di Aplikasi Axisnet

Cara kedelapanbelas yang bisa Anda coba jika Anda menggunakan operator Axis adalah dengan melihat di aplikasi Axisnet. Axisnet adalah aplikasi resmi milik Axis yang bisa Anda unduh di Google Play Store atau App Store. Setelah Anda membuka aplikasi tersebut, Anda bisa melihat nomor pribadi Anda di menu “Profil” atau “Pengaturan”.

19. Menggunakan Perintah Dial

Cara kesembilanbelas yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan perintah dial. Setiap operator seluler memiliki perintah dial yang berbeda-beda untuk mengetahui nomor pribadi Anda. Misalnya, untuk operator Bolt, Anda bisa mengetikkan *123# lalu tekan panggil. Setelah itu, nomor pribadi Anda akan muncul di layar ponsel.

20. Melihat di Aplikasi Bolt!

Cara kedua puluh yang bisa Anda coba jika Anda menggunakan operator Bolt adalah dengan melihat di aplikasi Bolt!. Bolt! adalah aplikasi resmi milik Bolt yang bisa Anda unduh di Google Play Store atau App Store. Setelah Anda membuka aplikasi tersebut, Anda bisa melihat nomor pribadi Anda di menu “Profil” atau “Pengaturan”.

Pos Terkait:  Cara mengubah tombol enter di keyboard menjadi tombol kirim pesan WhatsApp

21. Menggunakan Perintah Dial

Cara kedua puluh satu yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan perintah dial. Setiap operator seluler memiliki perintah dial yang berbeda-beda untuk mengetahui nomor pribadi Anda. Misalnya, untuk operator Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI), Anda bisa mengetikkan *888# lalu tekan panggil. Setelah itu, nomor pribadi Anda akan muncul di layar ponsel.

22. Melihat di Aplikasi Ceria

Cara kedua puluh dua yang bisa Anda coba jika Anda menggunakan operator Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) adalah dengan melihat di aplikasi Ceria. Ceria adalah aplikasi resmi milik STI yang bisa Anda unduh di Google Play Store atau App Store. Setelah Anda membuka aplikasi tersebut, Anda bisa melihat nomor pribadi Anda di menu “Profil” atau “Pengaturan”.

23. Menggunakan Perintah Dial

Cara kedua puluh tiga yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan perintah dial. Setiap operator seluler memiliki perintah dial yang berbeda-beda untuk mengetahui nomor pribadi Anda. Misalnya, untuk operator Hutchison 3 Indonesia (H3I), Anda bisa mengetikkan *123# lalu tekan panggil. Setelah itu, nomor pribadi Anda akan muncul di layar ponsel.

24. Melihat di Aplikasi 3Care

Cara kedua puluh empat yang bisa Anda coba jika Anda menggunakan operator Hutchison 3 Indonesia (H3I) adalah dengan melihat di aplikasi 3Care. 3Care adalah aplikasi resmi milik H3I yang bisa Anda unduh di Google Play Store atau App Store. Setelah Anda membuka aplikasi tersebut, Anda bisa melihat nomor pribadi Anda di menu “Profil” atau “Pengaturan”.

25. Menggunakan Perintah Dial

Cara kedua puluh lima yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan perintah dial. Setiap operator seluler memiliki perintah dial yang berbeda-beda untuk mengetahui nomor pribadi Anda. Misalnya, untuk operator BOLT! Super 4G, Anda bisa mengetikkan *123# lalu tekan panggil. Setelah itu, nomor pribadi Anda akan muncul di layar ponsel.

26. Melihat di Aplikasi BOLT!ZONE

Cara kedua puluh enam yang bisa Anda coba jika Anda menggunakan operator BOLT! Super 4G adalah dengan melihat di aplikasi BOLT!ZONE. BOLT!ZONE adalah aplikasi resmi milik BOLT! Super 4G yang bisa Anda unduh di Google Play Store atau App Store. Setelah Anda membuka aplikasi tersebut, Anda bisa melihat nomor pribadi Anda di menu “Profil” atau “Pengaturan”.

27. Menggunakan Perintah Dial

Cara kedua puluh

close