Caramantap

Cara Agar Rekam Layar Xiaomi Ada Suaranya

×

Cara Agar Rekam Layar Xiaomi Ada Suaranya

Share this article

Merek Xiaomi merupakan salah satu merk smartphone yang kini tengah digemari oleh banyak orang. Smartphone dengan sistem operasi Android ini memiliki berbagai fitur menarik, salah satunya adalah fitur perekaman layar. Namun, pada beberapa kasus, pengguna Xiaomi sering mengalami kesulitan dalam merekam layar dengan suara. Nah, kali ini kami akan memberikan tips agar rekam layar Xiaomi Anda ada suaranya.

1. Mengaktifkan Audio Internal

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengaktifkan audio internal pada smartphone Xiaomi. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi perekam layar, lalu klik tombol pengaturan (ikon gear) yang ada di pojok kanan atas. Selanjutnya, aktifkan opsi “Audio Internal” dan pastikan volume suara yang dihasilkan sudah cukup besar.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika langkah pertama tidak berhasil, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi perekam layar pihak ketiga seperti AZ Screen Recorder atau DU Recorder. Aplikasi ini memiliki fitur audio internal yang dapat Anda aktifkan sebelum memulai merekam layar. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur editing video yang cukup lengkap.

Pos Terkait:  Apakah yang Dimaksud Informasi sebuah Bacaan?

3. Memperbarui Sistem Operasi

Selain kedua langkah di atas, cara lain yang dapat Anda lakukan adalah memperbarui sistem operasi pada smartphone Xiaomi Anda. Terkadang, kendala pada perekaman layar bisa disebabkan oleh bug atau masalah pada sistem operasi. Dengan memperbarui sistem operasi, bug atau masalah tersebut bisa teratasi.

4. Membersihkan Cache

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah perekaman layar Xiaomi tanpa suara adalah dengan membersihkan cache pada aplikasi perekam layar. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka menu “Pengaturan” pada smartphone Xiaomi, lalu pilih menu “Aplikasi”. Selanjutnya, cari aplikasi perekam layar dan pilih opsi “Hapus Cache”.

5. Menghapus Aplikasi Perekam Layar

Jika semua cara di atas sudah dilakukan namun masalah perekaman layar Xiaomi tanpa suara masih belum teratasi, Anda bisa mencoba menghapus aplikasi perekam layar dan menginstal ulang aplikasi tersebut. Terkadang, masalah pada aplikasi perekam layar disebabkan oleh kesalahan pada instalasi atau masalah pada file aplikasi. Dengan menghapus dan menginstal ulang aplikasi, masalah tersebut bisa teratasi.

6. Mengubah Format Audio

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengubah format audio pada perekaman layar Xiaomi. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi perekam layar, lalu masuk ke menu pengaturan dan pilih opsi “Format Audio”. Selanjutnya, pilih format audio yang berbeda dengan format yang sedang digunakan.

Pos Terkait:  Cara Melihat ID Postingan FB

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara agar rekam layar Xiaomi Anda ada suaranya. Langkah-langkah di atas sebenarnya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, jika Anda masih mengalami kesulitan atau masalah perekaman layar Xiaomi tanpa suara tidak kunjung teratasi, sebaiknya Anda membawa smartphone Xiaomi Anda ke service center resmi untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close