Caramantap

Cara Melihat Chat yang Diarsipkan

×

Cara Melihat Chat yang Diarsipkan

Share this article

Apakah Anda pernah menyimpan obrolan di WhatsApp dan kemudian mengarsipkannya agar tidak mengganggu kotak masuk Anda? Jika ya, Anda mungkin bertanya-tanya cara melihat chat yang diarsipkan. Jangan khawatir, karena dalam artikel ini akan dijelaskan langkah-langkahnya dengan mudah.

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Yang pertama harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari aplikasi ini.

2. Klik Tombol “Chats”

Setelah membuka aplikasi WhatsApp, klik tombol “Chats” yang terletak di bagian bawah layar. Ini akan membuka semua obrolan yang telah Anda miliki.

3. Scroll ke Bawah

Setelah membuka semua obrolan, scroll ke bawah sampai Anda menemukan bagian “Chat yang Diarsipkan”. Bagian ini biasanya tersembunyi, jadi pastikan Anda men-scroll ke bawah cukup jauh.

Pos Terkait:  Perbedaan Kapster dan Hair Stylist di Dunia Kecantikan

4. Klik “Chat yang Diarsipkan”

Setelah menemukan bagian “Chat yang Diarsipkan”, klik bagian ini untuk membuka semua obrolan yang telah Anda arsipkan sebelumnya.

5. Buka Chat yang Diarsipkan

Selanjutnya, cari obrolan yang ingin Anda lihat dan klik untuk membukanya. Anda sekarang dapat membaca dan mengirim pesan di obrolan ini seperti biasa.

6. Arsipkan Kembali Chat

Jika Anda telah selesai membaca obrolan yang diarsipkan, Anda dapat mengarsipkannya kembali dengan mudah. Pilih obrolan yang ingin Anda arsipkan, lalu tahan dan pilih opsi “Arsipkan kembali. Obrolan ini sekarang akan kembali masuk ke dalam kotak arsip Anda.

7. Gunakan Pencarian

Jika Anda memiliki banyak obrolan yang diarsipkan dan kesulitan menemukan obrolan tertentu, gunakan fitur pencarian di WhatsApp. Anda dapat menemukan obrolan tertentu dengan mengetikkan kata kunci dalam kolom pencarian.

8. Hapus Chat yang Diarsipkan

Jika Anda ingin menghapus obrolan yang diarsipkan, cukup pilih obrolan yang ingin Anda hapus, tahan dan pilih opsi “Hapus” atau “Hapus obrolan. Obrolan ini sekarang akan dihapus dari kotak arsip Anda.

9. Mengembalikan Chat yang Dihapus ke dalam Arsip

Jika Anda telah menemukan obrolan yang ingin Anda lihat tetapi secara tidak sengaja menghapusnya, jangan khawatir. Anda masih dapat mengembalikan obrolan tersebut ke dalam kotak arsip Anda. Cukup klik opsi “Edit” di bagian atas layar, lalu pilih obrolan yang ingin Anda kembalikan dan klik opsi “Arsipkan” atau “Arsipkan kembali.

Pos Terkait:  Cara Membajak Akun: Apa yang Harus Anda Ketahui?

10. Gunakan Backup Chat

Jika Anda kehilangan obrolan yang diarsipkan atau bahkan seluruh obrolan Anda, Anda masih dapat mengembalikannya dengan menggunakan backup chat. WhatsApp secara otomatis mencadangkan obrolan Anda setiap hari, jadi pastikan Anda mengaktifkan fitur ini di pengaturan aplikasi. Untuk mengembalikan obrolan, cukup uninstall aplikasi WhatsApp dan kemudian instal ulang. WhatsApp akan mengambil backup chat terbaru Anda dan mengembalikannya pada saat itu.

11. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika semua upaya Anda untuk melihat obrolan yang diarsipkan gagal, Anda masih dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan App Store yang dapat membantu Anda mengakses obrolan yang diarsipkan. Pastikan Anda hanya menggunakan aplikasi yang aman dan terpercaya.

12. Jangan Simpan Obrolan yang Tidak Penting

Terakhir, pastikan Anda hanya menyimpan obrolan yang penting dan relevan. Jangan menyimpan obrolan yang tidak penting atau spam karena hanya akan memenuhi kotak masuk Anda dan membuatnya sulit untuk menemukan obrolan yang penting.

Kesimpulan

Demikianlah cara melihat chat yang diarsipkan di WhatsApp. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengakses obrolan yang telah Anda arsipkan dan membacanya kapan saja. Pastikan Anda hanya menyimpan obrolan yang penting dan relevan dan jangan lupa untuk mengaktifkan fitur backup chat agar Anda selalu bisa mengembalikan obrolan Anda jika terjadi masalah. Selamat mencoba!

Pos Terkait:  Cara Log Out Email di HP Vivo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close