Caramantap

Cara Melihat SMS di Kartu Yang Hilang

×

Cara Melihat SMS di Kartu Yang Hilang

Share this article

Jika kamu kehilangan kartu SIM kamu, kamu mungkin khawatir kehilangan SMS penting yang masuk ke dalam kartu tersebut. Namun, kamu masih bisa melihat SMS yang masuk ke kartu tersebut dengan cara-cara berikut ini.

1. Minta Laporan SMS dari Operator Seluler

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah meminta laporan SMS dari operator seluler kamu. Kamu dapat menghubungi operator seluler kamu dan meminta laporan SMS yang masuk ke dalam kartu SIM kamu.

Operator seluler akan memberikan laporan SMS yang berisi daftar SMS yang masuk ke dalam kartu SIM kamu selama beberapa hari terakhir. Namun, kamu harus memperhatikan bahwa beberapa operator seluler mungkin tidak menyediakan layanan ini.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika operator seluler kamu tidak menyediakan layanan laporan SMS, kamu masih bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat SMS yang masuk ke dalam kartu SIM kamu.

Beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat kamu gunakan adalah SMS Backup & Restore, SMS Backup+, dan MySMS. Aplikasi ini akan mem-backup SMS yang masuk ke dalam kartu SIM kamu dan menyimpannya di dalam cloud storage atau perangkat kamu.

Pos Terkait:  Cara Login LMS UT Universitas Terbuka dan Cara Atasi Gagal Akses

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu dapat dengan mudah melihat SMS yang masuk ke dalam kartu SIM kamu bahkan jika kartu SIM kamu hilang atau rusak.

3. Menggunakan Kartu SIM yang Sama

Jika kamu masih memilik kartu SIM yang sama atau kamu telah mengganti kartu SIM dengan kartu SIM yang sama, kamu masih bisa melihat SMS yang masuk ke kartu SIM tersebut.

Kamu hanya perlu memasukkan kartu SIM tersebut ke dalam perangkat kamu dan membuka aplikasi pesan. Kamu akan dapat melihat daftar SMS yang masuk ke dalam kartu SIM kamu.

4. Gunakan Email untuk Mengirim SMS

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan email untuk mengirim SMS.

Banyak operator seluler yang memungkinkan kamu untuk mengirim SMS melalui email. Kamu bisa mengirim SMS ke nomor telepon yang terkait dengan kartu SIM kamu melalui email dan SMS tersebut akan masuk ke dalam kartu SIM kamu.

Jadi, jika kamu kehilangan kartu SIM kamu, kamu masih bisa melihat SMS yang masuk ke dalam kartu tersebut dengan cara-cara di atas. Kamu tidak perlu khawatir kehilangan SMS penting lagi.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, kamu sudah mengetahui cara-cara untuk melihat SMS yang masuk ke dalam kartu SIM yang hilang. Kamu bisa meminta laporan SMS dari operator seluler, menggunakan aplikasi pihak ketiga, menggunakan kartu SIM yang sama, atau menggunakan email untuk mengirim SMS.

Pos Terkait:  Cara untuk Menghapus Tato Temporer

Jadi, jika kamu kehilangan kartu SIM kamu, kamu masih bisa melihat SMS yang masuk ke dalam kartu tersebut dengan cara-cara di atas. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close